Ciri-ciri Kompresor AC Mobil Rusak

Ciri-ciri Kompresor AC Mobil Rusak

Mengetahui ciri-ciri mobil rusak sangat perlu bagi para pemilik mobil, karena dengan mengetahui ciri-ciri tersebut akan dapat diantisipasi sejak dini, sehingga tidak sampai rusak parah yang dapat membuat biaya perbaikan membengkak.

Selain itu dengan mengetahui gejalanya sedari awal, kerusakan pada saat mobil dipergunakan juga dapat dihindari, sebab jika kerusakan AC terjadi pada saat mobil dipakai untuk perjalanan jauh, sudah barang tentu akanmemberikan siksaan tersendiri bagi pengemudi dan penumpang karena suhu dalam kabin yang panas.

Inilah ciri-ciri terjadinya kerusakan pada .

Baca juga  Mengetahui Cara Kerja Kompresor AC Mobil

1. Terdengar Bunyi Gesekan

Ciri-ciri Kompresor AC Mobil Rusak

Jika oli mobil berkurang atau habis, trush bearing kocak atau longgar, poros tidak lagi presisi atau kondisi piston yang sudah termakan aus akan membuat mengeluarkan bunyi seperti suara gesekan atau suara orang mendengkur pada saat tombol AC digeserke nomor 1-2dan 3, dan saat tombol dikembalikan ke posisi OFF suara tersebut lenyap dengan sendirinya.

2. Terjadi Kebocoran Freon

Udara dingin di dalam kabin mobil akan berangsur-angsur berkurang dan akan hilang sama sekali jika terjadi kebocoran Freon. Kecepatan hilangnya udara dingin tersebut bergantung dari seberapa besar lubang bocor pada Freon.

Baca juga  Lakukan Tindakan Berikut Sebelum Membawa Kompresor AC Mobil ke Tempat Service

Semakin besar lubang tersebut akan membuat Freon semakin cepat habis, dan dengan habisnya Freon maka suhu di dalam kabin tidak lagi terasa dingin. Komponen yang sering bocor pada umumnya adalah pipa AC atau selang yang terbuat dari karet, sehingga rentan terhadap pengaruh perubahan suhu serta gesekan dengan benda lain.

Ciri-ciri Kompresor AC Mobil Rusak

3. Kurangnya Kompresi

yang dinginnya tidak maksimal pada saat rpm rendah, namun udara dingin tersebut meningkat seiring dengan bertambahnya kecepatan mobil juga menjadi ciri-ciri mobil rusak. Untuk persoalan yang satu ini disebabkan karena kompresi pada berkurang.

Baca juga  Mengetahui Cara Kerja Kompresor AC Mobil

4. Rusaknya Magnetic Clutch

Jika magnetic clutch mengalami kerusakan, kompresor tidak dapat bekerja, sehingga udara di dalam kabin mobil tidak lagi dingin. Kondisi suhu kabin mobil yang tidak lagi dingin tersebut merupakan ciri-ciri mobil rusak yang disebabkan tidak berfungsinya magnetic clutch, sehingga antara dengan pullet tidak dapat memutus dan menyambung secara otomatis. (*)

Baca Juga

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

aguskurniawan