Cobain, 3 Kuliner Khas Wonosobo

Cobain, 3 Kuliner Khas Wonosobo

kabupaten di Jawa Tengah yang dikenal dengan wisata alamnya yang indah, tak lain adalah wisata Dieng yang sangat hits di .

Beraroma hawanya yang cukup dingin, sejuk, membuat suasana ditempat ini cukup membuat kangen banyak orang.

Apalagi menikmati pemandangan alam di sembari menikmati kuliner khas yang menggunggah selera dan membuat suasana kian menyenangkan.

Ada banyak jenis kuliner khas yang dapat memanjakan lidah kalian dan membuat ketagihan.

Tak bisa dipungkiri, menikmati wisata beragam di juga mereka pun tak lepas dengan wisata kulinernya dengan berbagai warung makan dan jajanan khas dengan citarasa yang tak kalah menariknya untuk dicoba.

Cobain, 3 Kuliner Khas Wonosobo

Apalagi buat kalian yang ingin merencanakan mengunjungi tidak boleh sampai lupa untuk mencicipi jajanan atau kuliner khas yang mungkin belum banyak yang tahu apa saja sajian khas kuliner ini.

Baca juga  Sama-Sama Dibungkus Daun Pisang, Kenali Perbedaan Lemper, Arem-Arem, dan Lontong

Ini akan sangat menarik, dimana ketika kalian bersama keluarga, teman, sahabat, pacar, berlibur atau menikmati masa liburan kalian di Wonosobo yang memang dikenal sebagai kota dengan udaranya yang sejuk dan berhawa dingin.

Berikut daftar kuliner khas Wonosobo yang bisa kalian coba dan jadikan rekomendasi untuk kalian yang penasaran dengan kuliner khas Wonosobo ini.

Sego Jagung

Nasi Jagung Wonosobo
Nasi Jagung Wonosobo

Kuliner khas Wonosobo yang pertama dan bisa kalian coba, Sego jagung Wonosobo, yang cukup familiar di Wonosobo.

Ini merupakan makanan dengan suguhan khasnya nasi jagungnya, adalah percampuran antara nasi dengan pipilan jagung yang di tambahkan dengan nasi yang akan menambah citarasa nasi pada umumnya dengan aroma jagung dan gurihnya jagung yang biasa kita rasakan.

Ini bisa kalian coba sendiri dan bisa ditemukan di Wonosobo yang akan membuat nasi menjadi lebih sedap dan menambah selera makan kalian.

Baca juga  5 Makanan yang Banyak Dijual di Pagi Hari

Kalian bisa coba nasi jagung ini dengan menambahkan lauk pauk pada umumnya, seperti halnya ayam goreng maupun lauk pauk berupa ikan yang akan membuat nasi jagung kian menggoda.

Mie Ongklok

Mie Ongklok Wonosobo
Mie Ongklok Wonosobo

Kuliner yang satu ini jelas tak asing ditelinga pecinta kuliner Wonosobo, dimana kuliner ini cukup membahana di seantero Wonosobo.

Rasanya tak akan puas jika kalian belum mencoba kuliner satu inis sembari mengisi perjalanan wisata kalian di Wonosobo.

Ini merupakan paling khas di Wonosobo, dan menjadi ikon kuliner khas Wonosobo dan paling banyak diminati para wisatawan.

Bahan dasar mie Ongklok ini adalah mie biasa yang kemudian direbus ditambah dengan vegetarian seperti kubis daun kucai, dengan kuahnya berupa kacang ditambah dengan ramuan bumbu rempahnya yang khas dan sangat menggugah selera.

Biasanya penyajian mie ongklok ini cukup familiar disajikan dengan tambahan sate kambing, atau sate yang ditambah dengan tempe dan juga keripik tahu.

Baca juga  Lontong Ini Dibuat Selama 1 Jam, Simak 5 Langkah Membuatnya

Anda bisa menikmati perjalanan wisata kalian dengan terasa lengkap hadirnya mie ongklok yang khas di Wonosobo.

Tempe Kemul

Tempe Kemul Khas Wonosobo
Tempe Kemul Khas Wonosobo

Kuliner berikutnya yang tak kalah menariknya adalah tempe Kemul, jika dilihat dari namanya saja sudah menggugah selera.

Tempe Kemul ini tak seperti tempe biasanya, namun lebih tampil beda, dimana tempe Kemul lebih banyak dikasih lapisan berupa tempung yang lebih banyak dengan dicampur daun kucai agar lebih menarik perhatian.

Biasanya tempe Kemul ini lebih disukai untuk menyantap mie ongklok dan disajikan bersama-sama sambil menyeduh teh hangat.

Tempe Kemul bisa kita temukan disepanjang tempat jajanan di Wonosobo.

Nah itu tadi beberapa kuliner khas Wonosobo yang bisa kalian coba sembari menikmati perjalanan wisata kalian di Wonosobo.

Baca Juga

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Susi Idayanti