Cobain Somethinc Bakuchiol sebagai Alternatif Retinol untuk Kulit Berjerawatmu, Yuk!

Cobain Somethinc Bakuchiol sebagai Alternatif Retinol untuk Kulit Berjerawatmu, Yuk! 1

Hey gurlss…! Siapa sih yang gak pernah jerawatan? Atau… Kalian lagi jerawatan nih sekarang? Dari ringan sampai berat dan meradang, jerawat memang menjadi momok yang ngeselin bagi kita para cewek, terutama saat remaja dan lagi aktif-aktifnya bersosialisasi. Kenalan sana-sini, ngobrol dengan orang baru, tapi sometimes rasa-rasanya agak kurang percaya diri kalo ada si jerawat. Memang pengen banget rasanya ngehilangin si jerawat ini, sampe kadang bikin frustasi tujuh keliling.

Terus, gimana sih cara meng-enyahkan jerawat ini? Harus ke Hogwarts bareng Harry Potter buat belajar mantra sihir supaya bisa menghilangkan jerawat? Enggak, kamu gak perlu seribet itu, kok. Ada beberapa cara dengan tujuan menghilangkan jerawat, mulai dari rajin mencuci wajah, menjaga kebersihan sarung bantal, memakai krim anti jerawat, hingga memperhatikan segala asupan makanan yang dikonsumsi. Penggunaan beberapa bahan dan produk perawatan juga kerap dilakukan nih, dari perawatan memakai bahan alami sampai dengan bahan kimia. Sebagian orang memang menggunakan dan merekomendasikan retinol, gurls. Cara inipun dilansir cukup ampuh untuk menghilangkan jerawat dalam waktu singkat.

Eits… tapi tunggu dulu. Sebagai remaja, skin barrier dan elastisitas kulit kita masih bagus banget. Skin barrier ini merupakan lapisan kulit yang paling luar, berfungsi sebagai pelindung lapisan-lapisan kulit selanjutnya, nih! Dia sebagai garda terdepan pelindung kulit kita dari paparan-paparan luar seperti alergen dan bakteri, juga berfungsi mengunci air agar menjaga kelembaban kulit. Rata-rata jerawat muncul pada usia remaja juga dikarenakan faktor hormon yang lagi membludak. Jadi, sayang banget dong kalau dipakein retinol yang notabene sifatnya keras. Entar kulit kita jadi sedih, ngambek, dan malah mengurangi kualitas skin barrier dan elastisitas nya.

So… alternatif yang bisa kalian gunakan adalah memakai skincare yang sesuai dengan usia kita-kita ini, para remaja. Pakai produk dengan klaim non-comedogenic serta skincare dasar memang yang paling dibutuhkan untuk kulit remaja. Terus gimana solusinya? Kalian bisa banget pake skincare dengan bahan bakuchiol.

Apasih bakuchiol itu? Bakuchiol adalah sejenis bahan kimia yang berasal dari ekstrak suatu tumbuhan yang dikenal dengan nama babchi (Psoralea corylifolia), yang berasal dari India, dan umumnya digunakan buat alternatif retinol, nih. Fungsinya yaitu mencegah penuaan dini, dan juga sebagai penambah antioksidan pada kulit.

Salah satu produk skincare yang menggunakan bakuchiol, adalah Somethinc Bakuchiol Skinpair Oil Serum. Kalau kita baca dari fungsinya sendiri, oil serum dari si Somethinc dapat digunakan sejak usia dini, membantu memperbaiki barrier kulit agar kuat dan sehat kembali, memberikan nutrisi pada kulit agar kembali elastisitasnya. Dari kemasan yang tertera, kita juga bisa liat kalau Somethinc mengklaim bahwa produknya non-comedogenic certified, dermatology tested, dan aman buat kulit sensitif. Untuk cara penggunaan oil serum nya sendiri, kalian harus baca dan perhatikan dengan teliti, ya! Pastikan penggunaan nya siang atau malam, disesuaikan dengan aktivitas sehari-hari, kondisi kulit, dan juga kebutuhan kulit kalian.

Cobain Somethinc Bakuchiol sebagai Alternatif Retinol untuk Kulit Berjerawatmu, Yuk! 3

Kelebihan dari Somethinc Bakuchiol Skinpair Oil Serum adalah ternyata si Somethinc ini produk dari Indonesia loh, gurls! Sekilas dari tampilan dan vibesnya kita mengira kalau produk ini berasal dari negara Lee Min Ho Oppa. Sekalian juga dong kalian membuat slogan “Cintai Produk dalam Negeri” bukan cuman wacana.

Kisaran harga untuk Somethinc Bakuchiol Skinpair Oil Serum adalah 80.000-an, under 100.000, loh. Karena produk dalam negeri, jadi harganya juga masih bisa dijangkau buat kalian para remaja yang kalau beli skincare dari hasil menyisihkan uang sangu, nih! Heheee….

Setiap kelebihan pasti ada kekurangan, dong. Karena produk ini berbentuk oil serum, ada sebagian remaja yang memiliki jenis kulit berminyak merasa kurang nyaman menggunakan Somethinc Bakuchiol Skinpair Oil Serum ini. So… kalian harus tepat dalam pemilihan, dan disesuaikan dengan kulit kalian lagi, ya!

Cobain Somethinc Bakuchiol sebagai Alternatif Retinol untuk Kulit Berjerawatmu, Yuk! 4

Oke, itu tadi sekilas tentang alternatif skincare pengganti retinol yang bisa banget kalian cobain. Selain menggunakan bakuchiol sebagai alternatif pengganti retinol, kalian juga harus memperhatikan penggunaan skincare lainnya ya, seperti sabun pencuci wajah, pelembab, dan yang lainnya sesuai kebutuhan kulit. Atur pola hidup juga penting banget buat menjaga kecantikan kulit dari dalam, seperti memperhatikan pola makan, pola tidur, dan jangan sampai stress, ya!

Dan satu hal penting yang harus jadi prioritas adalah, “Inner Beauty Always Number One”. Maka dari i selalu jaga kesehatan, kebahagiaan, dan punya pemikiran yang positif supaya aura kecantikan kita bisa terpancar dengan cerah, ya gurls…! Semoga sehat dan bahagia selalu, selamat menjalankan aktivitas.

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.