Compressed Mask & Cara Menggunakannya


Compressed Mask & Cara Menggunakannya 1

Siapa yang pernah pergi ke suatu toko kosmetik dan menemukan compressed mask? Tau gak sih kalian apa itu compressed mask? Compressed mask itu sebenarnya semacam tissue yang jika direndam dengan air atau essense bakal diserap oleh tissue tersebut lalu mengembang dan jadi lah masker wajah seperti sheet mask. Bedanya dengan sheet mask kalau compressed mask itu tidak ada isinya alias kosong atau murni hanya wadah dari masker wajah saja.

Kenapa tidak mengunakan tissue biasa saja? Karena tissue biasa jika terkena air bisa rusak atau hancur tapi kalau compressed mask ini sudah di desain memiliki serat untuk menyerap cairan dan mengembang menjadi seperti sheet mask. Memang harganya beraneka ragam tapi compressed mask wajib kalian punya karena menghemat budget dan cocok digunakan sebagai one day one mask.

Dan compressed mask ini cocok buat kamu yang males buat maskeran tapi masih mau maskeran, karna cara penggunaannya cukup mudah seperti kamu bisa rendam dengan air mawar, soothing gel atau pun essense sisa dari sheet mask. Compressed mask dapat ditemukan dibeberapa gerai kosmetik ya kawan.

Compressed Mask & Cara Menggunakannya 3

Bagi kalian yang sering menggunakan sheet mask pasti pernah merasa bahwa essense yang tersisa di wadah sheet masknya masih banyak dan bingung untuk digunakan untuk apa lagi bukan? Nah, jika kalian menggunakan sheet mask dan masih tersisa banyak essense nya kalian bisa menyimpannya di sebuah jar dan dimasukan ke dalam kulkas untuk digunakan keesokan harinya pada compressed mask ini.

Jadi kalian tidak merasa dirugikan karna essense dari sheet mask yang kalian pakai akan terbuang secara sia-sia. Tidak hanya sisa essense dari sheet mask saja loh yang bisa digunakan pada compressed mask ini, contohnya air mawar dan juga soothing gel.

Compressed Mask & Cara Menggunakannya 4

Cara penggunaan compressed mask ini cukup mudah, yaitu:

  • Pertama cari wadah steril dan tidak perlu terlalu lebar jika tidak mempunyai mangkuk mini cari wadah yang kecil saja.
  • Kedua, taruh satu butir compressed mask ke dalam mangkuk tadi.
  • Ketiga, tuangkan cairan yang ingin kamu gunakan ke dalam wadah.
  • Keempat, diamkan beberapa saat hingga cairan meresap ke dalam compressed mask.

Setelah mengembang dan cairan sudah menyerap ke dalam compressed mask, angkat masker dan buka secara perlahan sampai posisinya benar, lalu tempelkan ke wajah.

Terakhir, diamkan selama kurang lebih 15 menit, lalu buang maskernya, jangan dipakai lagi ya, dan jangan cuci muka dulu, tunggu hingga sekiranya cairan meresap ke dalam wajah sepenuhnya.

Selamat mencoba.


Digstraksi adalah platform menulis independen, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Puput Raja

   

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copy link
Powered by Social Snap