Covid-19 Mengancam, Anak harus Diselamatkan


Covid-19 Mengancam, Anak harus Diselamatkan 1

Covid-19 saat ini masih mengancam kehidupan kita. Sudah sangat banyak kasus positif yang menyerang masyarakat kita, sehingga kita tidak boleh membiarkan hal tersebut makin merebak karena akan menghancurkan dan membahayakan nyawa. Karena itulah, mari kita bersama-sama untuk melawan dengan mau divaksin Covid-19, menjaga jarak, cuci tangan dan pakai masker.

Itu adalah langkah ampuh untuk melawan Covid-19. Apalagi untuk anak kita sendiri, jangan sampai dibiarkan terpapar Covid-19 karena itu sangat membahayakan nyawanya.

Sebab itu, ada beberapa langkah yang bisa diambil agar anak tidak terpapar Covid-19, yakni:

Ilustrasi Anak via Pixabay
Ilustrasi Anak via Pixabay

Pertama, Orangtua jangan pernah untuk mengajak anak untuk keluar rumah, apalagi mengajak liburan, ke mall dan tepat ramai lainnya. Itu sangat berbahaya untuk anak karena tidak ada yang pernah menduga si anak akan terpapar Covid-19. Orangtua dalam hal ini harus lebih berhati-hati dan menjaga anak dengan baik. Jangan biarkan anak tersiksa akibat terpapar Covid-19.

Orangtua harus lebih bijaksana dalam merawat anak dan menjaga anak demi kesehatannya. Anak adalah anugerah yang terindah diberikan Tuhan sehingga harus dijaga sebaik mungkin, apalagi dari Covid-19.

Kedua, Andai harus terpaksa mengajak anak keluar rumah, maka orangtua bisa memakaikan masker pada anak terutama anak yang telah berumur 4-5 tahun. Kalau seandainya masih bayi, sebaiknya tidak dipakaikan masker, tetapi digendong dengan memakai penutup kepala.

Memakai masker pada anak akan memberikan edukasi pada mereka bahwa pentingnya menjaga diri dari Pandemi Covid-19 yang belum usai ini. Kita jangan pernah lemah dan tak peduli pada kesehatan anak kita. Memakai masker adalah cara ampuh untuk melawan Covid-19.

Ketiga, Anak harus rutin di imunisasi karena pentingnya daya tahan tubuh yang baik melawan pandemi Covid-19. Imunisasi memberikan daya tahan tubuh makin maksimal dari serangan radikal bebas, virus maupun bakteri yang masuk ke tubuh. Hal itu akan berdampak menjaga kesehatan anak lebih baik.

Keempat, Anak juga harus sering dicuci tangannya agar tetap steril dari segala jenis penyakit maupun bakteri atau virus. Hal itu harus dijadikan sebagai salah satu cara untuk menjaga hidup sehat dari berbagai penyakit yang menyerang.

Keempat cara tersebut patut dijadikan suatu edukasi untuk mencegah dan menjaga anak terpapar dari Covid-19. Kesehatan pada anak itu paling penting saat ini. Kalau bukan kita yang menjaga lalu siapa lagi?.


Digstraksi adalah platform menulis independen, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Juandi M

   

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copy link
Powered by Social Snap