Cristiano Ronaldo dan Messi, Legenda yang Karirnya Belum Sempurna


Cristiano Ronaldo dan Messi, Legenda yang Karirnya Belum Sempurna 1

Kita semua tahu kalau Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi adalah dua legenda sepak bola. Lionel Messi mendapatkan julukan Alien karena permainan bolanya yang luar biasa. Ia bisa menggiring bola sendirian dari tengah lapangan dan melewati lebih dari 5 pemain lalu mencetak gol. Hampir tidak ada yang bisa menandingi Messi apabila berhadapan one on one. C. Ronaldo atau CR7 juga begitu. Ia adalah pemain yang kuat, cepat, dan punya teknik permainan yang hampir sama luar biasanya dengan Lionel Messi. Tapi kedua legenda ini karirnya belum lengkap.

Sekedar informasi, baik C. Ronaldo atau Messi beberapa kali mendapatkan gelar sebagai pemain terbaik dunia. Messi bahkan mendapatkan 6 kali Ballon d’Or dan menjadi pemain dengan raihan Ballon D’Or terbanyak sepanjang sejarah. Sementara CR7 mendapatkan 5 kali Ballon d’Or dan menjadi orang kedua terbanyak sepanjang sejarah yang pernah mendapatkan penghargaan pemain terbaik dunia itu. Keduanya 12 kali masuk nominasi pemain terbaik dunia dan menjadi orang yang paling sering masuk nominasi sepanjang sejarah Ballon d’Or.

Baik CR7 atau Messi sudah pernah mengantarkan klub yang ia bela menjadi juara. CR7 sejak di Sporting Lisbon hingga sekarang di Juventus hampir selalu mengantarkan timnya juara. Begitu juga dengan Messi yang tak terhitung mengantarkan Barcelona meraih gelar, dari mulai juara La Liga, hingga Juara Liga Champion.

Tapi capaian-capaian luar biasa itu seperti tak ada artinya. Karir mereka di klub tak secerah karir mereka di tim nasional masing-masing. Bahkan di tim nasional masing-masing keduanya terbilang tidak sangat berhasil. Di timnas, CR7 hanya mampu membawa Portugal sekali juara Piala Eropa, sementara Messi hanya mampu membuat Argentina mendapatkan medali emas di Olimpiade 2008.

Lalu apa yang membuat kedua legenda itu karirnya belum sempurna? Piala Dunia. Baik CR7 atau Messi, keduanya tak pernah berhasil membawa timnya menjuarai Piala Dunia. Capaian terbaik Messi di Piala Dunia adalah di final Piala Dunia 2014 yang harus keok melawan Jerman. Sementara CR7 dan Portugal tak pernah masuk 3 besar Piala Dunia.  Itulah yang membuat dua legenda ini karirnya belum sempurna.

Mereka berdua jauh berbeda dari legenda lain yang karirnya bisa dibilang sudah sempurna seperti Maradona atau Pele. Selain mendapatkan banyak penghargaan personal, Maradona dan Pele juga berhasil membawa negaranya juara dunia.

Dua legenda itu memang pemain hebat. Tapi sayangnya hanya di klub saja. Sementara di tim nasionalnya, keduanya gagal. Kira-kira apa yang menyebabkan mereka tak berhasil membawa negaranya meraih gelar tertinggi di dunia sepak bola? Coba tulis di kolom komentar!


Suka POST ini ? Bagikan ke temanmu !

PukulTiga

   

Penulis yang kadang ngehek. Namanya juga manusia. Ogut yang penting woles dan memberi informasi yang bermanfaat.

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments