Cristiano Ronaldo Hampir Saja Jadi Kisah Penghianatan Terbesar Dalam Sepakbola

Cristiano Ronaldo Hampir Saja Jadi Kisah Penghianatan Terbesar Dalam Sepakbola 1

Kabar merapatnya Cristiano Ronaldo ke Manchester City membuat gaduh publik sepakbola. Mencuatnya kabar kepindahan CR7 ke kubu the citizen memicu kekecewaan pendukung Manchester United.

Seperti diketahui bahwa Cristiano Ronaldo dan Manchester United memiliki romantisme sepanjang 2003-2009. Apabila sang pemain bergabung bersama Manchester City yang notabene adalah rival sekota Manchester United maka romantisme itu akan berubah menjadi kisah penghianatan.

Ronaldo Ingin Hengkang dari Juventus

Ronaldo tak betah di Juventus
Ronaldo tak betah di Juventus

Hengkangnya Ronaldo dari Juventus sudah banyak diprediksi oleh beberapa pundit sepakbola. Beberapa kali dia memperlihatkan gestur yang menunjukkan bahwa ia tak lagi betah bersama Juventus.

Juventus mendatangkan peraih 5 Ballon D’Or tersebut pada jendela transfer musim panas 2018. Klub yang bermarkas di kota Turin tersebut harus membayar mahas sebesar 112 juta euro untuk meminang mega bintang asal Portugal tersebut.

Misi Juventus mendatangkan Ronaldo adalah untuk meraih trofi Liga Champions Eropa. Namun selama periode tiga musim tersebut (2018-2021), pencapaian tertinggi Juventus dan Ronaldo hanya sampai perempat final (2018/2019) kala takluk dari Ajax. Sisanya mereka harus gugur dua kali pada babak 16 besar yaitu kalah dari Lyon (2019/2020) dan FC Porto (2020/2021).

Puncak dari dari menurunnya performa Juventus adalah saat musim lalu (2020/2021) mereka harus merelakan scudeto ke tangan Inter Milan. Hal ini memicu keinginan sang pemain untuk segera hengkang karena ia merasa skuad Juventus saat ini tidak cukup kuat untuk berkompetisi di Liga Champions Eropa.

Hingga akhirnya Cristiano Ronaldo pun menghubungi agennya yaitu Jorge Mendes untuk mencarikannya klub baru.

Kenapa Manchester City ?

Rumor kepindahan Ronaldo ke Manchester City
Rumor kepindahan Ronaldo ke Manchester City

Sejatinya kontrak Cristiano Ronaldo di Juventus masih tersisa satu tahun hingga Juli 2022. Dengan gaji berkisar 500 ribu euro per pekan tersebut, nampaknya hanya segelintir klub yang mampu untuk mendatangkannya.

Nama-nama seperti Paris Saint-Germain dan Manchester City yang diyakini akan menjadi pelabuhan Cristiano Ronaldo selanjutnya. Kekuatan finansial serta kedalaman skuad yang mumpuni dari kedua klub raksasa tersebut tak akan sulit untuk menarik hati Ronaldo.

Sebelum mencuatnya nama Manchester City dan Paris Saint-Germain, muncul rumor yang beredar bahwa sang pemain akan kembali ke Real Madrid. Namun tak lama setelah kabar itu mencuat, Carlo Ancelotti dan Ronaldo masing-masing mengkonfirmasi bahwa hal itu tidak benar adanya.

Paris Saint-Germain sebenarnya adalah klub ideal bagi Ronaldo, bahkan Jorge Mendes pun sudah menawarkannya ke manajemen klub. Tetapi, mengingat bahwa PSG baru saja mendatangkan Lionel Messi dari Barcelona maka tentu saja tawaran tersebut ditolak.

Jorge Mendes kemudian memberikan tawaran kepada Manchester City untuk merekrut kliennya tersebut. Pihak Manchester City dan Jorge Mendes dikabarkan sudah sepakat untuk kepindahan sang pemain ke Etihad Stadium. Setelah mencapai kesepakatan pribadi, transfer sang pemain harus terhambat karna pihak Juventus menginginkan biaya transfer seberas 30 juta euro sementara Manchester City menolak untuk membayar biaya tersebut.

Selangkah Lagi Berhianat, Akhirnya Pulang Juga ke Old Trafford

Cristiano Ronaldo Kembali ke Manchester United
Cristiano Ronaldo Kembali ke Manchester United

Desas-desus transfer Ronaldo ke Manchester City ini terdengar oleh kubu Manchester United. Hal ini memicu kekecewaan dari pendukung maupun mantan pemain.

Cristiano Ronaldo memiliki sejarah yang baik bersama Manchester United. Namanya bersanding bersama sosok lain seperti Rooney dan Beckham sebagai pemain yang dicintai publik Old Trafford. 

Seandainya dia bergabung ke Manchester City, itu akan menjadi kisah penghianatan yang menyakitkan bagi para fans Setan Merah. 

Manajemen Manchester United akhirnya melihat ada peluang untuk membajak kesepakatan transfer Ronaldo ditengah terhambatnya negosiasi antara Juventus dan Manchester City. Manchester United bersedia membayar biaya transfer yang diminta Juventus. Walaupun sejatinya nama Ronaldo tidak ada dalam daftar belanja Manchester United pada busa transfer musim panas ini.

Beberapa jam setelah isu beredar, Manchester United melalui situs resminya mengkonfirmasi bahwa mereka telah mencapai kesepakatan dengan Juventus. Manchester United bersedia membayar mahar sebesar 15 juta euro ditambah bonus sebesar 8 juta euro.

Beberapa legenda klub seperti Rio Ferdinand, Patrice Evra, Garry Neville bahkan seorang Sir Alex pun ikut turun tangan dalam proses negosiasi ini. Ada juga nama Bruno Fernandes yang mempunyai hubungan baik dengan Ronaldo turut membujuk sang pemain agar mau bergabung.

Kedatangan Ronaldo ini akan berdampak baik bagi skuad Manchester United baik di dalam maupun di luar lapangan. Selain itu juga dia diharapkan dia mampu menarik minat pemain lain untuk bergabung ke klub, karna beredar kabar bahwa Manchester United masih mengingingkan satu pemain baru lagi untuk posisi gelandang bertahan.

Kisah penghianatan yang selangkah lagi terjadi akhirnya tinggal cerita belaka. Kekecewaan fans United berubah menjadi kegembiraan menyambut kembalinya sang pemain. Si anak hilang tersebut resmi kembali ke Old Trafford.

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Micael Tri Anggoro Adi