Daftar 10 Anime Paling Populer Tahun 2020, Sudah Nonton?

Daftar 10 Anime Paling Populer Tahun 2020, Sudah Nonton? 1

Serial anime saat ini banyak yang di tayangkan di saluran televisi nasional. Meski kadang dengan tayangan yang tidak begitu update. Namun dengan adanya internet seperti saat ini semua kendala itu bisa kita atasi dengan banyaknya layanan untuk menyaksikan tayangan anime kesayangan.

Berikut ini ada 10 daftar anime paling populer selama tahun 2020. Meski beberapa anime sebenarnya sudah menyelesaikan update ceritanya, namun anime-anime ini masih banyak yang menggemarinya dan masih sangat populer di kalangan para pecinta anime. Berikut ulasan singkat 10 daftar anime terpopuler 2020 tersebut.

10. No Game No Life

Daftar 10 Anime Paling Populer Tahun 2020, Sudah Nonton? 3

No Game No Life merupakan serial anime yang diadaptasi dari serial novel ringan yang di tulis oleh Yū Kamiya, kemudian novel ini diadatasi dalam sebuah serial manga yang diilustrasikan oleh Mashiro Hiiragi. Serial anime mulai di tayangkan pada tanggal 9 April 2014 hingga 25 Juni 2014. Serial anime ini diproduksi oleh Studio Mandouse dan ditayangkan dalam saluran AT-X, Tokyo MX, SUN, KBS, TVA, dan BS11. Serta ditayangkan dalam saluran bahasa Inggris oleh Anime Network dan Crunchyroll

Anime ini bercerita tentang Sora dan Siro yang merupakan ahli permainan online Blank yang tak terkalahkan. Kemudian mereka menerima sebuah tawaran untuk hidup dalam sebuah dunia permainan yang kemudian harus memaksa mereka untuk bertarung menantang enam belas spesies lain untuk mewakili spesies manusia.

9. Stein;Gate

Daftar 10 Anime Paling Populer Tahun 2020, Sudah Nonton? 4

Stein;Gate merupakan serial anime yang diadaptasi dari sebuah visual novel dengan judul yang sama. Visual Novel ini dikembangkan oleh 5pb dan Nitropolus. Stein;Gate ini dirilis pada platform xbox, playstation, windows, dll. Kemudian Stein;Gate diadaptasi dalam manga yang diilustrasikan oleh  Sarachi Yomi untuk seri pertama, dan Kenji Mizuta untuk seri kedua.

Adaptasi ke dalam serial anime dikerjakan oleh White fox dan tayang pada tanggal 6 April 2011 sampai 14 September 2014. Anime ini bercerita tentang Okabe Rintaro, seorang ketua lab di laboratorium Future Gadget Research Laboratory. Dia menemukan mesin waktu yang kemudian menggunakannya untuk mencoba menyelamatkan temannya dari kematian.

8. Naruto

Daftar 10 Anime Paling Populer Tahun 2020, Sudah Nonton? 5

Anime Naruto merupakan serial yang diadaptasi dari manga dengan judul yang sama. Manga ini dibuat oleh Masashi Kishimoto dan terbit pada 21 September 1999 sampai 10 November 2014. Serial animenya mulai ditayangkan pada 3 Oktober 2002 sampai 8 Februari 2007 untuk seri pertama, dan 15 Februari 2007 sampai 23 Maret 2017 untuk seri kedua atau disebut Naruto Shipudden. Kedua serial anime ini dikerjakan oleh Studio Pierrot dan ditayangkan di saluran TV Tokyo.

Anime Naruto bercerita tentang perjalanan Uzumaki Naruto, seorang ninja yang bercita-cita menjadi Hokage atau pimpinan tertinggi di desanya, Konoha. Perjalanan Naruto ini penuh dengan rintangan karena dalam tubuhnya tersegel siluman rubah berekor sembilan yang di incar sebuah kelompok bernama akatsuki.

7. Boku no Hero Academia

Daftar 10 Anime Paling Populer Tahun 2020, Sudah Nonton? 6

Boku no Hero Academia merupakan anime yang diadaptasi dari sebuah manga dengan judul yang sama. Manga ini dibuat oleh  Kōhei Horikoshi. Serial animenya di kerjakan oleh Studio Bones dan tayang perdana pada tanggal 3 April 2016 hingga sekarang.

Anime ini bercerita tentang perjalanan seorang anak bernama  Izuku Midoriya. Ia yang sebenarnya tak memiliki kekuatan super menginginkan untuk menjadi pahlawan super. Kemudian ia bertemu dengan salah satu pahlawan super terkuat di Jepang, ia kemudian dimasukan dalam sebuah sekolah khusus untuk para calon pahlawan super.

6. Tokyo Ghoul

Daftar 10 Anime Paling Populer Tahun 2020, Sudah Nonton? 7

Tokyo Ghoul merupakan anime yang diadaptasi dari sebuah manga dengan judul yang sama. Manga tersebut dibuat oleh Suii Ishida yang diterbitkan pada 8 September 2011 sampai dengan 18 September 2014. Kemudian serial animennya tayang pada 9 Januari 2015 sampai dengan 27 Maret 2015 yang dikerjakan oleh Studio Pierrot.

Tokyo Ghoul bercerita tentang Ken Kaneki yang berubah menjadi Ghoul, makhuk seperti manusia yang mengejar dan memakan manusia. Karena kondisi tersebut ia kemudian berjuang untuk menyembunyikan identitasnya serta menyesuaikan dengan kehidupan barunya.

5. One Punch Man

Daftar 10 Anime Paling Populer Tahun 2020, Sudah Nonton? 8

One Punch Man merupakan serial anime yang juga diadaptasi dari sebuah serial manga yang dibuat oleh seseorang yang menggunakan nama inisial One. Manga tersebut terbit mulai tahun 2009 hingga sekarang. Sedangkan serial animenya di kerjakan oleh Studio Madhouse pada season pertaman dan Studio J.C Staff untuk season keduannya. Anime ini tayang pada 5 Oktober 2015 hingga sekarang.

One Punch Man bercerita tentang seorang superhero bernama Saitama. Ia berperang melawan monster aneh dan supervillains yang muncul dan menyebabkan berbagai kekacauan.

4. Sword Art Online

Daftar 10 Anime Paling Populer Tahun 2020, Sudah Nonton? 9

Sword Art Online merupakan anime yang diadaptasi dari sebuah novel ringan yang ditulis oleh Reki Kawahara dan diilustrasikan oleh ABEC. Serial animenya diproduksi oleh A1-Pictures yang tayang pada 7 Juli 2012 sampai dengan 22 Desember 2012 untuk seri pertama, dan 5 Juli 2014 sampai dengan 20 Desember 2014 untuk seri kedua.

Sword Art Online menceritakan tentang seorang anak lelaki bernama Kirigaya Kazuto. Ia terperangkap kedalam sebuah dunia game yang kemudian harus menyelesaikan 100 lantai untuk bisa kembali ke dunia nyata.

3. Fullmetal Alchemist: Brotherhood

Daftar 10 Anime Paling Populer Tahun 2020, Sudah Nonton? 10

Fullmetal Alchemist: Brotherhood merupakan serial anime yang diadaptasi dari sebuah manga karya Hiromu Arakawa dengan nama Fullmetal Alchemist. Anime ini diproduksi oleh Studio Bones dan tayang dari April 2009 hingga Juli 2010.

Anime ini menceritakan kisah dua bersaudara, Edward dan Alphonse, anak seorang alchemist atau ahli kimia. Ibu mereka meninggal setelah ditinggalkan ayahnya yang pergi untuk penelitian. Kemudian mereka berdua dengan bakat alchemist dari ayahnya mencoba untuk kembali menghidupkan ibunya namun mengalami kegagalan. Sebagai ganti dari kegagalan tersebut, tubuh Alphonse dan satu tangan Edward diambil.

2. Shingeki no Kyojin

Daftar 10 Anime Paling Populer Tahun 2020, Sudah Nonton? 11

Shingeki no Kyojin merupakan sebuah anime yang diadaptasi dari sebuah manga karya  Hajime Isayama. Manga tersebut diterbitkan pertama kali pada tanggal 9 September 2009 sampai dengan sekarang. Serial animenya diproduksi oleh Wit Studio dan ditayangkan perdana dari tanggal 7 April 2013 hingga sekarang meski berpindah untuk salurannya.

Anime ini bercerita tentang perjuangan Eren Jager dalam sebuah kota berdinding tebal dan terdiri dari tiga lapis tembok. Mereka harus berjuang untuk melindungi kota dari serangan para Titan.

1. Death Note

Daftar 10 Anime Paling Populer Tahun 2020, Sudah Nonton? 12

Death Note merupakan anime yang diadaptasi dari sebuah serial manga dengan judul yang sama. Manga tersebut di tulis oleh  Tsugumi Ohba dan diilustrasikan oleh  Takeshi Obata yang terbit perdana pada tanggal 1 Desember 2003 sampai dengan 15 Mei 2006. Serial animenya di produksi oleh Studio Madhouse yang tayang perdana pada tanggal 3 Oktober 2006 sampai dengan 26 Juni 2007.

Death Note bercerita tentang seorang lelaki cerdas bernama Light Yagami yang menemukan sebuah catatan milik shinigami bernama Ryuk. Catatan tersebut dinamakan “Death Note” yang mampu membunuh siapapun yang namannya tertulis di buku itu,

Nah itulah 10 serial anime yang paling populer pada tahun 2020. Meski beberapa merupakan serial lama, jika belum pernah menonton silahkan dicoba untuk menonton berbagai keseruannya.

Sumber : myanimelist.net

 

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Elang

   

Semenjak lama suka menulis, kemudian mencoba untuk menuangkannya melalui media sosial atau blog. Sekarang sedang merawat blog di http://tanimillenial.com