Daftar 30 Pemain Timnas Indonesia Piala AFF 2020, Tak ada nama Sandy Walsh

Daftar 30 Pemain Timnas Indonesia Piala AFF 2020, Tak ada nama Sandy Walsh

Perhelatan yang akan digelar pada tanggal 5 Desember tahun ini hingga pada 1 Januari tahun depan, Indonesia tak kalah gencarnya mempersiapkan diri menyambut kompetisi bergengsi di daratan Asia Tenggara yang diikuti oleh negara negara yang masuk Kawasan Asean.

Indonesia berada di grup bersama Malaysia, Vietnam, Kamboja dan Laos. Dan ini diselenggarakan di negara Singapura sebagai tuan rumah.

Indonesia telah mempersiapkan dengan beberapa persiapan diantaranya pemain yang akan diturunkan dalam kompetisi tersebut dengan berjumlah 30 pemain yang telah diumumkan secara resmi oleh federasi Indonesia yaitu PSSI.

Daftar 30 Pemain Timnas Indonesia Piala AFF 2020, Tak ada nama Sandy Walsh

Dari 30 pemain tersebut tersebar dari beberapa pemain yang bermain atau berlaga di kompetisi Liga Indonesia atau Liga 1 dan juga sisanya adalah pemain yang bermain atau merumput di kompetisi di luar Indonesia misalnya di Eropa.

Indonesia telah menjalani pusat latihan di Turki dan telah menjalani masa uji coba pertandingan di beberapa tim salah satunya tim sesama Asean yaitu Myanmar dengan beberapa hasil menang dan kalah.

Baca juga  Kontrak Fantastis Pemecah Rekor Lionel Messi di Barcelona

Mereka menjalani pertandingan pertama dengan kekalahan, meski begitu dilaha berikutnya mereka berhasim memukuk Myanmar dengan skor telak, kemudian menghajar tim lokal Turki dengan skor fantastis.

Meski begitu laga petama akan digelar pada tanggal 9 Desember 2021 dengan lawan perdana mereka yaitu Kamboja yang notabenenya menjadi tim yang tak diunggulkan.

Pemain yang Bermain di Luar Indonesia

Ada beberapa dari daftar 30 pemain yang diikutsertakan dalam ajang 2020, mereka kesemuanya bermain mayoritas di Liga Eropa.

Nama nama tersebut tentunya sudah tak asing di telinga pecinta , bahkan bisa jadi idola kalian.

Inilah pemain yang masuk daftar ke 2020 yang berlaga di kompetisi di luar Indonesia yaitu ada nama Elkan Baggot yang brmain untuk klub Inggris Ipswih town.

Kemudian ada nama yang tak asing lagi yaitu Egy Maulana Vikri yang bermain untuk klub slovakia FK Senica, ada nama Witan sulaeman yang bermain untuk klub Polandia Lechia Gdanks.

Baca juga  Kursi Manajer Man United Memanas !

Ada nama bek sayap yang bermain untuk Ansan Greeners Korea Selatan yaitu Asnawi Mangkualam, ada nama Ryuji Utomo brmain untuk klub Penang Malaysia, dan ada nama pemain andalan Johor Darul Ta’zim yaitu Syahrian Abimanyu, nama nama tersebut masuk dalam daftar di ajang tahun 2020 ini.

Penjaga Gawang

Daftar 30 Pemain Timnas Indonesia Piala AFF 2020, Tak ada nama Sandy Walsh

Sementara untuk pemain yang berlaga di kompetisi dalam negeri sebut saja dari Kiper mereka M Riyandi yang membela klub Barito Putera yang masih eksis di bawah mistar gawang.

Ada nama Nadio Argawinata merupakan kiper Bali United, yang jadi kiper kedua juga ikut ambil bagian.

Ada kiper klub Persebaya Surabaya Ernando Ari yang jadi liper ketiga dan keempat ada Syahrul Fadillah kiper Tira Persikabo.

Pemain Belakang

Andalan di lini belakang ada beberapa pilar penting seperti Victor Igbonefo merupakan bek andalan klub Persib Bandung, kemudian ada bek kawakan Fachrudin Aryanto klub Madura United dan Ryuji Utomo yang membela klub Penang FC.

Baca juga  Franck Kessie Menikmati Kesempatan Luar Biasa Bermain untuk Barcelona

Selain itu ada nama  Elkan Baggot dari klub Ingris Ipswich town, Asnawi Mangkualam, Partama Arhan PSIS, Alfeandra Dewangga PSIS. Ada nama andalan Persebaya Rizky Ridho.

Ada nama Edo Febriansyah dari klub Persita, Riski dwi Arema FC, Marcho Sandy dari klub Borneo FC. Total ada 11 pemain belakang yang terdaftar di pekan depan.

Pemain Tengah

Di sektor pemain tengah ada beberpa mama yang tak asing seperti Evan Dimas klub BHAYANGKARA FC adalah sang kapten kesebelasan. Kemudian ada WITAN SULAIMAN, EGY Maulana Vikri, Rahmat Irianto, Ricky kambuaya KLUB Persebaya.

Ada nama Syahrian Abimanyu JOHOR, nama pemain kawakab rfan Jaya klub PSS Sleman, ada Ramai Rumakiek KLUB Persipura, ada nama Yabes Roni BALI UNITER, Kadek Agung Bali United, ada Ahmad Agung PERSIK KEDIRI.

Pemain Depan

Untuk sektor depan pastinya ada nama Ezra Walian klub PERSIB, Hanis Saghara Tira PERSIKABO, Dedik Setiawan AREMA FC, Kuhedya Hari Yudo AREMA FC. 

Baca Juga

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Wiranto