Daftar 6 Iblis Bulan Bawah Kimetsu no Yaiba


Daftar 6 Iblis Bulan Bawah Kimetsu no Yaiba 1

Dalam anime Kimetsu no Yaiba, kita dapat melihat banyak iblis yang berhasil dibunuh oleh para pemburu iblis. Namun iblis-iblis tersebut masih terbilang tidak ada apa-apanya, dibandingkan dengan iblis bawahan langsung dari Muzan Kibutsuji.

Pemimpin iblis sekaligus iblis paling kuat bernama Muzan Kibutsuji memiliki bawahan yang ia sebut Iblis Bulan (Kizuki), iblis tersebut sangatlah kuat karena tugasnya melindungi sekaligus menjalankan tugas langsung dari Muzan.

Iblis Bulan dibagi menjadi dua kelompok, kelompok lemah disebut Iblis Bulan Bawah dan kelompok yang kuat disebut Iblis Bulan Atas. Terdapat iblis paling kuat dimasing-masing kelompok, iblis paling dikuat memiliki peringkat pertama sedangkan iblis paling lemah dikelompoknya memiliki peringkat paling rendah.

Kyogai

Daftar 6 Iblis Bulan Bawah Kimetsu no Yaiba 3

Kyogai merupakan Iblis Bulan Bawah yang paling lemah dan berada diperingkat keenam, namun ia telah digantikan oleh iblis bernama Kamanue. Hal tersebut karena Kyogai tidak dapat menjalankan tugas yang diberikan Muzan untuk mendapatkan darah spesial untuknya.

Ia memiliki keahlian darah iblis yang bisa membolak-balikan ruangan dengan hanya memukul drum yang terdapat dibadannya. Ketika ia memukul drum tersebut, ruangan yang ada disekitarnya akan berpindah posisi sesuai keinginannya.

 

Kamanue

Daftar 6 Iblis Bulan Bawah Kimetsu no Yaiba 4

Tidak banyak yang bisa ditulis dari Iblis Bulan Bawah yang ada diperingkat keenam ini, kamanue merupakan Iblis Bulan Bawah yang menggantikan posisi Kyogai. Ia memiliki wajah yang menyeramkan, wajahnya tersebut merupakan ekspresi ketakutan.

Rui

Daftar 6 Iblis Bulan Bawah Kimetsu no Yaiba 5

Rui adalah Iblis Bulan Bawah yang menempati posisi kelima setelah Kamanue, Rui memiliki keluarga iblis yang ia bentuk sendiri, keluarga tersebut harus melakukan peran mereka seperti yang diharapkannya.

 

Mukago

Daftar 6 Iblis Bulan Bawah Kimetsu no Yaiba 6

Mukago menempati posisi keempat sebagai Iblis Bulan Bawah, meski menempati posisi yang cukup kuat, ia sebenarnya pengecut dimana Mukago tidak ingin melawan para pilar pemburu iblis. Hal tersebut diketahui setelah Muzan membaca pikirannya, namun Mukago meminta belas kasih muzan untuk tidak membunuhnya.

 

Wakuraba

Daftar 6 Iblis Bulan Bawah Kimetsu no Yaiba 7

Iblis Bulan Bawah selanjutnya ialah Wakuraba, ia menempati posisi ketiga sebagai Iblis Bulan Bawah. Wakuraba termasuk iblis yang setia kepada Muzan, ia hanya berpikir untuk menjadi lebih kuat agar memenuhi harapan muzan setelah dua rekannya di eksekusi.

Ia sempat melarikan diri setelah mengetahui bahwa tidak ada satupun Iblis Bulan Bawah yang dibiarkan hidup oleh Muzan, pada akhirnya tetap saja ia tertangkap dan langsung dieksekusi oleh muzan.

Rokuro

Daftar 6 Iblis Bulan Bawah Kimetsu no Yaiba 8

Rukuro (Pakaian Berwarna Biru). Iblis Bulan Bawah peringkat kedua ditempati oleh Rokuro yang merupakan iblis yang sangat menghormati Muzan Kibutsuji. Seperti Wakuraba, ia juga adalah iblis yang pengecut yang hanya mengandalkan darah muzan untuk meningkatkan kekuatannya.

Enmu

Daftar 6 Iblis Bulan Bawah Kimetsu no Yaiba 9

Setelah semua Iblis Bulan Bawah dikumpulkan oleh Muzan Kibutsuji, hampir semuanya ingin dieksekusi olehnya karena tidak memenuhi sesuai yang ia harapkan. Satu-satunya iblis yang diampuni bernama Enmu yang memiliki kemampuan unik.

Enmu memiliki kekuatan yang unik dimana ia dapat membuat seseorang tidur lalu memberikan mimpi yang sangat indah, setelah itu dia ubah menjadi mimpi buruk. Hal tersebutlah yang membuat Enmu diampuni, bahkan ia diberikan darah oleh Muzan agar menjadi iblis yang lebih kuat lagi.


Suka POST ini ? Bagikan ke temanmu !

R Setiawan

   

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments