Daftar 8 Klub Terbaik Dunia Berdasarkan Rangking FIFA per 27 Juni 2021

Daftar 8 Klub Terbaik Dunia Berdasarkan Rangking FIFA per 27 Juni 2021

Setiap negara di dunia memiliki profesional masing-masing, terlebih olahraga memang masih menjadi olahraga terpopuler sejagad saat ini. Karenanya, melahirkan banyak hal, disamping yang banyak digemari, maupun dari segi bisnsi memberikan dampak luar biasa terhadap perkembangan bisnis dunia maupun merubah perekonomian dunia.

Daftar 8 Klub Terbaik Dunia Berdasarkan Rangking FIFA per 27 Juni 2021

Namun klub- profesional dunia memiliki catatan rangking berdasarkan atau federasi dunia, berikut daftar 8 klub terbaik dunia berdasarkan rangking per 27 Juni 2021 :

1. Bayern Muenchen

Bayern Muenchen menduduki peringkat atas sebagai klub paling baik dunia berdasarkan rangking per 27 Juni 2021. Klub yang bermarkas di Allianz Arena ini merupakan klub terbaik di Jerman, dan selalu melahirkan pemain-pemain hebat dari masa ke masa.

Bayern Muenchen memang acapkali menjuarai kompetisi baik domestik maupun Liga Champios Eropa, Piala Kontinental, maupun Piala Dunia Antar Klub, saat ini Bayern Muenchen mengumpulkan poin sebanyak 2052 selisih 70 poin dari Manchester City yang berada di urutan kedua.

Baca juga  Irfan Jaya Pencetak Brace ke Gawang Malaysia, Profil & Keluarga

2. Manchester City

Manchester City saat ini berada di urutan kedua, klub yang bermarkas di Kota Manchester, Inggris ini memang saat ini menjadi klib ditakuti klub-klub dunia, menjadi deretan klub terbaik dunia saat ini maupun di Eropa. Klub yang baru-baru saja menjadi runner up Liga Champions Eropa tahun 2021 harus tetap berada di urutan kedua dunia klub rangking, setelah kalah dari Chelsea yang juara Champions tahun ini.

Manchester City saat ini mendapat 1982 poin dan harus puas diurutan kedua rangking klub . Citizen julukan Manchester City memang baru-baru saja juga menjuarai EPL atau , dan memiliki komposisi pemain top dunia, alah satunya striker Argentina, Sergio Aguero.

3. Inter Milan

Inter Milan yang merupakan lih legendari yang sering melahirkan pemain-pemain top dunia, seperti Cristian Vieri dan Sebastian Veron, saat ini berada di urutan ketiga rangking . Inter Milan saat ini mengumpukan 1944 poin, dan baru saja menjuarai Serie A Liga .

Baca juga  Zlatan Ibrahimovic: Blak-blak an Soal Ronaldo Luis Nazario de Lima

4. Real Madrid

Real Madrid saat ini harus puas berada di urutan ke 4 dengan 1937 poin terpaut 3 poin degan Inter Milan, setelah dirinya harus menyerah di ajang Liga Champions setelah kalah di semifinal lawa Chelsea baru-baru ini.

Real Madrid yang merupakan salah satu klub raksasa Spanyol memang bukan klub sembarangan, ia melahirkan banyak pemain bintang, seperti Zinedine Zidan, Cristiano Ronaldo, dan masih banyak lagi, namun saat ini Madrid harus puas diurutan ke 4 rangking klub .

5. Chelsea

Di urutan kelima ada Chelsea yang sedang booming, karena berkat menjuarai Liga Champions Eropa tahun 2021 ini. Chelsea yang hampir terpuruk saat kepelatihan Lampard, akhirnya kembali naik daun semenjak ditangani Thomas Tuchel.

Chelsea saat ini mengumpulkan poin 1925, dan harus puas berada di urutan ke lima, karena juga tak mampu menjuarai EPL atau .

6. Liverpool

Liverpool yang sempat mendunia berkat beberapa aksi pemain bintangnya, kini harus puas di urutan ke enam dengan 1899 poin. Liverpool yang gagal menjuarai EPl atau juga belum mempersembahkan juara tahun ini  setelah penampilannya yang inkonsistensi.

Baca juga  Breaking News: Agen Super Mino Raiola Meninggal Dunia

7.

yang merupakan klub hebat dunia pun juga harus puas berada di urutan ke tujuh dengan raihan 1889 dan hanya terpaut 1 poin dari Liverpool yang berada diatasnya. Klub yang memiliki ikon belum bisa berbicara banyak dikancah domestik dan Kompetisi Eropa dan dunia saat ini.

8. Paris Saint-Germain

Klub raksasa berikutnya adalah PSG atau Paris Saint-Germain yang merupakan salah klub raksasa Eropa yang bermarkas di Kota Paris, Perancis, saat ini harus puas berada di urutan ke 8 dengan 1885 poin, setelah baru-baru saja kalah di Liga Champions Eropa tahun 2021 ini.

Nah itu tadi 8 rangking klub per 27 Juni 2021 ini, dan sewaktu-waktu akan mengalami perubahan posisi seiring perkembangan waktu.

Baca Juga

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Chandra Kusuma