Daftar Beasiswa Yang Ada Di Indonesia Tahun 2022

Daftar Beasiswa Yang Ada Di Indonesia Tahun 2022 1
Beasiswa
Beasiswa

Belajar di perguruan tinggi sekarang bukan halangan jika sudah ada beasiswa. Di Indonesia sendiri, ada banyak sekali beasiswa yang bisa didapatkan mulai dari beasiswa full time hingga beasiswa partime. Biasanya setiap jenis beasiswa memiliki ketentuan masing-masing.

Kehadiran beasiswa ini biasanya ditujukan oleh beberapa orang yang kurang mampu. Sehingga dengan adanya beasiswa, anak-anak kurang mampu masih bisa belajar di tingkat yang lebih tinggi. Berikut ini ada beberapa informasi beasiswanya:

Beasiswa BCA

Beasiswa BCA
Beasiswa BCA

BCA hadir menyapa para pelajar dengan berbagai program yang tersedia. Pada program pertama, yaittu program pendidikan Teknik Informatika biasanya berlangsung selama 30 hari. Hal ini hanya bisa dilakukan oleh pelajar SMA dari jurusan IPA yang memiliki minat di bidang Teknik Informatika.

Selain itu, dalam mengikuti beasiswa dalam negeri ini setiap peserta diminta melakukan on the job training. Bahkan mendapatkan pembekalan soft skill seperti kepemimpinan, kerja tim hingga pembentukan karakter sampai perencanaan keuangan.

Jika sudah lulus program ini, setiap peserta bisa mendapatkan tawaran untuk bekerja di BCA. Untuk maksimal usianya adalah 19 tahun pada saat mendaftar. Dengan nilai rapot kelas X-XII minimal 7,5 dan tidak pernah tinggal kelas selama pendidikan.

Selain itu, dilarang menggunakan narkoba dan harus lulus dalam seleksi. Selanjutnya ada program pendidikan Bisnis dan Perbankan. Dalam hal ini, setiap peserta tingkat SMA/SMK harus menjalankan program ini selama 30 bulan.

Biasanya hanya peserta yang memiliki minat bisnis dan perbankan saja yang bisa mengikutinya. Ada beberapa tahapan seleksi seperti seleksi administrasi, tes online. Ada pula tes psikologi, wawancara I, wawancara ii dan tes kesehatan. Info lebih lengkap bisa ke https://karir.bca.co.id/beasiswa-bca.

Beasiswa Jababeka

Beasiswa Jababeka
Beasiswa Jababeka

Beasiswa ini diselenggarakan oleh President University pada tahun 2021/2022. Caranya bisa melalui jalur rapor dengan mengisi formulir secara online di laman presunivcenter dot com. Setelah mengisi formulir info beasiswa, nanti pihak President University akan mengirimkan surat pengumuman.

Beasiswa Kuliah Gratis Sampai Lulus

Beasiswa Kuliah Gratis Sampai Lulus
Beasiswa Kuliah Gratis Sampai Lulus

STKIP Invada memberikan beasiswa kuliah gratis sampai lulus secara gratis dan tanpa dipungut biaya sama sekali. Untuk jurusannya ada Pendidikan Teknik Informatika & Komputer + Bahasa Inggris, Pendidikan Guru Sekolah Dasar + Bahasa Inggris & Komputer.

Dan ada jurusan Pendidikan Bahasa Inggris + Komputer. Beasiswa ini hanya berlaku bagi lulusan SMA tahun 2019 dengan dibuktikan surat keterangan tidak mampu. Serta harus membeli formulir pendaftaran sebesar 200 ribu rupiah.

Selain itu, ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi seperti foto kopi ijazah dan transkrip sebanyak 2 lembar. Foto kopy ktp, kartu keluarga sebanyak 2 lembar, foto kopi rapot siswa semester 1-6, sertifikat prestasi dan surat keterangan tidak mampu.

Jika sudah mempersiapkan semua dokumen yang diminta, setiap peserta diminta memasukkannya di lama STKIP Invada. Lalu tekan Daftar Online Sekarang, dan anda akan diajak ke halaman formulir untuk mengumpulkan berbagai dokumennya.

Tak heran beasiswa memang selalu menjadi incaran bagi para siswa siswi yang baru lulus. Semoga informasi tentang beasiswa kali ini bisa bermanfaat bagi banyak orang. Semoga sukses selalu dan semangat menggapai cita-cita.

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

medinasylviaaa