Daftar Idol Wanita Korea yang Juga Menjadi Bintang Drama

Daftar Idol Wanita Korea yang Juga Menjadi Bintang Drama 1

Ada banyak idol wanita Korea yang selain menggeluti dunia tarik suara, mereka juga menjajal dunia akting. Bahkan beberapa dari mereka menjadi lebih terkenal saat sudah membintangi drama ketimbang sebelumnya saat masih hanya tergabung dalam idol grup.

Meski pada awalnya banyak yang meragukan kemampuan seorang idol dalam berakting, namun nyatanya mereka dapat membuktikan bahwa kemampuan aktingnya patut untuk diperhitungkan. Banyak juga drama yang dibintangi oleh idol ini menempati jajaran rating yang tinggi, populer di kalangan pecinta drama Korea, bahkan hingga memeroleh banyak penghargaan. Berikut merupakan sedikit dari banyaknya idol wanita yang juga membintangi serial drama. Mungkin kamu juga mengenal dan pernah menonton drama-dramanya.

1. Krystal

Sumber: Pinterest
Sumber: Pinterest

Krystal Jung atau dikenal juga dengan Krystal f(x) merupakan anggota idol grup f(x) yang debut pada 2009 di bawah naungan SM Entertainment. Selain bernyanyi, Krystal juga banyak membintangi serial drama. Beberapa serial drama yang dibintanginya ialah The Heirs (2013), Bride of the Water God (2017), Search (2020), dan masih banyak lagi. Terdapat drama yang sedang tayang yang dibintangi oleh Krystal, yaitu Police University yang ditayangkan di KBS2.

2. Suzy

Sumber: Pinterest
Sumber: Pinterest

Pemilik nama lengkap Bae Su Ji ini mengawali karirnya sebagai anggota sebuah idol grup, yaitu Miss A di bawah naungan agensi JYP Entertainment. Suzy bersama Miss A mulai debut pada 2010. Di tahun berikutnya, Suzy mulai melebarkan sayapnya ke dunia akting. Serial drama pertamanya adalah Dream High Season 1 yang tayang pada 2011. Drama tersebut sangat populer di kalangan pecinta drama Korea saat itu. Bahkan melalui Dream High, Suzy menerima beberapa penghargaan bergengsi di awal karirnya sebagai bintang drama. Berkat kesuksesan aktingnya di serial drama Dream High, Suzy kemudian wira-wiri sebagai anggota idol grup Miss A dan mulai membintangi banyak drama dan film. Bahkan setelah Miss A bubar, Suzy justru semakin aktif menjadi bintang serial drama. Beberapa drama yang dibintanginya ialah Gu Family Book (2013), Uncontrollably Fond (2016), While You Were Sleeping (2017), Vagabond (2019), dan Start-Up (2020).

3. Seolhyun

Sumber: Pinterest
Sumber: Pinterest

Kim Seolhyun atau yang lebih dikenal sebagai Seolhyun merupakan anggota idol grup AOA. Seolhyun memulai debutnya bersama AOA pada 2012. Di tahun yang sama dengan debutnya sebagai anggota idol grup, Seolhyun juga langsung masuk ke dunia seni peran. Serial drama pertama yang dibintanginya ialah Seo Young, My Daughter (2012). Meski bukan sebagai pemeran utama, namun Seolhyun mampu membuktikan kemampuannya dalam berakting. Setahun setelahnya, Seolhyun kembali membintangi serial drama berjudul Ugly Alert (2013). Banyak judul drama yang kemudian dibintangi oleh Seolhyun AOA, seperti Orange Marmalade (2015), My Country: The New Age (2019), Awaken (2020). Selain drama, Seolhyun juga membintangi banyak film yang laris di pasaran.

4. Yoona

Sumber: Pinterest
Sumber: Pinterest

Yoona merupakan salah satu anggota idol grup terkenal dari Korea Selatan, yaitu Girls Generation. Selain aktif di dunia tarik suara, Im Yoon Ah, nama lengkap Yoona, juga aktif dalam dunia seni peran. Banyak penghargaan bergengsi yang ia terima karena akting yang ditekuninya. Beberapa drama populer yang dibintangi Yoona ialah The K2 (2016), The King in Love (2017), dan masih banyak lagi drama dan film populer yang dibintanginya.

Beberapa nama di atas membuktikan bahwa untuk berkarir di dunia entertain Korea tidaklah mudah. Mereka-mereka yang terpilih menjadi anggota idol grup bukan hanya dilihat dari parasnya saja, melainkan juga talenta yag dimilikinya. Terbukti bahwa idol yang awalnya tidak didebutkan sebagai aktris, tetapi mereka juga bisa membuktikan bahwa dirinya memiliki kemampuan untuk berakting. Sangat multitalenta, ya. 😉

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

inayakh