Daftar Merk Mobil Asal Italia

Daftar Merk Mobil Asal Italia

Italia merupakan nama dari sebuah negara yang ada di Eropa dan terkenal dengan olahraga sepak bola serta makanan khas pizza.

Sebagai sebuah negara yang cukup tua, Italia sangat mendominasi di beberapa bidang, seperti kesenian, pariwisata dan industri otomotif.

Bersama dengan Jerman, Perancis, Inggris, Amerika Serikat dan Jepang, Italia berhasil mengkukuhkan dirinya sebagai pemain utama dalam dunia otomotif, khususnya industri manufaktur .

Terlebih, dengan jiwa seni yang tinggi, bangsa Italia mampu membuat - asal negara Benito Musolini itu terkesan elegan dan .

Walau kini harus bersaing dengan pabrikan masa kini dari Tesla hasil karya Elon Musk, tetapi merk-merk Italia masih sangat disegani di pasaran dan para pecinta . Bahkan ada banyak komunitas pecinta Italia yang tersebar di berbagai pelosok dunia.

Lalu apa saja merk ternama dari negeri yang pernah jatuh ke pelukan ideologi Fasisme tersebut? Berikut beberapa diantaranya.

Baca juga  Tips Memilih Mobil Baru Sesuai Kebutuhan

Daftar Merk Mobil Asal Italia

Pabrikan asal negeri Monica Belluci berlambang kuda hitam yang sedang berjingkrak ini adalah simbol kemewahan dan seni. Memiliki bukan hanya memiliki sebuah tapi juga mahakarya tingkat tinggi.

berhasil membangun pertamanya pada tahun 1940 dan segera sesudah itu berhasil merebut perhatian para pecinta papan atas.

Berbasis di Maranello, Italia bagian utara, bangkit dan bahkan kini setara dengan Alpha Romeo yang dianggap asal dari mobil ini.

Pendiri dari adalah seorang pria visioner yang pemberani, tangguh, berjiwa baja dan memiliki jiwa seni yang tinggi bernama Enzo .

 

Lamborghini

Daftar Merk Mobil Asal Italia

Jangan pernah sekalipun mengaku seorang penggila otomotif tetapi tidak pernah mendengar nama Lamborgini. Ini adalah mobil kelas super premium idaman para selebritas maha kaya papan atas ataupun pejabat tinggi negara.

Baca juga  Pengenalan Prototipe Honda Civic 2022

Sempat berganti kepemilikan dari Ferruccio Lamboghini sang pemilik pertama ke Chrsyler asal Amarika Serikat, lalu terakhir ke grup investasi raksasa asal Indonesia dan Malaysia. Namun pada tahun 1998, kedua grup itu memutuskan menjual Lamborghini kepada Group Jerman yang menjadi pemiliknya hingga hari ini.

Lambang dari Lamborghini adalah banteng emas yang sedang menanduk. Markas dari pabrikan ini ada  di Bologna, Italia utara.

 

Daftar Merk Mobil Asal Italia

adalah salah satu pabrikan otomotif yang sangat tua dan berumur lebih dari seratus tahun. Kekuatan finansial serta kecerdikan inovasi adalah kunci yang membuat mampu tetap stabil di industri otomotif yang terkenal kejam dan tanpa kompromi.

Didirikan pada tanggal 11 Juni 1899, akhirnya jatuh kepelukan Chrsylers yang kemudian membentuk FCA, alias Chsylers Automobiles, induk pabrikan ini.

Markas dari adalah Torino, Italia utara. Pengalaman dalam menciptakan produk-produk berkelas sudah sangat diakui oleh siapapun juga.

Baca juga  Wrangler dan Jeep Mewah Paling Berkelas Sepanjang Masa

 

Daftar Merk Mobil Asal Italia

Italia Utara, khususnya wilayah Emilia-Romagna nampaknya punya daya tarik tersendiri bagi para industriawan. Buktinya, lagi-lagi pabrikan besar otomotif dunia ada di sana. Kali ini adalah .

Pabrikan besar mobil super premium itu didirikan pada 1 Desember 1914 dan sudah berumur lebih dari satu abad. Sebuah pencapaian yang bukan main-main.

Pendiri dari pabrikan otomotif yang awalnya bermarkas di Bologna itu adalah Alfieri . Sejak awal mencoba fokus menciptakan produk-produk lux.

Perjalanan panjang tidak selalu mulus. Terlebih Italia pernah menjadi tempat berkecamuknya perang dunia. Maklum negeri itu adalah salah satu aktor dari Pan Axis bersama dengan Jerman yang pada saat itu berada di bawah kendali Hitler dan Partai Nazi.

Kini resmi menjadi bagian dari FCA alias Chrysler Automobiles bersama dengan dari Torino.

Baca Juga

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Koala Merah

   

Seorang penulis lepas yang suka fotografi, koding dan seni kontemporer. Tertarik dengan isu sosial, kreativitas dan teknologi.