Daftar Pemenang Kodansha Manga Award Kategori Shounen Tahun 2000-2010

Daftar Pemenang Kodansha Manga Award Kategori Shounen Tahun 2000-2010 1

Mari langsung simak daftar judul Manga yang memenangkan Kodansha Manga Award untuk Kategori Shounen dari tahun 2000 hingga 2010 dibawah ini.

Tahun 2000: Shoubushi Densetsu Tetsuya

Adaptasi Anime
Adaptasi Anime

Pada tahun 1947, orang-orang Shinjuku sedang tidak beruntung. Dengan sedikit uang untuk membeli makanan atau kebutuhan, beberapa orang terpaksa berjudi untuk bertahan hidup. Bepergian Tetsuya memilih untuk menghabiskan waktunya di panti Mahjong di mana dia mengalahlan semua musuh-musuhnya. Namun, ketika Tetsuya bertemu dengan Boushu-san yang sangat terampil, dia menyadari bahwa keterampilannya masih kurang.

Tahun 2001: Love Hina

Cover Volume 14
Cover Volume 14

Dikatakan bahwa jika pasangan masuk ke Universitas Tokyo bersama-sama, mereka akan hidup bahagia selamanya. Namun, bagi Keitarou Urashima, UTokyo adalah mimpi yang jauh. Setelah gagal dalam ujian masuk dua kali, ia memutuskan tinggal di penginapan neneknya di Tokyo untuk mempersiapkan upaya ketiganya. Karena itu, dia terkejut ketika mengetahui bahwa neneknya tidak hanya pergi berlibur panjang, tetapi penginapan itu juga menjadi Rumah Hinata, asrama khusus perempuan!

Tahun 2002: Sakigake!! Cromartie Koukou

Cover Volume 1
Cover Volume 1

Selamat datang di Cromartie High—tempat meleburnya orang-orang yang kurang berprestasi dan pengganggu yang terlalu bersemangat, di mana tinju menguasai dan badan kesiswaan memiliki gabungan I.Q. dari paku berkarat. Setelah banyak penilaian rendah dan sedikit nasib buruk, Takashi Kamiyama sekarang menghadiri akademi bodoh ini. Di sini, satu-satunya pekerjaan rumahnya adalah membela diri dari robot bermulut kotor, kera semi-cerdas, dan penjahat bertopeng yang berkeliaran di aula SMA Cromartie!

Beck

Cover Volume 32
Cover Volume 32

Yukio “Koyuki” Tanaka menyia-nyiakan hari-hari sekolah menengahnya dengan mendengarkan musik pop Jepang sambil menjalani hidup dengan apatis—hingga dia bertemu dengan gitaris misterius Ryuusuke “Ray” Minami. Melalui pertemuan ini, Koyuki menyadari apa yang telah hilang selama ini ketika Ray memperkenalkannya pada musik rock barat dan memulai keinginannya untuk bermain gitar.

Tahun 2003: Kunimitsu no Matsuri

Cover Volume 1 & 27
Cover Volume 1 & 27

Mutou Kunimitsu yang berusia delapan belas tahun melihat bagaimana ketidakadilan politik dilakukan sepanjang waktu dan bagaimana pemerintah mengambil untung dari kaum miskin dan kelas buruh dan memutuskan bahwa dia akan mengubah seluruh Jepang. Di sini dimulailah legenda pria yang kemudian dikenal sebagai “Don Jepang”.

Tahun 2004: Shanaou Yoshitsune

Cover Volume 3
Cover Volume 3

Shanaou Yoshitsune adalah kisah alternatif dari tokoh sejarah populer Minamoto no Yoshitsune bersama para pelayannya, termasuk Benkei yang terkenal yang hidup di Era Heian. Dalam versi ini, Yoshitsune sebenarnya adalah anak laki-laki yang lemah dan sakit-sakitan yang bertemu dengan replika tubuhnya persis di Hyouta, seorang anak yatim piatu yang bepergian yang mencari nafkah di jalanan. Menjadi lebih kuat secara fisik, Hyouta dituntun untuk menjadi pengganti Yoshitsune, akhirnya mengklaim nama itu sebagai miliknya.

Tahun 2005: Capeta

Cover Volume 9
Cover Volume 9

Taira Capeta adalah seorang anak kelas 4 SD. Dia telah kehilangan ibunya ketika dia masih sangat kecil. Meski berpura-pura tegar di depan ayahnya, sebenarnya ia merasa kesepian. Suatu hari, ayahnya membawa pulang suku cadang rongsokan dari tempat kerjanya dan membuat mobil balap. Segera, mereka pergi ke sirkuit untuk mengemudikannya. Namun, Capeta menemukan bahwa kerangk mobilnya bengkok dan hampir tidak bisa berjalan lurus. Tapi, dengan tekniknya dia mengatur mobil balap itu. Selanjutnya, dia segera mengikuti mobil balap cepat dan dia hampir bisa meninggalkannya. Pengemudi di mobil balap cepat itu adalah Minamoto Naomoi, juara Kereta Junior Jepang Timur. Melihat pertandingan mereka, ibu Naomi, Minamoto Nanako, menyarankan Capeta untuk mengikuti balapan resmi.

Tahun 2006: Air Gear

Cover Volume 7
Cover Volume 7

Itsuki Minami tidak perlu diperkenalkan—semua orang pernah mendengar tentang “Babyface” dari Eastside. Dia adalah anak tertangguh di SMP Higashi, ringan dilihat tapi berbahaya saat dibutuhkan. Ditambah lagi, Itsuki tinggal bersama Noyamano bersaudara yang misterius dan seksi. Hidup tidak pernah membosankan, tetapi menjadi berbahaya ketika Itsuki memimpin sekolahnya menuju kemenangan melawan beberapa bajingan Westside pendendam dengan koneksi gangster. Sekarang dia kehilangan sekolahnya, teman-temannya, dan semua yang dia pedulikan. Tapi di saat-saat tergelapnya, gadis-gadis Noyamano datang membantu Itsuki. Mereka dapat mengajarinya keterampilan kuat yang akan menyelamatkan sekolah mereka dari pengepungan gangster–dan memperkenalkan Itsuki ke dunia baru yang mendebarkan dan menakutkan.

Tahun 2007: Sayonara Zetsubou Sensei

Cover Volume 1
Cover Volume 1

Nozomu Itoshiki mengalami depresi. Sangat tertekan. Dia benar-benar ingin bunuh diri, tetapi dia juga guru sekolah tercinta dari kelas siswa yang unik, masing-masing menawan dengan caranya sendiri: Penguntit. Hikikimori. Obsesif-kompulsif. Gadis yang datang ke kelas setiap hari dengan memar yang aneh. Dan Kafuka, gadis paling optimis di dunia, yang tahu bahwa setiap awan memiliki hikmahnya. Bagi mereka semua, saat ini adalah waktu yang istimewa, ketika guru yang tepat dapat memberikan efek positif yang bertahan lama dalam kehidupan mereka. Tapi apakah guru itu adalah Itoshiki, alias Zetsubou-sensei, yang hanya ingin menemukan tempat yang sempurna untuk mati?

Dear Boys

Cover Act 3 Volume 1
Cover Act 3 Volume 1

Pada awal manga tim berada dalam masalah, karena tidak ada cukup pemain untuk bermain game. Selain itu, pelatih telah pergi setelah konflik dengan Fujiwara. Namun, Aikawa pindah ke Mizuho dan melalui antusiasme dan kecintaannya pada permainan, menanamkan beberapa anggota yang tersisa dengan rasa tujuan hidup.

Tahun 2008: Saikyō! Toritsu Aoizaka Kōkō Yakyūbu

Daftar Pemenang Kodansha Manga Award Kategori Shounen Tahun 2000-2010 3

Enam tahun lalu, setelah kekalahan telak, sekelompok teman dekat berjanji bahwa suatu hari mereka akan membawa teman mereka Suzuo ke Koshien. Sekarang di tahun pertama sekolah menengah mereka, teman-teman telah bersatu kembali di balik pitcher Kitaro Kitaoji untuk menepati janji mereka. Dengan Suzuo sebagai manajer mereka dan tanda tangan Kitaro yang kidal, “Submarine Pitch” curang, mereka akan pergi sejauh mungkin.

Tahun 2009: Q.E.D.: Shoumei Shuuryou

Cover Volume 21
Cover Volume 21

Touma Sou adalah seorang mahasiswa lulusan MIT yang kembali ke Jepang karena ingin tahu bagaimana rasanya menjadi siswa SMA.

Mizuhara Kana adalah gadis kuat yang menyukai olahraga.

Bersama-sama, mereka menjadi partner dalam menyelesaikan kasus-kasus yang terjadi di sekitar mereka.

 Fairy Tail

Cover Volume 11
Cover Volume 11

Di alam mistis Tanah Bumi, sihir ada di inti kehidupan sehari-hari bagi penghuninya, mulai dari transportasi hingga utilitas dan segala sesuatu di antaranya. Namun, meski dengan segala manfaatnya, sihir juga bisa digunakan untuk kejahatan besar; oleh karena itu, untuk mencegah kekuatan gelap mengganggu tatanan alam, ada sistem serikat sihir di Kerajaan Fiore. Di bawah komando master guild masing-masing, guild ini terdiri dari penyihir yang menerima berbagai permintaan pekerjaan untuk mendapatkan ketenaran dan kekayaan. Satu serikat tertentu berdiri tinggi di atas yang lain baik dalam kekuatan dan semangat, dan namanya adalah Fairy Tail.

Tahun 2010:  Diamond no Ace

Cover Act II Volume 3
Cover Act II Volume 3

Ceritanya mengikuti Eijun Sawamura, seorang pitcher yang bergabung dengan sekolah elit bersama seorang catcher brilian bernama Kazuya Miyuki. Bersama dengan anggota tim lainnya, mereka berjuang untuk kejuaraan Koushien tingkat Jepang melalui kerja keras dan tekad.

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Lyra