Daftar Pemenang Manga Taisho Award Tahun 2008-2021

Daftar Pemenang Manga Taisho Award Tahun 2008-2021 1

Manga Taisho adalah salah satu penghargaan Manga di Jepang yang bertujuan untuk mempromosikan judul Manga baru. Berikut adalah daftar pemenang Taisho Award dari tahun 2008 hingga 2021!

Tahun 2008: Gaku

Cover Volume 11
Cover Volume 11

Shimazaki Sanpo adalah anggota sukarelawan tim penyelamat pegunungan Alpen Jepang. Menghadapi situasi yang mengancam jiwa, dia selalu mencari solusi terbaik untuk menyelamatkan para pendaki. Manga ini adalah drama manusia tentang kehidupan dan kematian di pegunungan.

Tahun 2009: Chihayafuru

Cover Volume 43
Cover Volume 43

Selalu dianggap lebih rendah dari kakak perempuannya, Chihaya Ayase yang berkemauan keras namun tanpa tujuan tidak memiliki mimpinya sendiri. Berbeda dengan Chihaya, Taichi Mashima, putra seorang ahli bedah, berbakat namun merasa tidak senang karena dia terus dibebani oleh harapan berat dari ibunya yang disiplin, menginginkan dia sempurna dalam segala hal. Namun, kehidupan Chihaya dan Taichi segera berubah saat mereka bertemu dengan Arata Wataya, siswa pindahan baru di kelas mereka.

Tahun 2010: Thermae Romae

Cover Volume 1
Cover Volume 1

Ketika arsitek Romawi Lucius dikritik karena desain termalnya yang “ketinggalan zaman”, ia mundur ke pemandian lokal untuk mengumpulkan pikirannya. Yang Lucius inginkan hanyalah merebut kembali Roma dari hari-hari sebelumnya, ketika seseorang dapat menikmati mandi santai tanpa tekanan dari pedagang dan pelanggan kasar. Tergelincir lebih dalam ke dalam air hangat, Lucius tiba-tiba terhisap dan terseret melalui saluran pembuangan di dasar bak mandi! Dia muncul terbatuk-batuk dan tergagap di tengah sekelompok orang asing yang tampak aneh dengan kebiasaan pemandian paling aneh … lebih dari 1.500 tahun di masa depan di Jepang modern! Orang-orang dari jamannya ingin dia memodernisasi, dan karenanya, meminjam kebiasaan orang-orang pecinta mandi misterius ini, Lucius membuka apa yang dengan cepat menjadi pemandian baru paling populer di Roma—Thermae Romae!

Tahun 2011:  3-gatsu no Lion

Cover Volume 15
Cover Volume 15

Rei Kiriyama adalah pemain shogi yang luar biasa. Di antara beberapa elit yang telah menjadi profesional sebagai siswa sekolah menengah, dia dianggap jenius. Tapi di balik penampilannya yang luar biasa adalah seorang remaja laki-laki yang menderita tekanan besar dari kedua keluarganya, dan dari harapan yang tinggi dari komunitas shogi. Rei pindah untuk menjalani kehidupan yang lebih mandiri jauh dari keluarganya, tetapi gaya hidupnya yang tidak teratur dan kepribadiannya yang tidak ramah tidak menunjukkan tanda-tanda perbaikan.

Namun, dalam putaran nasib yang akan terbukti menjadi titik balik dalam hidupnya, Rei kemudian bertemu dengan Kawamoto bersaudara — Akari yang keibuan, Hinata yang bersemangat, dan Momo yang energik — yang merawat Rei. 3-gatsu no Lion menceritakan kisah Rei saat dia membentuk kembali kehidupan melankolisnya dan mengumpulkan keberanian untuk mulai menghadapi masalah yang dia hindari di masa lalunya.

Tahun 2012:  Gin no Saji

Cover Volume 1
Cover Volume 1

Yuugo Hachiken telah menghabiskan setiap saat dalam hidupnya untuk belajar demi mencapai nilai tertinggi di sekolah. Akhirnya retak di bawah tekanan harapan orang tuanya untuk sukses, Yuugo memutuskan untuk meninggalkan kehidupan kota dan mendaftar di Sekolah Tinggi Pertanian Ooezo pedesaan. Namun, dia sama sekali tidak memiliki pengalaman bertani!

Tahun 2013: Umimachi Diary

Cover Volume 1
Cover Volume 1

Sebuah surat datang ke tiga saudara perempuan Kouda di Kamakura, membawa berita kematian ayah mereka. Seorang ayah yang belum pernah mereka lihat sejak dia bercerai dan meninggalkan rumah 15 tahun yang lalu. Meskipun merasa acuh tak acuh tentang ayah mereka, Yoshino, anak tengah dari tiga bersaudara, dan Chika, yang termuda, pergi ke Yamagata untuk menghadiri pemakamannya atas permintaan kakak tertua Sachi. Di sana, mereka bertemu Suzu, adik tiri mereka yang masih muda dan dapat diandalkan.

 Tahun 2014: Otoyomegatari

Cover Volume 1
Cover Volume 1

Ini adalah abad ke-19 di sebuah kota suku dekat Laut Kaspia, Asia Tengah. Orang-orang menjalani kehidupan sederhana di sepanjang Jalur Sutra, percaya pada berbagai adat dan tradisi seperti yang sudah mereka miliki selama bertahun-tahun. Amir Halgal adalah seorang wanita cantik berusia 20 tahun yang terampil dalam memanah, berburu, dan menunggang kuda. Dia datang dari desa yang jauh untuk perjodohan dengan seorang anak laki-laki berusia 12 tahun yang menawan bernama Karluk Eihon.

Tahun 2015:  Kakukaku Shikajika

Cover Volume 4
Cover Volume 4

Akiko Hayashi memiliki mimpi yang melonjak tetapi anehnya bersifat spesifik: untuk membuat debut manga yang sukses saat masih di sekolah, memiliki aktor favoritnya membintangi adaptasinya, dan akhirnya menikah dengan aktor itu. Namun, dia jauh dari memiliki motivasi atau keterampilan untuk mewujudkan harapan tersebut. Ketika seorang teman memperkenalkannya ke kelas seni backstreet bersidat tidak ortodoks yang diajarkan oleh Kenzou Hidaka bersenjata kuat, yang hanya dipanggil sebagai “sensei,” Akiko memutuskan untuk mendaftar, mengharapkan perjalanan yang mudah dan peningkatan otomatis dalam keterampilan seninya. Malah, apa yang dia dapatkan adalah sesuatu yang sama sekali berbeda — seorang guru yang tangguh, menuntut, dan tanpa kompromi yang sama sekali tidak tertarik pada manga.

Tahun 2016: Golden Kamuy

Cover Volume 23
Cover Volume 23

Saichi Sugimoto ditakuti sebagai “Sugimoto Abadi” karena kebiadabannya di medan perang selama perang Rusia-Jepang, tetapi dia sama sekali bukan pahlawan perang. Sugimoto dibiarkan berjuang sendiri setelah dibebaskan dari militer karena hampir membunuh seorang perwira tinggi. Menantang medan kasar Hokkaido, Sugimoto sekarang mencari emas untuk memenuhi janji kepada saudara iparnya yang hilang. Usahanya tidak membuahkan hasil untuk waktu yang lama sampai seorang pengelana misterius memberitahunya tentang legenda urban yang akan membebaskannya dari semua masalahnya.

Tahun 2017: Hibiki: Shousetsuka ni Naru Houhou

Cover Volume 5
Cover Volume 5

Industri sastra menderita resesi penerbitan. Sementara majalah sastra “Mokuren” berduka atas keadaan saat ini, sebuah komposisi yang ditujukan untuk Penghargaan Pendatang Baru mereka dikirim ke departemen penyuntingan. Namun, hal itu benar-benar mengabaikan aturan pendaftaran. Seharusnya tercabik-cabik, tetapi karya itu menarik perhatian seorang editor tunggal. Akibatnya, dunia mulai berubah.

Tahun 2018: Beastars

Cover Volume 4
Cover Volume 4

Di dunia yang dihuni oleh hewan antropomorfik, ada sebuah bias: karnivora hanyalah pemangsa tanpa otak di mata banyak herbivora. Namun, ketika seekor alpaka bernama Tem dibunuh di dalam tembok SMA Cherryton, ketakutan terhadap karnivora meroket ke titik tertinggi sepanjang masa.

Legoshi, seorang siswa di sekolah ini, adalah serigala abu-abu yang canggung meskipun penampilannya menakutkan. Ketika gejolak mempengaruhi kehidupan sekolahnya, ia terpaksa menghadapi kesenjangan antara herbivora dan karnivora, serta tempatnya sendiri di masyarakat ini. Hal ini semakin diperumit oleh perasaan romantisnya terhadap herbivora, yang mungkin tidak seperti yang terlihat.

Tahun 2019:  Kanata no Astra

Cover Volume 5
Cover Volume 5

Pada tahun 2061, wilayah kekuasaan umat manusia terbentang melintasi bentangan alam semesta yang luas. Delapan siswa dari Caird High School, bersama dengan seorang anak kecil, memulai sebuah kamp antarbintang yang menarik di planet MCPA, terletak sembilan tahun cahaya dari rumah mereka. Diantaranya adalah Kanata Hoshijima yang pemberani dan atletis dan Aries Spring yang imut dan ceria.

Namun, begitu para siswa tiba di MCPA, bola cahaya aneh mulai mengejar mereka. Bola misterius ini menelan para siswa dan mengirim mereka ke nasib yang mengerikan: area terpencil di luar angkasa yang terletak 5.012 tahun cahaya dari tempat yang aman. Hilang tanpa harapan dan dengan cepat kehabisan sumber daya, satu-satunya kesempatan siswa untuk kembali ke rumah terbukti berada di atas pesawat ruang angkasa yang ditinggalkan, di mana perjuangan putus asa mereka untuk bertahan hidup dimulai dan kebenaran gelap seputar perjalanan mematikan mereka perlahan terungkap.

Tahun 2020: Blue Period

Cover Volume 1
Cover Volume 1

Siswa sekolah menengah tahun kedua Yatora Yaguchi bosan dengan kehidupan normalnya. Dia belajar dengan baik dan bermain-main dengan teman-temannya, tetapi sebenarnya, dia tidak menikmati keduanya. Terikat oleh norma, dia diam-diam iri pada mereka yang melakukan sesuatu secara berbeda.

Hingga akhirnya dia menemukan kegembiraan saat menggambar. Ketika melihat lukisan yang dibuat oleh salah satu anggota Klub Seni, Yatora terpesona dengan warna yang digunakan di dalamnya. Kemudian, dalam sebuah latihan seni, ia mencoba menyampaikan bahasanya tanpa kata-kata melalui lukisan. Setelah pengalaman itu, Yatora menemukan dirinya begitu tertarik pada seni sehingga dia memutuskan bahwa itulah yang ingin dia lakukan untuk mencari nafkah. Tetapi ada banyak rintangan di jalan: orang tuanya yang ragu-ragu atas pilihan uniknya, rekan-rekannya yang lebih berpengalaman, dan studi subjek yang jauh lebih dalam daripada yang dia duga sebelumnya.

Tahun 2021:  Sousou no Frieren

Cover Volume 4
Cover Volume 4

Raja iblis telah dikalahkan, dan kelompok pahlawan yang menang kembali ke rumah sebelum bubar. Keempatnya — penyihir Frieren, pahlawan Himmel, pendeta Heiter, dan prajurit Eisen — mengenang perjalanan selama satu dekade ketika waktu untuk mengucapkan selamat tinggal satu sama lain tiba. Tapi berlalunya waktu berbeda untuk elf, jadi Frieren menyaksikan teman-temannya perlahan-lahan meninggal satu per satu.

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Lyra