Daftar Pemenang Shogakukan Manga Award Kategori Shounen Tahun 2011-2020

Daftar Pemenang Shogakukan Manga Award Kategori Shounen Tahun 2011-2020 1

Shogakukan Manga Award adalah salah satu penghargaan paling bergengsi. Apakah Manga favoritmu adalah salah satu penerima Shogakukan Manga Award? Mari langsung simak daftarnya dibawah ini!

Tahun 2011: Nobunaga Concerto

Adaptasi Serial Televisi
Adaptasi Serial Televisi

Kelas sejarah tidak pernah menarik perhatian Saburo. Dia tidak pernah melihat manfaat mempelajari sesuatu yang terjadi di masa lalu, apalagi beberapa ratus tahun yang lalu. Tetapi ketika dia jatuh dari dinding, dia melakukan perjalanan melalui lubang cacing dan berakhir di Jepang kuno abad ke-16. Ia bertemu dengan Oda Nobunaga yang masih sangat muda, salah satu tokoh paling berpengaruh dalam sejarah Jepang, yang ternyata identik dalam penampilan dengan Saburo.

Nobunaga yang asli, muak dengan kehidupan kastil dan ingin memotret, memerintahkan Saburo untuk mengambil tempatnya. Tanpa mengetahui cara kembali ke masanya, Saburo memastikan sejarah tidak ditulis ulang untuk Oda Nobunaga yang terkenal itu.

Tahun 2012: Silver Spoon

Cover Volume 13
Cover Volume 13

Yuugo Hachiken telah menghabiskan setiap saat dalam hidupnya belajar untuk mencapai nilai tertinggi di sekolah. Akhirnya retak di bawah tekanan harapan orang tuanya untuk sukses, Yuugo memutuskan untuk meninggalkan kehidupan kota dan mendaftar di Sekolah Tinggi Pertanian Ooezo pedesaan. Namun, dia sama sekali tidak memiliki pengalaman bertani!

Tahun 2013: Magi The Labyrinth of Magic

Daftar Pemenang Shogakukan Manga Award Kategori Shounen Tahun 2011-2020 3

Empat belas tahun yang lalu, bangunan misterius yang disebut “Dungeon” mulai bermunculan di berbagai tempat di seluruh dunia. Di dalam ruang bawah tanah ini, makhluk kuat yang disebut jin memerintah. Ketika seseorang berhasil menaklukkan penjara bawah tanah, jin menawarkan kekuatan besar mereka dalam bentuk Wadah Logam, mengakui dia sebagai calon raja yang layak. Petualang dari banyak kerajaan menjelajah ke ruang bawah tanah untuk mencari harta karun yang melimpah dan kekuatan jin. Namun, untuk melakukan perjalanan bukanlah tugas yang mudah, dan hanya Magi—penyihir legendaris yang memilih raja dan negara berkembang—yang dapat membimbing orang melewatinya.

Setelah terjebak di sebuah ruangan untuk sebagian besar hidupnya, seorang Magi muda bernama Aladdin akhirnya memulai perjalanan untuk menjelajahi dunia bersama dengan temannya, seorang jin bernama Ugo, yang dapat dia panggil dari serulingnya. Melalui serangkaian pertemuan, Aladdin bertemu berbagai teman dan sekutu baru, dan bersama-sama mereka memulai petualangan yang akan mengubah nasib dunia.

Tahun 2014: Be Blues! Ao ni Nare

Cover Volume 31
Cover Volume 31

Ryuu Ichijou, seorang anak laki-laki yang bercita-cita bergabung dengan tim nasional sepak bola Jepang. Ryuu disebut sebagai pemain sepak bola yang jenius, dan cita-citanya tampak berada dalam jangkauannya, tetapi ketika dia di sekolah dasar dia tertabrak mobil saat melindungi temannya, dan harus menghadapi dua tahun rehabilitasi yang melelahkan. Cerita berfokus pada Ryuu saat ia bergabung dengan klub sepak bola sekolah menengah dan bekerja melalui sisa-sisa lukanya untuk mencapai tujuannya.

Tahun 2015:  Haikyuu!!

Cover Volume 1
Cover Volume 1

“Raksasa Kecil”, yang tingginya hanya 170 cm, mengatasi jaring yang menjulang tinggi dan tembok penghalang. Shouyou Hinata terpesona melihat sosok yang seperti burung gagak. Bertekad untuk mencapai ketinggian seperti Raksasa Kecil, Hinata yang bertubuh kecil akhirnya berhasil membentuk tim di tahun terakhir sekolah menengah pertama, dan memasuki turnamen bola voli pertamanya. Namun, timnya benar-benar dikalahkan dalam pertandingan pertama mereka melawan sekolah power house Kitagawa Daiichi, yang dipimpin oleh setter jenius, tetapi penindas dijuluki “Raja Pengadilan,” Tobio Kageyama.

Hinata mendaftar ke SMA Karasuno berusaha membalas dendam terhadap Kageyama dalam pertandingan sekolah menengah resmi dan mengikuti jejak Raksasa Kecil—tetapi rencananya hancur saat ia membuka pintu gimnasium dan menemukan Kageyama sebagai salah satu rekan satu timnya.

Tahun 2016:  Mob Psycho 100

Cover Volume 5
Cover Volume 5

Shigeo “Mob” Kageyama adalah siswa kelas delapan yang diberkati dengan kekuatan psikis yang luar biasa. Namun, Mob memutuskan untuk menekan kemampuannya di depan umum karena sifatnya yang merusak dan mencolok. Untuk menjaga kekuatan psikisnya diasah, ia bekerja di bawah Arataka Reigen — seseorang yang mengaku-ngaku sebagai esper dan ingin memanfaatkan keterampilan Mob.

Tahun 2017:  Yakusoku no Neverland

Cover Volume 4
Cover Volume 4

Di Grace Field House, hidup anak yatim piatu tidak bisa lebih baik! Meskipun mereka tidak memiliki orang tua, bersama dengan anak-anak lain dan “Mama” yang baik hati yang merawat mereka, mereka membentuk satu keluarga besar yang bahagia. Tidak ada anak yang diabaikan, terutama karena mereka semua diadopsi pada usia 12 tahun. Kehidupan sehari-hari mereka melibatkan tes yang ketat, tetapi setelah itu, mereka diizinkan bermain di luar.

Hanya ada satu aturan yang harus mereka patuhi: jangan tinggalkan panti asuhan. Tetapi suatu hari, dua anak yatim piatu dengan nilai tertinggi, Emma dan Norman, menjelajah melewati gerbang dan menggali rahasia mengerikan di balik seluruh keberadaan mereka. Memanfaatkan kecerdasan mereka, anak-anak harus bekerja sama untuk mengubah nasib mereka yang telah ditentukan sebelumnya.

Tahun 2018: Dr. Stone

Cover Volume 1
Cover Volume 1

Ketika cahaya misterius tiba-tiba menyelimuti Bumi, umat manusia membeku di dalam batu. Ribuan tahun kemudian, dunia dipenuhi dengan tumbuh-tumbuhan, dan hutan telah menggantikan kota-kota yang pernah berdiri dengan bangga. Salah satu yang pertama muncul dari penjara batu mereka adalah Taiju Ooki, yang menemukan bahwa teman baiknya, seorang ilmuwan muda yang brilian bernama Senkuu, telah mempersiapkan kebangkitannya. Sementara Taiju ingin menyelamatkan gadis yang dicintainya, Senkuu bertekad untuk mencari tahu penyebab di balik fenomena aneh dan mengembalikan dunia ke kejayaannya.

Tetapi ketika mereka membebaskan Tsukasa Shishiou yang sangat kuat untuk menang melawan bahaya di dunia yang tidak dikenal, mereka menyadari bahwa rekan baru mereka memiliki rencana lain. Tsukasa melihat kesulitan mereka sebagai kesempatan untuk memulai kembali; bebas dari korupsi dan kehancuran yang ditimbulkan oleh teknologi, dia tidak akan berhenti untuk mencapai tujuannya. Dengan kedua belah pihak tidak dapat saling berhadapan, Senkuu dan pengabdiannya pada sains akan berbenturan dengan Tsukasa dan sifat aslinya dalam apa yang benar-benar akan menjadi pertempuran berabad-abad.

Tahun 2019: Maiko-san Chi no Makanai-san

Cover Volume 13
Cover Volume 13

Kiyo dan Sumire datang ke Kyoto dari Prefektur Aomori, bermimpi menjadi maiko. Tapi setelah kejadian tak terduga, Kiyo mulai bekerja sebagai juru masak langsung di Rumah Maiko. Kisah mereka terungkap di Kagai, distrik Geiko dan maiko di Kyoto, bersama teman serumah mereka maiko. Kiyo memberi makan mereka setiap hari dengan makanan rumahan, dan Sumire berjuang menuju masa depannya yang menjanjikan sebagai maiko sekali dalam satu abad.

Tahun 2020:  Karakai Jouzu no Takagi-san

Cover Volume 12
Cover Volume 12

Dengan seringai, anak sekolah menengah yang nakal Nishikata melirik Takagi, gadis yang duduk di sebelahnya di kelas. Dia baru saja menyusun rencana untuk akhirnya membalas Takagi atas semua godaan tanpa ampun yang menimpanya. Saat dia akan menjalankan rencananya, Takagi mengintervensi dengan satu komentar yang menghentikan Nishikata tepat di jalurnya. Dia telah membalikkan keadaan padanya lagi.

“Jika kamu memerah, kamu kalah.” Itu adalah aturan tidak tertulis yang ditetapkan antara keduanya sejak mereka bertemu satu sama lain di sekolah menengah. Hari demi hari, kekalahan demi kekalahan, Nishikata berusaha untuk melihat Takagi merah karena malu, tetapi upayanya yang sia-sia hanya disambut dengan ejekan lebih lanjut. Di luar lingkaran setan mencoba mengecoh satu sama lain, apakah hubungan mereka akan berkembang?

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Lyra