Dalam Pacaran Tidak Ada Namanya Selingkuh, Kita Bisa Sebut “Seleksi”


Dalam Pacaran Tidak Ada Namanya Selingkuh, Kita Bisa Sebut "Seleksi" 1

Sering kita dengar, atau ada yang pernah mengalami sendiri, ketika pacaran lalu pasangan kita selingkuh. Entah itu dari pihak cowo atau cewe yang melakukan per”selingkuhan” tersebut. Rasanya?uh, ada yang bilang sesek ada yang bilang rasanya marah, sebal, dan sebagainya. Eits, tapi dalam pacaran tidak ada lho yang namanya selingkuh. Selingkuh itu untuk pasangan yang sudah memiliki ikatan sah yaitu pernikahan. 

Kalo udah nikah ga boleh selingkuh yaaaa
Kalo udah nikah ga boleh selingkuh yaaaa

Lah terus kalau dalam pacaran memang bukan disebut selingkuh?

Tentu saja bukan, hubungan pacaran bisa dibilang hubungan penjajakan, tanpa ikatan resmi, dalam tahapan saling mengenal satu sama lain. Lalu, ketika seiring berjalannya waktu kalian berdua ternyata menemukan orang lain yang lebih cocok, lebih menarik, dan lebih sreg apakah itu salah?

Kalau ketika kalian menjalin hubungan pacaran dengan seseorang, lalu salah satu dari kalian bisa jatuh cinta dengan orang lain. Itu tandanya, hubungan kalian belum bisa dilanjutkan ke jenjang yang lebih serius.

Karena kita akan menikah dengan orang yang tepat di saat yang tepat. Dan bisa saja orang yang tepat itu hadir di tengah hubunganmu dengan orang lain.

Apakah dia orang yang tepat?
Apakah dia orang yang tepat?

Nah itulah yang namanya “seleksi”. Ketika hubungan pacaran, lalu kita belum terlalu yakin dengan pasangan kita, kemudian menemukan orang lain, dan orang lain itu lebih mencintai, lebih memperlakukan kita dengan baik, dan menurut kita, kita akan lebih baik dengannya, disitulah proses seleksi berlaku.

Jadi, untuk kamu-kamu yang lagi pacaran. Jangan sepenuhnya kamu berikan hatimu, apalagi sampai melakukan hal-hal di luar batas norma dan agama, karena hubungan tanpa ikatan resmi itu, masih sangat banyak kemungkinan yang terjadi. Yang menikah saja belum tentu langgeng, apalagi kamu yang masih pacaran?Be Smart yaaa!!  

Jangan melewati batas ketika pacaran yaa
Jangan melewati batas ketika pacaran yaa

Karena, ketika hubungan pacaran sudah melewati norma-norma agama, maka ketika salah satunya tidak setia, seketika hubungan akan sangat kompleks. Lain halnya jika hubungan itu hanya sebatas untuk penjajakan dan saling mengenal. Akan lebih mudah melepaskan satu sama lain, yaa, sakit-sakit dikit kaya dicubit ya.


Digstraksi adalah platform menulis independen, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Cherry Ann Rose

   

Menulis adalah cara menyampaikan rasa yang tak sanggup terucap

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copy link
Powered by Social Snap