Danau Tandano Yang Sangat Mempesona


Danau Tandano Yang Sangat Mempesona 1

Sebuah tempat wisata yang sangat indah serta mempesona bernama Danau Tondano yang berada di wilayah Sulawesi Utara. Danau ini berada di Kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara, Provinsi Sulawesi Indonesia. Danau ini berada di pegunungan lembean Gunung Kawi tambusu, dan berada di Gunung Masaran. Danau Tandano merupakan destinasi wisata favorit di Minahasa, Sulawesi, dan merupakan danau terluas di Sulawesi. 

Pemandangan Danau Tondano di Minahasa, Sulawesi Utara, dengan penorama yang sangat luas, dikelilingi perbukitan nan hijau, nampak airnya yang berwarna biru menandakan jernihnya air di Danau Tondano. (sumber foto : beritadaerah.co,id/jerry)
Pemandangan Danau Tondano di Minahasa, Sulawesi Utara, dengan penorama yang sangat luas, dikelilingi perbukitan nan hijau, nampak airnya yang berwarna biru menandakan jernihnya air di Danau Tondano. (sumber foto : beritadaerah.co,id/jerry)

Danau Tondano merupakan danau terluas di provinsi Sulawesi dengan luas 4278 hektar. Bahwa sekilas danau ini memang mirip dengan danau toba di sumatera utara, yang menjadikannya hampir sama adalah di tengah-tengah danau ini terdapat pulau kecil menyerupai Pulau Samosir yang ada di Danau Toba. alat pulau ini bernama. katanya memutar di kawasan danau tondano. asal muasal dari danau tondano ini.

Akibat dari sebuah letusan gunung yang merupakan sebuah kisah percintaan dua pasangan kekasih yang hubungannya saat itu, dulunya tidak disetujui atau tidak direstui. Kemudian sepasang laki-laki dan perempuan ini kabur pergi dan menuju sebuah hutan yang berada di kawasan Danau Tondano ini di sekitar kawah kawasan gunung Kaweng.

Kemudian karena keduanya melanggar larangan pernikahan, akhirnya gunung tersebut meletus dan menjadikan sebuah danau besar yang sangat luas dan bernama Danau Tondano yang kita kenal sampai sekarang ini, dan menjadi salah satu danau terbesar di Indonesia. Begitulah sejarah bagaimana Danau Tondao ini terbentuk.

Pemandangan di sekitar danau Ini adalah sebuah perbukitan yang sangat hijau yang sangat Asri yang begitu sangat dicintai oleh para wisatawan dan menjadi sebuah destinasi wisata favorit bagi warga terutama warga Minahasa Sulawesi Utara. kalau ini memang menjadi kawasan dari sebuah Taman Nasional Bunaken di Sulawesi Utara yang terkenal.

Selain sebagai objek wisata Danau ini juga di tempati oleh berbagai macam jenis spesies ikan konsumsi misalnya : ikan air tawar Nila, gurame kemudian ada lobster, mujair, ikan gabus, dan berbagai jenis ikan-ikan lainnya yang hidup di sekitar Danau Tondano. Kemudian bahwa tak heran, ketika banyak sekali para pemancing yang datang ke danau tondano ini, mungkin hanya sekedar hobi memancing sekitar danau tondano.


Digstraksi adalah platform menulis independen, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Faizal Chandra

   

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copy link
Powered by Social Snap