Dapatkan Kembali Mindset Positif Kamu, Begini Cara Nya !


Dapatkan Kembali Mindset Positif Kamu, Begini Cara Nya ! 1

Pasti kalian sadar kan ? Semakin bertambah nya umur, entah kenapa semakin pesimis juga diri kita. Akhir-akhir ini pun sering bermunculan meme “Ketika masih kecil kita menyukai Spongebob, namun sekarang ketika dewasa kita memahami Squidward”.

Walaupun sebagian orang menyebut nya sebagai realistis, tapi tanpa di sadari banyak yang justru jatuh kedalam lubang putus asa, banyak yang akhirnya tidak bisa menikmati hidup nya, karena mau melakukan apapun pikiran nya udah bilang ga bisa duluan.

Untuk kembali menjadi optimis kita perlu menjernihkan pola pikir (mindset) kita terlebih dahulu, karena dari itu berikut beberapa hal yang bisa kamu lakukan supaya mindset positif kamu bangkit lagi.

No Pain, No Gain

Dapatkan Kembali Mindset Positif Kamu, Begini Cara Nya ! 3

Sebelumnya pahami dulu ini “Tanpa Rasa Sakit, Tidak Ada Yang Didapat”. Dari awal saya langsung terus terang aja, ini ga gampang sama sekali, hal yang kamu bakal lakuin kedepan jalan yang curam dan banyak rintangan, jadi kamu ga bisa cuma mental setengah-setengah, kamu perlu membulatkan tekad kamu dengan sungguh-sungguh, jiwa yang sudah sadar bahwa ia harus berubah menjadi lebih baik.

Olahraga

Dapatkan Kembali Mindset Positif Kamu, Begini Cara Nya ! 4

Terdengar mudah ? tapi kenyataan nya, bedasarkan data pada tahun 2019 ada 64,3% masyarakat Indonesia tidak berolahraga, yang berarti kurang lebih ada 171,6 Juta manusia di Indonesia yang tidak berolahraga, angka yang sangat banyak bukan ? Olahraga selalu mudah diucapkan tetapi berbeda jika harus dilakukan. Tapi olahraga ini sangat penting, olahraga bisa menyalurkan rasa stres kita sehingga pikiran bisa menjadi lebih jernih, kamu tau dong istilah Tubuh Yang Sehat Menghasilkan Pikiran Yang Sehat, jadi mulai lah berolahraga, seminggu 2x juga udah bagus.

Lingkungan Yang Mendukung

Dapatkan Kembali Mindset Positif Kamu, Begini Cara Nya ! 5

Merubah mindset itu jangka panjang, jadi kamu perlu memperhatikan circle kamu, apakah kamu sudah dikelilingi oleh orang-orang yang tepat ? Jika belum, carilah. Sekarang jaman sudah maju, kalo teman disekitar lingkungan terdekat kamu pada toxic, ya udah cari aja teman di internet, inget ya teman bisa didapatkan di manapun jangan takut kehilangan teman kalo emang mereka nya yang ga bisa di ajak maju bareng.

Belajar Melihat Proses, Bukan Hanya Hasil

Dapatkan Kembali Mindset Positif Kamu, Begini Cara Nya ! 6

Tau penyebab terbesar seseorang berhenti ditengah jalan ? Mereka mau hasil yang cepat, sedangkan kenyataan nya hampir semua orang yang berhasil, jatuh bangkit berkali-kali. Seseorang terlalu sering melihat hasil yang dimiliki orang lain tapi jarang sekali ada yang mencari tahu gimana sih proses nya sampe orang itu berhasil mendapatkan hasil yang diinginkan nya.

Akhirnya beranggapan hanya perlu sekali coba lalu langsung berhasil, kalian pasti tahu lampu kan ? Bahkan udah ga kehitung berapa banyak kesalahan yang perlu diperbaiki, baru akhirnya berhasil menemukan cara yang tepat untuk membuat lampu. Jadi inget ya.. mulai baca-baca atau nonton pengalaman seseorang mencapai kesuksesan nya bukan hanya pas udah sukses nya.

Itu dia beberapa tips yang bisa kamu lakuin supaya pola pikir kamu kembali menjadi lebih positif, ini bukan perjalanan yang mudah, efek nya akan terasa dalam jangka panjang, jadi jangan sampe 1-2minggu kamu belum rasain apa-apa terus udah males ya ! Semangat !


Digstraksi adalah platform menulis independen, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Carlos Daniel

   

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copy link
Powered by Social Snap