Dari Nukenin Sampai Sannin, Inilah Tingkatan Ninja Tidak Resmi di Dunia Naruto

Dari Nukenin Sampai Sannin, Inilah Tingkatan Ninja Tidak Resmi di Dunia Naruto 1

Bagi Sobat Mister yang merupakan pecinta Naruto, pasti sudah tidak asing dengan istilah tingkatan-tingkatan ninja seperti Genin hingga Jounin. Namun, tahukah Sobat Mister jika di dunia Naruto juga ada tingkatan ninja tidak resmi?

Para ninja yang memiliki tingkatan tidak resmi ini memiliki latar belakang dan kemampuan yang berbeda. Ada yang menjadi kriminal, dan ada pula yang menjadi pahlawan bagi desanya. Nah, berikut ini adalah 4 tingkatan ninja tidak resmi di dunia Naruto yang belum banyak diketahui.

#Nukenin

Nukenin merupakan para ninja yang lari dan mengkhianati desana. Seorang ninja biasanya memang akan hidup di desa mereka sampai mereka mati. Para ninja telah terbiasa meninggalkan desa hanya untuk menjalankan sebuah misi. Namun, para nukenin ini adalah kelompok yang lebih personal. Kebanyakan dari mereka adalah kriminal desa. Ada pula nukenin yang masuk ke desa lain dan menjadi anggota desa tersebut.

#Oinin

Oinin adalah ninja pengejar yang misi utamanya lebih untuk menghancurkan target. Tidak selamanya mereka harus mengejar kriminal atau nukenin. Ada juga ninja yang biasanya ditugaskan mengejar sekelompok ninja lain yang melarikan diri dari sebuah pertempuran. Sebagai contoh adalah tim Shikamaru yang pernah ditugasi untuk mengejar Sasuka, atau ketika mereka mengejar Hidan dan Kukuzu.

#Kelas S

Ninja kelas S adalah shinobi yang tingkat kekuatannya bisa dibilang paling tertinggi di dunia Naruto. Mereka memiliki kekuatan yang hebat dan beberapa diantaranya adalah kage dari desa-desa. Banyak ninja yang memilih menghindar dari pada harus bertemput dengan ninja kelas S. Namun banyak juga ninja kelas S yang merupakan ninja pelarian dan kriminal. Para sannin adalah ninja dalam golonan ini, tak terkecuali juga para anggota Akatsuki.

Dari Nukenin Sampai Sannin, Inilah Tingkatan Ninja Tidak Resmi di Dunia Naruto 3

#Sannin

Sannin memilki arti yaitu 3 ninja. Sebagai contoh ada Legendary Sannin yang merupakan julukan untuk Jiraiya, Tsunade, dan Orochimaru pada saat akhir peperangan antara negeri api dan negeri hujan. Legendary Sannin juga memilih murid sendiri untuk menurunkan kemampuan mereka, misalnya seperti Jiraiya yang memilih Naruto, Tsunade yang memilih Sakura, dan si jahat Orochimaru yang mengambil Sasuke sebagai murid.

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Mister IR

   

Akan membagikan segala informasi kepada Sobat Mister semua.