Daya Tarik Video Game Sepak Bola


Daya Tarik Video Game Sepak Bola 1

Sepak bola sudah menjadi permainan yang sangat digemari sejak zaman dinasti Han. Dahulu, sepakbola banyak dimainkan untuk melatih tubuh para prajurit. Permainan tradisional China ini sudah menjadi olahraga yang paling digemari di seluruh dunia.

Sepak bola adalah salah satu olahraga yang sering dijadikan video game. Bermula dari video game 8-bit di konsol famikom, lalu mulai terus berkembang sejak menggunakan teknologi 32 bit di PlayStation. Contoh yang paling terkenal adalah FIFA, Winning Eleven, dan Supershot Soccer.

Selain itu, masih ada video game sepak bola yang diangkat dari anime, seperti Captain Tsubasa, Dragon League, dan Inazuma Eleven.

Daya Tarik Video Game Sepak Bola 3

Apa saja yang membuat banyak orang sangat menyukai video game sepak bola?

Candu

Video game sepak bola bisa menjadi candu bagi sebagian orang. Kalau belum menang, rasanya ingin bertanding ulang. Hal itu membuat perasaan terasa campur aduk. Apalagi kalau melihat tim kesayangannya kalah meski hanya di dalam sebuah video game.

Penggemar Sepak Bola

Sebagian besar penggemar sepak bola memiliki ketertarikan terhadap video game. Mereka suka sepak bola, kemudian ikut mencoba bermain video game. Orang-orang itu rela begadang untuk menonton siaran seak bola di layar kaca. Dengan bermain video game, mereka bisa menyalurkan kegemarannya yang tidak jauh dari sepak bola.

Dulu hanya tim nasional saja yang disediakan dalam video game. Sekarang banyak club sepak bola dari beberapa macam liga disediakan di video game. Semakin lengkap lisensi liga, semakin banyak pula orang yang rela membeli. Mereka hanya ingin memainkan tim kesayangannya. 

Cabang Olahraga Terkenal

Sepak bola adalah salah satu cabang olahraga yang paling terkenal. Main video game sepak bola memang terasa sangat berbeda dengan bermain di lapangan. Tetapi di video game ada macam-macam pilihan yang tidak tersedia di lapangan dekat rumah. Contohnya seperti membuat pemain rekaan, membuat tim rekaan, ikut dalam kejuaraan, sampai berperan sebagai pelatih tim sepak bola.

Pertandingan sepak bola seringkali dipenuhi oleh kerumunan penonton. Stasiun tv juga memperebutkan hak siar untuk memanjaan penonton. Perusahaan-perusahaan besar berebut untuk menjadi sponsor sebuah tim.

Gengsi

Di sebuah lingkungan yang berisi banyak penggemar sepak bola selalu ada gengsi. Video game yang paling banyak dimainkan di lingkungan seperti itu adalah video game sepak bola. Karena video game sepak bola menawarkan suasana yang terasa seperti menonton pertandingan sepak bola di layar kaca.

Perbedaannya, kita seperti menonton siaran langsung sambil mengendalikan para pemain yang sedang bertanding di lapangan. Mengadu kepandaian dalam bermain sudah menjadi persaingan di lingkungan tersebut. Persaingan ini pun meluas sampai ke tingkat dunia sejak video game sepak bola menyediakan layanan pertandingan online dengan perantara internet

Khayalan

Penggemar berat salah satu tim sepakbola seringkali tidak terima jika tim kesayangannya kalah dalam sebuah pertandingan. Video game bisa menjadi sarana pelampiasan untuk membalas kekalahan itu. Meski tidak nyata, sang penggemar bisa saja memainkan tim kesayangannya dan mengubah hasil pertandingan meski hanya di dalam video game. Setidaknya itu menjadi pelipur lara bagi penggemar yang merasa kecewa. 


Video game adalah salah satu hiburan yang paling menyenangkan. Kita bisa memainkannya sambil duduk santai di depan layar kaca. Sudah banyak cabang olah raga yang dijadikan video game. Hal ini bisa menjadi sarana untuk menyalurkan kegemaran. Tetapi, jangan lupa untuk memainkannya di lapangan terbuka untuk menjaga kesehatan tubuh.


Digstraksi adalah platform menulis independen, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Rinka

   

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copy link
Powered by Social Snap