Debut Manis Egy Maulana Vikri

Debut Manis Egy Maulana Vikri 1

Pemain Timnas Indonesia dan juga kelahiran Medan, Egy Maulana Vikri membuat debut manisnya bersama tim barunya yang mentas di kompetisi teratas Liga Slovakia di musim 2021/2022 ini.

FK Senica harus bersua klub Slovakia lainnya dikandang sendiri yaitu FK Pohronie yang dihelat pada hari Minggu tanggal 12/09/2021 waktu dini hari Waktu Indonesia Barat.

Pertandingan itu merupakan lanjutan pekan ke lima liga Slovakia kala Egy Maulana Vikri dimasukkan oleh sang Pelatih dimenit ke 59′ babak kedua, menggantikan pemain FK Senica lainnya, Michal Ladislav.

Debut Manis Egy Maulana Vikri 3

Ketika pertandingan baru berjalan beberapa menit bagi Egy, ia menjadi tokoh sentral di lini tengah dan depan FK Senica, dan beberapa kali melesatkan umpan atau passing ke rekan se timnya.

Ia beberapa kali melakukan manuver ke jantung pertahanan lawan, meski tak mencetak gol ia tetap tampil mengesankan di debutnya bersama FK Senica.

Terbukti beberapa passing dan terobosan ke gawang lawan sukses membuat lawan keteteran. Ia tampil sangat percaya diri tanpa beban, seperti halnya yang ia alami di Lechia Gdansk.

Penguasaan Bola

Dari sejumlah penguasaan bola yang dilakukan Egy, ia begitu dingin ketika membawa bola, meski dengan ketatnya pengawalan dan postur jangkung lawan tak membuat Egy merasa minder.

Ia sangat percaya diri, ia bermain seolah tanpa beban, meski baru pertama kali dimainkan di FK Senica. Beberapa kali ia tampil dominan dibeberapa sektor permainan Senica.

Peluang Mencetak Gol

Dari beberapa sentuhan Egy pada debutnya kali ini, ia juga nyaris mencetak gol ke gawang lawan. Satu peluang emasnya adalah ketika ia mendapatkan bola sodoran dari rekan setimnya, kemudian bola ia bawa ke arah penjaga gawang, namun bola masih bisa ditepis oleh sang kiper.

Kemudian peluang lainnya ia dapatkan, disaat kemelut di mulut gawang Pohronie, ia mendapatkan kesempatan emas dengan ruang cukup terbuka untuk melakukan shooting ke gawang yang dijaga kiper Pohronie.

Namun tendangannya masih belum terarah, ia nampak belum siap 100% melakukan eksekusi peluang tersebut dengan sempurna.

Assist membawa kemenangan

Banyak yang menyebutkan jika Egy menjadi tokoh paling vital terciptanya gol satu-satunya FK Senica ke gawang Pohronie di menit-menit akhir.

Berawal dari pergerakannya dari sisi kiri pertahanan Pohronie, Egy melesatkan umpan terukur ke arah gawang, seketika bek Pohronie pun tak siap membendung bola sodoran Egy tersebut.

Alhasil bola bukannya keluar lapangan, malah mengarah ke gawang sendiri. Banyak yang menyebut jika Egy memang sudah mencetak gol, meskipun bola sempat mengenai kaki pemain Pohronie.

Dampak terhadap tim

Atas keberhasilan tersebut Egy nampak seperti pahlawan pembawa kemenangan FK Senica dan menjadi modal berharga bagi timnya, maupun bagi Egy sendiri.

Mengingat FK Senica masih berpeluang memperebutkan persaingan di Liga teratas Slovakia ini. Tambahan tiga angka sangatlah berharga bagi Senica, dan saat ini Senica sudah mengemas 12 poin dari total 5 pertandingan yang sudah mereka jalankan.

Perayaan kemenangan

Tak hanya berhenti dilapangan saja, momen menggembirakan ini juga dirayakan oleh seluruh pemain FK Senica di ruang ganti. 

Semua bernyanyi merasakan luapan kegembiraan atas  kemenangan yang mereka raih di kandang sendiri.

Tak terkecuali Egy sebagai aktor penting tercipta satu-satunya gol kemenangan FK Senica ke gawang Pohronie.

Ekpektasi

Pasca debutnya yang menawan bersama Senica, tak ada kalimat lain soal masa depannya bersama FK Senica, Egy nampaknya akan dimainkan full timer, sejak menit awal, semua berharap seperti itu.

Mengingat penampilan perdana yang ia tunjukkan membuat banyak pihak tak terkecuali FK Senica yang memuji penampilan baiknya tersebut di pertandingan pertamanya.

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Bola iNews