Dengan Mengkonsumsi Buah Pepaya, Berat Badan Anda Akan Turun Hanya Dalam Waktu 2 Minggu


Dengan Mengkonsumsi Buah Pepaya, Berat Badan Anda Akan Turun Hanya Dalam Waktu 2 Minggu 1

Selain harganya yang relatif murah, pepaya juga mudah didapat karena buahini tidak mengenal musim. Itu sebabnya bagi mereka yang mengalami obesitas, disarankan untuk mengkonsumsi buah pepaya, karena selain rasanya yang lezat juga berkhasiat untuk menurunkan berat badan.

Kenapa pepaya sangat baik untuk menurunkan berat badan dengan mengurangi lemak berlebih pada tubuh? Berikut alasannya:

Serat Tinggi

Dalam setiap potong pepaya terdapat 2,7 gram serat yang dapat menyerap karbohidrat, mengatur organ pencernaan agar berfungsi dengan lebih baik, serta mencegah gula darah naik yang dapat memicu naiknya berat badan.

Dengan Mengkonsumsi Buah Pepaya, Berat Badan Anda Akan Turun Hanya Dalam Waktu 2 Minggu 3

Rendah Kalori

Pada setiap ½ kg pepaya hanya terkandung kalori sebesar 68 kkal atau 3% dari diet standar 2000 kalori. Sehingga untuk mengurangi berat badan 1 – 2 kg perminggu cukup dengan memangkas 3500 – 7000 kalori setiap minggu, tentunya dengan mengganti sebagian menu yang dikonsumsi dengan buah pepaya.

Rendah Lemak

Lemak yang terkandung pada setiap potong buah pepaya hanya sebesar 0,41 gram yang lebih dari cukup untuk  memenuhi kebutuhan harian tubuh, otak serta jantung, dan tidak akan membuat tubuh mengalami peningkatan lemak, sehingga berat badan akan turun dengan tanpa mengganggu kesehatan tubuh.

Kandungan Air

Dengan Mengkonsumsi Buah Pepaya, Berat Badan Anda Akan Turun Hanya Dalam Waktu 2 Minggu 4

Buah pepaya bermanfaat untuk diet karena memiliki kandungan air yang cukup banyak, yakni 138 gram air pada setiap potong buah pepaya atau sebesar 89% dari berat totalnya. Cairan yang terdapat pada buah pepaya tersebut dapat membantu memperlancar proses metabolisme serta membersihkan racun yang terdapat di dalam tubuh.

Nutrisi Lain

Pepaya juga mengandung berbagai nutrisi yang dapat membantu menurunkan berat badan, seperti kalsium, zat besi, Vitamin, Riboflavin, serta enzim papain yang berfungsi melancarkan pencernaan sekaligus mengurangi sembelit.

Memanfaatkan pepaya untuk diet dapat dilakukan dengan mengkonsumsi salad pepaya pada pagi hari sebagai menu sarapan, dan meminum segelas juss pepaya tanpa gula pada siang hari atau setelah makan siang. Cukup hanya melakukan kedua hal tersebut, dalam satu minggu berat badan Anda dipastikan akan turun.

Menurunkan berat badandengan menyantap pepaya ini hasilnya akan semakin maksimal jika dibarengi dengan mengkonsumsi makanan kaya serat, meminum air putih dalam jumlah yang cukup, serta rajin berolahraga. (*)


Suka POST ini ? Bagikan ke temanmu !

aguskurniawan

   

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments