Deretan Pesepakbola Mesir Yang Bersinar di Liga Inggris


Deretan Pesepakbola Mesir Yang Bersinar di Liga Inggris

Kompetisi sepak bola profesional saat ini menamakan Premier League atau Liga sepak bola di Negara Inggris dengan predikat liga terbaik di dunia saat ini. Predikat kompetisi liga sepak bola terbaik di dunia tentunya tidak sembarang saja, namun banyak kriteria mengapa saat ini masih menjadi liga terbaik di jagad ini. Tak hanya terkenal dengan sistem permainan cepatnya atau lebih dikenal dengan sepak bola Kick and Rush, akan tetapi sukses melahirkan baik dari bibit muda di akademi sepak bola setiap klub maupun pemain profesional yang bermain di .

Tak hanya itu, juga sukses melahirkan pemain-pemain bintang yang akhirnya menjadi lirikan banyak klub-klun di Eropa. Tak hayal, pemain mega bintang Cristiano Ronaldo, David Beckham dan masih lagi pemain-pemain yang dibesarkan dari akademi Inggris dan berhasil menjadi pemain profesional hebat di klubnya.

Berikut ini deretan pemain berkebangsaan yang berlaga di :

Ahmed Elmohamady

Pemain kelahiran Basyoun, kelahiran 9 September 1987 yang berposisi sebagai gelandang dan bek sayap ini bergabung untuk klub Aston Villa sejak 19 Juli 2017. Pemain ini memiliki pengalaman banyak di . Sebelum membela Aston Villa, Ahmed sempat bermain untuk klub Hull City sejak 1 Jul 2013 namun akhirnya berlabuh ke Aston Villa sampai sekarang. Sebelum dari Hull, Ahmed bermain untuk klub Sunderland sejak 2011. Dan pemain 33 tahun ini nampaknya akan mengakhiri karirnya di Newcastle musim depan, lagi lagi mengikuti jejak Steve Bruce dan akan menjadi momen terus bersama Steve Bruce kemanapun ia berpindah tim. 

Mohamed Elneny

Pemain bernama lengkap Mohamed Naser Elsayed Elneny ini lahir di El Mahalla El Kubra, , tanggal 11 Juli 1992. Ia memulai karier sepak bolanya sebagai pemain junior di klub Al Ahly dan Al Mokawloon. Tahun 2010, Mohamed Elneny sukses meraih debut profesionalnya bersama tim senior Al Mokawloon. Mimpi Elneny ternyata terwujud, saat dirinya berhasil merajut bakatnya ke klub Swiss FC Basel meski dengan status pemain pinjaman. Hal tersebut merupakan awal karirnya bermain di Eropa. Elneny menjadi tokoh penting Basel dengan meraih gelar juara Liga Super Swiss secara berturut-turut, yaitu musim 2013/2014, 2014/2015, dan 2015/2016, sebelum akhirnya ia hijrah ke . Skill Elneny rupanya pun kian meyakinkan sang arsitek the gunners “Arsene Wenger kemudian awal tahun 2016, Arsenal resmi mengontraknya dengan harga 12,5 juta euro. Walaupun di tengaha perjalanan pemain ini pernah bermain untuk Besiktas berstatus pemain pinjaman, namun Elneny masih menjadi bagian dari skuad terbaik Arsenal sekarang ini.

Ahmed Hossam Mido

Siapa yang tak mengenal pemain ini, pemain ini menjadi deretan pemain asal yang sukses manjajaki sebelum era Mohamed Salah. Pemain eks Tottenham Hotspurs ini memang pemain yang fenomenal karena disebut-sebut mirip dengan Pharaoh atau FIr’aun dan sampai sekarang dijuluki The Pharaoh. Sosoknya memang sangat dikenal di awal hingga pertengahan 2000-an Mido mulai tenar ketika berbaju Ajax Amsterdam sejak  2001 hingga tahun 2003. Mido juga meraih puncak kesuksesan ketika membelaTottenham Hotspurs di Liga Primer Inggris. Dan sukses membawa tim negaranya meraih gelar juara Piala Afrika 2006.  

menjadi tempat di mana Mido bertahan paling lama. Setelah bermain di Tottenham, Mido pun lalu berseragam Middlesbrough, Wigan Athletic, dan West Ham United. Setelah kiprahnya selama lima tahun di Inggris, Mido akhirnya kembali ke Negaranya untuk bermain untuk klub masa kecilnya, Zamalek.

Hossam Ghaly

Hossam Ghaly yang merupakan rekan generasi dengan Mido, banyak yang akan memprediksi Ghaly dan Mido akan menjadi generasi pesepakbola yang bersinar. Alhasil, Ghaly sukses tampil apik bersama Mido rekan se Negaranya dan menjadi pemain terkenal karena menjadi duet pemain yang sukses di klub Liga Primer Tottenham Hotspurs.

Mohamed Salah

Generasi berikutnya, nama yang tak asing lagi khususnya para pecinta Liverpool, disebut-sebut sebagai Messi nya , pemain satu ini merupakan pemain tersukses di Liga Inggris. Berkat aksi cemerlangnya dari waktu ke waktu bersama the red Liverpool, pemain ini memiliki peran penting saat sukses mengantar Liverpool menjuarai Liga Inggris setelah kesekian lamanya. Aksi pemain satu ini yang paling ditunggu-tunggu para penggemar Liga Inggris khususnya Liverpooldian, karena kepiwaiannya bermain si kulit bundar. Pemain ini patut disejajarkan dengan pemain sekelas Ronaldo dan Messi, karena skillnya diatas rata-rata.

 

Baca Juga

Exit mobile version