Deretan Pesohor Publik yang Memiliki Klub Sepak Bola

Deretan Pesohor Publik yang Memiliki Klub Sepak Bola

Deretan pesohor publik di Indonesia berbondong-bondong membeli klub . Walaupun prestasi Indonesia di kancah belum terlihat di tingkat regional maupun internasional, memiliki potensi bisnis yang sangat besar.

Seperti kita ketahui, animo masyarakat Indonesia terhadap sangat tinggi. banyak digemari oleh beragam kalangan di Indonesia.

Animo tersebut, disambut oleh deretan pesohor publik ini untuk melakukan investasi di klub . Berikut deretan pesohor publik yang memiliki klub .

Baca juga  Daftar Profil 26 Pemain Inggris Euro 2021

1. Atta Halilintar

Youtuber dengan jumlah subscriber mencapai 28,9 juta ini telah mengakuisisi klub PSG Pati pada tahun 2021 lalu dan langsung mengubah nama klub tersebut menjadi AHHA PS Pati FC dan masih terjerembab di Liga 2.

2. Raffi Ahmad

Bersama rekan bisnisnya dan juga pengusaha ternama Rudy Salim, ia resmi mengakuisisi klub Liga 2, Cilegon United yang sekarang sudah berganti nama menjadi Rans Cilegon FC. Klub tersebut juga sudah naik kasta ke Liga 1 musim 2022-2023 mendatang.

Baca juga  Alasan Udinese Tetap Konsisten di Serie A

3. Gilang Widya Pramana (Juragan 99)

Pemilik dari brand skincare MS Glow yang iklannya sering muncul di Instagram atau media sosial yang lain ini telah membeli saham dari Arema FC.

Juragan 99 juga ditunjuk sebagai presiden klub Arema FC.

4. Kaesang Pangarep

Putra bungsu dari Presiden Jokowi ini telah membeli 40% saham klub yang bermarkas di stadion Manahan, Persis Solo.

Baca juga  Carlos Fortes, Skill dan Kiprahnya Sebelum di Indonesia

Bersama dengan Menteri BUMN, Erick Tohir yang memiliki 20% saham di Persis Solo, Kaesang menjadi pemegang saham klub tersebut.

5. Prilly Latuconsina

Baru-baru ini, pemain sinetron Prilli Latuconsina membeli klub Persikota Kota Tangerang. Namun, ia bukan pemilik tunggal dari saham klub tersebut.

Dengan ia membeli Persikota Kota Tangerang, Prilly menjadi artis perempuan pertama yang membeli klub di Indonesia.

Baca Juga

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Muhammad Fachri Darmawan