Deretan Striker Tajam Bayern Muenchen Berdarah Jerman

Deretan Striker Tajam Bayern Muenchen Berdarah Jerman 1

Berbicara soal striker atau penyerang, tentunya klub asal Jerman Bayern Muenchen adalah gudangnya para pemain yang menghasilkan penyerang lokal yang mumpuni.  Bayern Muenchen memiliki sederet penyerang yang dikatakan sangat tajam, bahkan juga punya andil besar di tim nasional Jerman. Berikut sederet striker atau penyerang hebat Bayern Muenchen berdarah Jerman :

Mikroslav Klose

Deretan Striker Tajam Bayern Muenchen Berdarah Jerman 3

Mikroslav klose, pria berdarah Jerman membukukan dirinya sebagai striker tajam timnas Jerman, hal tersebut dia buktikan ketika masih membela Negaranya Jerman, baik di ajang Piala Dunia maupun Piala Eropa. Di Klubnya saat itu Bayern Muenchen, Klose disebut striker yang cukup tajam dan ditakuti karena terkenal dengan sundulan mematikannya ke gawang lawan. Dari catatan bermain untuk bayern Muenchem, Klose meskipun hanya melesakkan 24 gol namun peran dia sangat besar terhadap timnya.

Gerd Muller

Deretan Striker Tajam Bayern Muenchen Berdarah Jerman 4

Gerd Muller sebagai Legenda Bayern Muenchen merupakan striker tertajam bayern muenchen saat itu dia pernah meraih tujuh kali gelar to skor di Bundes Liga dan mempersembahkan Bayern Muenchen gelar empat kali juara Bundes Liga. Penampilan terbaiknya tak hanya di klub saja, namun juga di timnas Jerman dia bermain luar biasa dan sukses membawa timnas Jerman meraih beberapa kali trofi Piala Dunia, dan sampai saat ini Muller masih mencatatkan dirinya sebagai bagian dari deretan pencetak gol terbanyak di dunia bersama Mikroslav Klose.

Thomas Muller

Deretan Striker Tajam Bayern Muenchen Berdarah Jerman 5

Bersinar sejak usia muda, pria muda usia 21 tahun sudah menjadi bagian terpenting di skuad tim nasional Jerman, dengan skill belianya sukses meraih pencapaian terbaiknya kala menjadi top skorer di Piala Dunia. Tak hanya di kancah Internasional saja, di kompetisi domestik, berawal dari penampilan terbaiknya di Piala Dunia, banyak klub besar beminat untuk memboyongnya. namun Muller yang sejak tahun 2008 sudah bergabung dengan Muenchen, tetap konsisten membela klubnya Bayern Muenchen, dan masih menjadi bagian terpenting dari Bayern Muenchen.

Roland Wohlfarth

Deretan Striker Tajam Bayern Muenchen Berdarah Jerman 6

Roland Wohlfarth adalah striker bayern Muenchen berkebangsaan Jerman yang sukses kala masih menjadi goal geater Muenchen selama sembilan periode, yaitu periode tahun 1984 hingga 1993. Selama menjadi pemain, dia dua kali mencatatkan dirinya sebagai top skorer Bundes Liga dan mencetak total 119 gol dari 254 penampilannya di Bayern Muenchen. Dia juga sukses mengantar Bayern Muenchen meraih lima gelar Bundesliga dan satu trofi DFB Pokal. Namun akhirnya Wohlfart pindah ke Saint Etienne pada tahun 1993. Meskipun bermain luar biasa di klub, Wohlfarth sangat jarang tampil bersama negaranya Jerman, dia total hanya bermain dua kali bersama timnas Jerman.

Karl-Heinz Rummenigge

Deretan Striker Tajam Bayern Muenchen Berdarah Jerman 7

Rummenigge piawai dengan kemmapuan driblingnya, membawa striker Jerman sebagai pemain legenda Bayern Muenchen era tahun 1974 hingga 1984 dan sempat menjadi kapten tim selama satu periode. Rummenigge membawa bayern Muenchen meraih dua trofi Piala Champion dan dua juara Bundesliga. Rummenigge juga sempat menjadi top skorer di Bundesliga dengan torehan tiga kali serta pernah dinobatkan sebagai pemain terbaik Eropa tahun 1980, juga membawa negaranya Jerman Barat menjuarai Piala Eropa 1980.

Jurgen Klinsmann

Deretan Striker Tajam Bayern Muenchen Berdarah Jerman 8

Siapa yang tak mengenal Klinsmann, pemain dan juga saat ini berkiprah sebagai Pelatih, dia memiliki sejarah panjang semenjak dia masih menjadi pemain. Klinsmann hanya bermain dua musim di Muenchen, namun ia sukses membawa Muenchen meraih satu gelar Bundesliga dan satu trofi Piala UEFA. Klinsmann juga menorehkan rekor dalam kejuaraan Piala UEFA saat  ia membukukan 15 gol dalam 12 pertandingan bersama Muenchen. Selama dua tahun bersama Muenchen, Klinsmann selalu meraih predikat pencetak gol terbanyak.

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.