Destinasi Pantai Papuma Pasir Putih Yang Indah di Jember

Destinasi Pantai Papuma Pasir Putih Yang Indah di Jember 1

Jember merupakan salah satu kabupaten di jawa timur yang menyajikan banyak wisata indah, salah satunya Pantai Papuma. Pantai Papuma merupakan pantai yang dikenal sangat indah dengan balutan pasir putih ditambah batuan-batuan hitam dan putih yang terhampar di pesisir pantai. Pantai papuma sendiri terletak di sebelah selatan pusat Kabupaten Jember. Pantai mempesona di Jember ini berada di Desa Lojejer, Kecamatan Wuluhan, Kabupaten Jember, jawa Timur.

Pemandangannya yang sejuk serta bersih membuat pantai ini paling banyak dikujungi di Jember. Suasananya pun tak jauh berbeda dengan wisata pantai Kuta, di Bali. Selain itu di Pantai Papuma juga menyajikan berbagai macam keindahan flora dan fauna, dengan pemandangan tumbuh-tumbuhan nan hijau khas pantai, serta banyak burung, monyet, serta hewan-hewan disekitar laut menambah keindahan pantai Papuma semakin lengkap.

Pemandangan hamparan pasir putih

Pantai Papuma sendiri sering dikenal dengan nama Pantai Pasir Putih Malikan atau  Pantai Tanjung Papuma.  Malikan sendiri memiliki arti sebagai nama yang diberikan oleh Perhutani setempat pasca mulai membuka tempat wisata ini. Pantai ini berbentuk tanjung atau menjorok ke bagian laut. Tak hanya itu, Pantai Papuma sendiri menyuguhkan pemandangan karang-karang yang cantik yang berada disekitar Pantai Papuma. 

Pemandangan Banyak Pepohonan

Sebelum masuk ke kawasan wisata Pantai Papuma, kita disuguhkan pemandangan wisata hutan yang dikelilingi pohon jati, banyak pepohonan disekitar jalan kita melewati kawasan pantai Papuma. diantaranya pohon palem, serut, dan bermacam pepohonan nan indah. Jadi memang sebelum masuk ke kawasan Pantai Papuma, kita disuguhkan pemandangan pohon-pohon disepanjang jalan menuju Pantai Papuma.

Banyak Pemandangan karang

Kemudian yang tak lupa dan membuat pemandangan Pantai Papuma begitu mempesona adalah pemandangan banyak karang disekitar pantai. ada tujuh karang besar di Pantai Papuma. Tujuh karang ini memiliki nama masing-masing, yang di ambil dari nama-nama wayang yang sering kita kenal yakni, Pulau Narada, Pulau Nusa Barong, Pulau Batara Guru, Pulau Kresna, dan Pulau Kajang.

Pemandangan kapal-kapal nelayan

  Setelah kita menjumpai pantai dari hutan malikan kita akan diberikan pemandangan hamparan pasir putih yang bersih disertai pemandangan kapal-kapal nelayan yang sedang bersandar di tepi pantai. Sungguh indah pemandangan Pantai Papuma ini. Tak hanya itu, kita juga bisa membeli ikan-ikan hasil tangkapan para nelayan ini, bahkan kita juga bisa membakar sendiri, atau makan di warung ikan.


Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Faizal Chandra