Destinasi Pulau Ungu di Korsel, Surganya Pecinta Warna Ungu

Destinasi Pulau Ungu di Korsel, Surganya Pecinta Warna Ungu 1

Ada sebuah tempat menarik di Korea Selatan tepatnya di wilayah Sinan, Jeolla Selatan, Korea Selatan.

Pulau ini awalnya merupakan dua pulau di Korea Selatan bernama Pulau Banwol dan Pulau Parkji kemudian dijadikan Pulau Ungu. Sebuah pulau yang disulap menjadi pulau dengan keindahan warna ungu yang sangat cantik.

Destinasi Pulau Ungu di Korsel, Surganya Pecinta Warna Ungu 3

Menariknya kedua pulau ungu ini dijembatani oleh jekbatan penghubung dengan bentuk besar, dan kemudian dicat dengan warna khas warna ungu hingga semua dipenuhi warnanya ungu.

Dipenuhi tumbuhan Lavender dan Bangunan Ungu

Destinasi Pulau Ungu di Korsel, Surganya Pecinta Warna Ungu 4

Paling menarik pulau ungu atau bernama Purple Island merupakan destinasi wisata menarik dengan seluruh tanaman atau flora yang identik dengan warna ungu.

Dalam pulau ungu ini banyak terdapat tanaman lavender yang sangat banyak dengan warna khas ungu, yang juga dikelilingi oleh pohon-pohon yang di hiasi dengan warna ungu yang sangat mencolok, selain itu juga dihiasi oleh Bangunan, berupa rumah, infrastruktur baik itu jembatan maupun jalan yang semua serba dipenuhi dengan warna ungu.

Jembatan Cheonsa

Destinasi Pulau Ungu di Korsel, Surganya Pecinta Warna Ungu 5

Ada pula yang menarik dari jembatan yang menghubungkan dua pulau di Sinan tersebut, dimana pulau Banwol dan Pulau Parkji menjadi tempat yang cukup menarik perhatian, apalagi jika pada waktu malam hari.

Jembatan ini menjadi ikon di kedua pulau tersebut, meski dalam pelaksanaan nya dibukanya masih terkendala covid 19., Jembatan ungu Cheonsa namanya, menjadi tempat favorit pecinta warna ungu.

Destinasi Pulau Ungu di Korsel, Surganya Pecinta Warna Ungu 6

Kita bisa melihat seluruh sudut tempat di jembatan ungu ini, dengan memanfaatkan spot keindahan warna ungu, dan rasanya butuh beberapa saat bahkan bisa satu hari satu malam untuk menyelesaikan misi berspot foto di jembatan ini.

Semua Serba Ungu

Destinasi Pulau Ungu di Korsel, Surganya Pecinta Warna Ungu 7

Tak hanya tanaman, tumbuhan, maupun bangunan, jalan-jalan yang dipenuhi dengan warna ungu, namun juga hotel yang seluruh ornamennya dipenuhi dengan warna ungu, ada juga warung makan, dan semua tempat nampaknya dipenuhi dengan warna ungu.

Bahkan kendaraan yang disewakan di pulau ini pun juga di cat dengan warna ungu, wow menarik sekali ya, dimana kita bisa menemukan setiap sudut tempat yang tidak berwarna ungu.

Destinasi Pulau Ungu di Korsel, Surganya Pecinta Warna Ungu 8

Selain itu uniknya lagi, masyarakat di pulau ini pun juga mayoritas mengenakan pakaian dengan warna kebesaran ungu, menarik sekali ya.

Belum tahu persis apa yang menjadi inspirasi dari pembuatnya, dan tujuan diadakannya pulau ungu ini. Namun alhasil tempat ini mendadak viral di media sosial, meski tahun 2020 kemarin masih dalam tahap penyempurnaan, namun foto-foto pulau ungu atau purple island ini sudah menyebar ke seluruh jejaring sosial media, dan banyak yang penasaran kemudian mengeksplorasi setiap sudut tempat di pulau ini di dunia maya. 

Akses ke Pulau Ungu

Untuk menuju ke kedua pulau ungu ini, pulau banwol dan pulau Bakji harus menempuh perjalanan antara enam jam dari jarak pulau ungu dengan ibukota Korea Selatan, Kota Seoul. 

Pulau ungu ini merupakan salah satu bagian dari total 1000 pulau yang berada di bagian sebelah barat daya Kabupaten Shinan, Korea Selatan.

Mereka adalah bagian dari Kabupaten Shinan, yang terdiri dari 1.000 pulau di bagian barat daya negara itu. 

Sementara uniknya untuk memasuki pulau ini, hanya diijinkan dengan berjalan kaki maupun bersepeda dan mobil atau kendaraan dari luar tidak diijinkan masuk ke area pulau ini, ada mobil sewa yang berada di area Pulau yang memang khusus untuk mengakomodasi beberapa visitor atau pengunjung.

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

boban