Destinasi Wisata Baru Untuk Warga Jakarta di Kemayoran


Destinasi Wisata Baru Untuk Warga Jakarta di Kemayoran 1

Di kemayoran dengan tanah seluas 22,3 hektar akan menjadi destinasi wisata baru untuk warga jakarta. Di lokasi tanah tersebut akan di bangun hutan kota beserta dengan berbagai fasilitias rekreasi.

Riski Renando selaku Direktur Perencanaan dan Pembangunan Pusat Pengelolaan Kompleks (PPK) Kemayoran, telah menargetkan pekerjaan untuk hutan kota kemayoran akan selesai pada bulan November 2019 mendatang.

Dilansir dari Tempo.co bahwa “Hutan kota ini akan menjadi salah satu kawasan unggulan di DKI Jakarta”, ujar Riski Renando.

Selain itu, Riski juga menjelaskan bahwa kawasan hutan kota kemayoran menyusun konsep dari Three Wonderful Journey’s yang menghubungkan dengan jalur hutan (forest trail), ekspedisi mangrove dan taman bermain air (water playground). Untuk pembangunannya sendiri sudah terlihat adanya jogging track dan jembatan gantung yang cocok untuk berfoto.

Destinasi Wisata Baru Untuk Warga Jakarta di Kemayoran 3

“Kami akan melengkapi hutan kota ini dengan berbagai fasilitas yang lengkap agar masyarakat nyaman untuk melakukan aktifitas seperti berolahraga, jogging, bersepeda dan menikmati dan bermain wisata air. Hutan kemayoran juga akan ada tempat untuk menampilkan pentas seni”, sambung Riski.

Selain tempat rekreasi dan olahraga, hutan kemayoran ini juga direncanakan akan menjadi kawasan edukasi bagi para siswa dan masyarakat umum. Di hutan kemayoran akan terdapat beberapa jenis pohon yang akan diberi definisinya seperti pohon kiara, pulai, sengon, bitangur, meranti dan trembesi. Dan untuk kawasan danau akan ada burung belibis yang bisa dilihat dan nikmati oleh masyarakat.

Dan di tengah – tengah danau akan ada sculpture, sebuah patung yang menggambarkan masa lalu pada kawasan kemayoran ini merupakan sebuah bandara udara internasional yang pertama di Indonesia.


Digstraksi adalah platform menulis independen, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Rendy Ng

   

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copy link
Powered by Social Snap