Destinasi Wisata Kota Bantaeng, Sulawesi Selatan


Destinasi Wisata Kota Bantaeng, Sulawesi Selatan

Bantaeng salah satu Kota yang masuk dalam provinsi Sulawesi Selatan nampaknya tak banyak yang tahu. Namun sebenarnya Kabupaten salah satu wilayah terkenal di Sulwesi Selatan selain Kota Makasar. Kabupaten Bantaeng memiliki luas  wilayah sekitar 300 km2, dan jumlah penduduk sekitar 100 ribuan jiwa.

Namun bataeng ini menarik untuk mencoba mengeksplorasi berbagai sudut indah nan menarik beragam wisata baik wisata alam maupun cagar budaya di Sulawesi Selatan. Dan tentunya tak kalah menariknya destinasi wisata di Bantaeng menarik untuk menjadi alternatif mengisi liburan kalian.

1. Pantai Seruni

Destinasi wiisata pertama yang menjadi ikon Kota Bantaeng, Pantai Seruni yang cukup populer di Sulawesi Selatan. Banyak wisiatawan tertarik untuk mengeksplore keindahan pantai dengan keindahan alamnya yang sangat natural dan udaranya yang masih terlihat sejuk.

Pantai Seruni ini berada di wilayah Bulukumba, Bantaeng, Bulukumba, kita bisa menghabiskan waktu disini melihat ombak ombak yang menari-nari, dan tak ketinggalan sensasi melihat matahari tenggelam dan terbit dengan penampakan yang sangat jelas, serta juga ditemani dengan sajian kuliner khas Bantaeng di sekitar Pantai Seruni.

2. Bukit Muntea

Jika kalian berada di Bantaeng, jangan sampai lupa mengabadikan momen indah dengan berlatar belakang pemandangan alam di bukit muntea, dimana kita bisa melihat alam yang terbentang luas dengan nuansa seperti di Eropa dengan view awan putih dan nampak seperti butiran salju saat musim dingin di Eropa.

Nah itu tadi sedikit destinasi wisata di Kota Bantaeng, Sulawesi Selatan yang patut kalian kunjungi, sebenarnya masih ada banyak tujuan wisata menarik yang bisa kalian kunjungi, namun ini juga tak kalah rekomended saat kalian bingung ketika berada di Kota Bantaeng.