Diamond No Ace, Manga Olahraga Terbaik

Diamond No Ace, Manga Olahraga Terbaik

bertema olahraga yang telah diterbitkan sudah sangat banyak. Beragam cabang olahraga sudah dipilih sebagai tema utama. Mulai dari cabang olahraga yang sangat populer seperti sepak bola, bola basket, voli, renang, tinju, hingga cabang olahraga modern pun juga diangkat dalam seperti parkour. Di Jepang sendiri salah satu olahraga yang menjadi favorit adalah baseball. Banyak sekali yang mengangkat cabang olahraga baseball. Ada Major yang sangat populer, hingga Ookiku Furikabutte yang juga mendapat proyek yang cukup sukses. Masih ada satu judul baseball yang sangat tidak boleh dilewatkan yaitu Diamond No Ace

Diamond No Ace, Manga Olahraga Terbaik

karangan Yuji Terajima ini menjadi salah satu olahraga terbaik saat ini. Sudah merilis 47 volume untuk Diamond no Ace dan berlanjut saat ini menjadi Diamond no Ace Act II. Mulai rilis sejak tahun 2006 yang lalu dan masih berstatus ongoing hingga saat ini. Judul ini pun mendapat proyek pada tahun 2013 yang lalu dan terus berlanjut sampai 3 season dengan jumlah episode mencapai 100 episode lebih. Season terakhir sendiri berakhir pada tahun 2020 yang lalu. Sampai saat ini nya sendiri masih menjalani hiatus dikarenakan author masih ingin mencari inspirasi baru untuk melanjutkan cerita yang sudah mendekati puncaknya.

Baca juga  5 Fakta Hinata Hyuga, Kunoichi Cantik Yang Gagal Menjadi Pewaris Klan Hyuga

Ada beberapa alasan yang membuat Diamond No Ace sendiri layak disebut olahraga terbaik. Berikut alasannya,

1. Cerita yang Membuat Bersemangat

Karakter utama, Sawamura Eijun
utama, Sawamura Eijun

Sama seperti shounen pada umumnya, cerita yang diusung cukup inspiratif. Menceritakan perjuangan, kerja keras dan pantang menyerah dari utama untuk mencapai tujuan utamanya. Semakin kita mengikuti ceritanya, pembaca akan menjadi semakin bersemangat. Perjuangan sang utama sendiri diceritakan sangat mengalir dan sangat terasa kerja keras dan perjuangannya. 

2. Pengembangan Yang Menarik

Diamond No Ace, Manga Olahraga Terbaik

Pengembangan dalam ceritanya sangat bagus untuk diikuti. Pengembangan kemampuan, masalah antar tokoh, persaingan yang menjadi ciri khas dari manga olahraga sangat terasa. Konflik yang ada pun tidak memaksa dan sangat mengalir. Hal ini membuat cerita Diamond no Ace tidak akan membuat bosan saat diikuti. Buktinya manganya sendiri bisa berlanjut hingga 15 tahun sejak perilisannya.

Baca juga  3 Roh Sihir (Spirit Magic) Di Black Clover Yang Telah Diketahui

3. Penjelasan Baseball Yang Bagus

Diamond No Ace, Manga Olahraga Terbaik

Ini yang sering menjadi masalah dari manga olahraga adalah penjelasan permainan dari cabang olahraga yang diusung. Menjadi sangat penting ketika proses penjelasan permainan yang mudah dimengerti akan membuat pembacanya menjadi nyaman dalam mengikuti cerita. Ditambah olahraga baseball sendiri bukan cabang olahraga yang sangat populer seperti sepak bola. Penjelasan permainan dan taktik dalam baseball menjadi keharusan dari judul ini. Yuji Terajima sendiri cukup berhasil dalam membawakan cerita ini. Bagi pembaca yang tidak paham baseball pun sangat bisa untuk mengikuti serial ini tanpa harus berpikir terlalu keras

4. Peralihan Antar Generasi Yang Jelas

Diamond No Ace, Manga Olahraga Terbaik

Seperti manga olahraga kebanyakan, cerita yang mengusung tim olahraga sekolah tentu akan mengalami perubahan pemain dari generasinya. Dibanding beberapa manga olahraga lain yang hanya terfokus pada generasi utama saja, Diamond No Ace memberi penjelasan yang jelas dan menarik pada peralihan generasi. Senior sang utama dijelaskan pada season awal, kemudian lulus dan beralih menceritakan anggota tim baru yang mulai memasuki tim. Ini sangat memberikan dampak besar bagi para pembacanya. Ditambah cerita dari masing-masing sangat baik dan menarik.

Baca juga  Kimetsu No Yaiba The Movie : Berikut Faktanya, Antrian Membludak Hingga Situs Eror

5. Cerita Yang Realistis

Diamond No Ace, Manga Olahraga Terbaik

Yang terakhir adalah cerita yang sangat realistis. Perjuangan tim dalam memperoleh kemenangan dan menuju tujuan diceritakan sangat realistis. Berulang kali mengalami kekalahan, mengulang kembali dan permasalahan yang dimunculkan pun sangat realistis dalam dunia olahraga. Persaingan antar tim yang juga menarik diikuti, persaingan antar tokoh pun dibawakan dengan sangat baik. Ditambah permainan baseball yang disajikan pun tidak berlebihan dan sama dengan permainan baseball sebenarnya tapi ada unsur fantasy didalamnya. 

Bisa dibilang Diamond No Ace merupakan salah satu manga olahraga terbaik saat ini. Jadi walaupun tidak mengenal olahraga baseball sekalipun , judul ini sangat bisa diikuti dan dipastikan akan terpuaskan dengan cerita yang diusung.

Baca Juga

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

adesty