dibalik cinta jarak jauh


dibalik cinta jarak jauh 1

Tepat di dekat taman kampus seorang anak muda dengan ciri khasnya ditemani kopi hangat, duduk dengan model rambut tidak  karuan, dia adalah ahyar, mahasiswa ekonomi semester v, keliatannya dia galau, terbukti dari rambutnya yang acak-acak dan tidak bawa buku, entah apa yang membuat dia begitu, dan dari kejauhan tiba-tiba ocong (temannya ahyar) melihat ahyar sosok yang kayaknya banyak pikiran, dan diam-diam ocong menggertak ahyar dari belakang, sehingga ahyar kaget setengah mati..

Ocong: woy.. (dengan nada sangat keras)

Ahyar: ahyar kaget disertai senyum-senyum..

Ocong: ada apa yar.. kok kayaknya galau, cerita dong..!

Ahyar: iya cong, tugas kuliah banyak.. rasanya tidak ada waktu yang cukup untuk menyelesaikannya..

Ocong: wkwkwk tugas kok dipikir terus, bukannya dikerjakan?

Ahyar:kalok gak dipikir dulu, nantinya kan amburadul..

Ocong: iya sih, benar juga hehehe

Ahyar: sebenarnya bukan cumak banyak tugas sih..

Ocong: hemm.. aku tau, pasti tentang si shinta ya..?

Ahyar: iya cong, perihal rindu yang sangat sulit aku atur..

Ocong: shinta terus… shinta terus.. aku minta tolong buatin makalah, kamu gak mau, padahal aku temanmu..

Ahyar: nanti kalok aku yang buatin makalah kamu terus sejatinya aku jahat sama kamu, karena membiarkanmu tidak tahu buat makalah, karena aku yang buat.. terus kapan kamu yang mau tau, kalok minta dibuatin terus..?

Ocong: ini nih.. efek virus cinta.. shinta terus.. shinta terus..

Ahyar: emang salah, kan seharusnya shinta dulu, shinta lagi, shinta terus..? iri bilang bos.. wkwkwkwk jomblo emang gitu..

Ocong: udah-udah, kesel aku, aku gak jomblo ya.. ini perihal seseorang yang jodohnya masih dirahasiakan sama tuhan..

Ahyar: wkwkwkwk dalillnya orang jomblo dari aku tk sampai sekarang ya gitu-gitu amat..

Ocong: udah ngomong yang lain ajah, (rupanya ocong mengalihkan pembicaraan agar tidak bicara statusnya sebagai jomblo) cobak saya tanya manfaat rindu itu apa menurutmu yar?

Ahyar: ya banyak, salah satunya sebagai obat penawar dikala aku tidak semangat lagi, ya ingat shinta, jadinya semangat lagi gitu, karena ketika aku ingat dia, aku juga ingat pesan-pesanya bahwa katanya dia aku harus semangat..

Ocong: owalah aku terharu nie dengarnya, bukannya kamu dan dia cinta jarak jauh, Kamu kan gak tau apakah dia serius ataukah dia sebatas modus?

Ahyar: kalok kamu menanam padi pasti keluarnya padi, tidak mungkin keluar jagung, hahahahah.. kalok kamu serius pasti pasanganmu juga serius, andaikan kamu sudah serius tetapi pasanganmu tidak, Ada yang salah dengan manajemen cintamu, bisa jadi karena kamu, semisal dia salah sedikit kamu langsung marah-marah, mau kemana dibatasi dan di kekang, chatan sama cowok tidak boleh, padahal temannya sendiri, ya wajar pasanganmu kabur.. hahahahahahahaha..

Ocong: ini apa yar? (rupanya secarik kertas untuk shinta yang ahyar tulis kemaren malam)

Ahyar: oh itu aku nulis tadi malem buat seseorang yang teramat spesial.

Ocong: boleh aku baca, aku penasaran?

Ahyar: boleh silahkan..

Ocong: (rupanya ocong membaca isi dari secarik kertas tersebut) yang isinya:   dear masadepan, Tidak bisa aku pungkiri sekarang, perihal rindu yang sangat sulit aku atur, tentangmu yang membuat aku lebih semangat, iya kamu.. yang disitu, aku pertahankan dengan sangat, bagaimana kabarmu disitu? Apakah kamu rindu sehebat rinduku kepadamu? Tau ngak? Aku kangen tawamu di toko itu, aku kangen senyummu di toko itu, pokoknya aku kangen, hehe.. sebenarnya kalok boleh aku jujur aku pengen kita cepat menjadi satu, tetapi aku dipaksa fokos kepada akademik oleh kedua orangtuaku, dan dibalik itu jua, sebenarnya demi kamu juga, tetapi aku yakin kita akan menjadi satu, satu rumah, satu meja, mari kita sama-sama saling memperbaiki, saling melengkapi, saling mengerti, dulu hingga kini Namamu itu sampai saat ini syukurku masih terpampang di relung hatiku yang paling dalam, Wajahmu itu sampai saat ini syukurku menjadi tentang perihal bagaimana menjaga kesetiaan, Matamu itu yang teramat bhening sekali, akan aku jaga sebisaku agar tidak mengeluarkan kristal bhening yang teramat mahal, Pesan-pesanmu akan kusimpan hingga menyatu dalam diriku, menjadi darah agar menjadikanku penyemangat setelah aku tak lagi mampu melangkah. Kau adalah gula ketika aku merasakan kepahitan, Kau adalah bunga disetiap batang kehidupanku, Kau adalah matahari ketika hidup gelapku Dan kau adalah..

Apa yang aku harapkan kepada tuhan, dan aku ingin merasakan salah satu nikmat yang paling besar yakni bersamamu kasih hingga sampai surganya..


Digstraksi adalah platform menulis independen, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Abdul Ghoni

   

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copy link
Powered by Social Snap