Dieng Pesona Negeri Para Dewa


Dieng Pesona Negeri Para Dewa

Tau ga kalau di Pulau Jawa ada loh kawasan yang bisa hujan es? Yups mana lagi kalau bukan di kawasan Dieng! Suhu di Dieng sangat dingin bahkan bisa sampe minus derajat Celcius.

Kalau main ke Dieng jangan pernah lupa bawa jaket tebal ya biar ga hypotermia. Dibalik keindahan dan dinginnya Dieng, ternyata kawasan ini dipercaya sebagai tempat tinggalnya para dewa.

Jadi gini, Dieng itu gabungan dua kata Bahasa Sansekerta “di” yang artinya “tempat” atau “gunung” dan “Hyang” yang artinya Dewa. Dari kata inilah maka Dieng dipercaya sebagai tempat para dewa bersemayam.

Komplek Candi Arjuna

Pernah dengar Pandawa Lima? Nah di Dieng ini kisah Pandawa Lima diabadikan. Kisah epik pewayangan yang mengisahkan pertempuran Pandawa Lima melawan Kurawa hingga melibatkan para dewa yang akhirnya dimenangkan oleh Pandawa Lima.

Nah jika ke Dieng komplek Candi Arjuna merupakan tempat yang wajib dikunjungi karena kita seolah bisa kembali merasakan kehidupan Pandawa Lima, tepatnya sang Arjuna.

Candi Bima

Nah dari Candi Arjuna masih ada juga Candi Bima adik dari Arjuna. Candi ini juga sebagai tanda penghormatan kepada Bima.

Bima dalam Pandawa Lima sosok paling kuat jadi ga heran kalau dilihat Candi Bima ini terkesan gagah perkasa dengan stupanya yang menyerupai Gada senjata andalannya Bima.

Kapan nih main ke Negerinya Para Brahmana?