Dilarang Baper! 5 Manga ini Membuatmu Ingin Cepat Menikah!

Dilarang Baper! 5 Manga ini Membuatmu Ingin Cepat Menikah! 1

Manga yang selalu menjadi media hiburan selalu tidak lepas dari yang namanya berbagai macam genre. Ada yang genre action, adventure, fantasy, shounen, shoujo, romance, horror, thriller dan lain-lain. Dari berbagai genre tersebut, sang mangaka harus pintar-pintar membuat manga yang cocok agar manganya laris sehingga lebih banyak dikenal orang.

Berbagai macam cara harus dipikirkan sang mangaka secara matang supaya tidak salah ambil langkah, yaitu mengambil hal sekitar yang sebenarnya hal yang sederhana, tapi diolah sebaik mungkin hingga menjadi seuatu karya yang menarik.

Misalnya saja, tentang pernikahan. Sebenarnya hal ini memang tidakalah mudah tetapi tidak lah rumit, ditambah mudah ditemu disekitar kita. Banyak manga dengan tema pernikahan yang sebenarnya sederhana, namun karena di olah dengan baik, membuat tema ini sangat menarik tuk disimak hingga keseklian kalinya.

Kali ini ada beberapa manga romansa dengan tema pernikahan yang sangat worth it ‘tuk dibaca. Apa saja judul manga tersebut? Awas! Jangan baper!

1. Yaite Futari

Chihiro & Kenta
Chihiro & Kenta

Yang pertama ada manga Yaite Futari. Manga ini sederhana, seorang pria bernama Kenta bertemu di bar dengan seorang perempuan desainer bernama Chihiro di sebuah bar, yang kemudian membuat Chihiro tiba-tiba melamar Kenta di keesokan harinya.

Kenta yang barus sadar kehidupan menikahnya baru saja dimulai, berjuang keras demi membuat hubungannya dengan Chihiro selalu langgeng sampai masa depan.

2. A-Rank Boukensha no Slow Life

Aldred dengan kekasihnya
Aldred dengan kekasihnya

Yang kedua ada manga romance dengan bumbu fantasi. Ceritanya sendiri tentang seorang laki-laki bernama Aldred yang merupakan seorang Dragon Slayer setelah menyelesaikan tugasnya tuk membunuh seekor naga.

Tugasnya yang kini sudah selesai membuat dirinya berpikir untuk menghabiskan sisa hidupnya disebuah desa terpencil dengan bersantai-santai sampai seorang perempuan membuat matanya bersinar bak menemukan berlian di disebuah danau.

3. Futari Ashitanimo Sorenarini

Rio dan Yuuya
Rio dan Yuuya

Selanjutnya ada manga Futari Ashitamo Sorenarini. Ceritanya sederhana, Ada pasangan bernama Yuuya dan Rio yang baru saja hidup bersama satu atap. Meskipun masih canggung, namun mereka berdua saling berusaha untuk mendekatkan perasaan mereka satu sama lain, meskipun apapun ringatangnnya.

4. Boku no Tsuma wa Kanjou ga Nai

Dilarang Baper! 5 Manga ini Membuatmu Ingin Cepat Menikah! 3

Lalu ada manga Boku no Tsuma wa Kanjou ga Nai. Pernah membayangkan bagaimana manusia jika mempunyai seorang istri robot? Manga ini adalah jawabannya. Takuma, seorang pekerja kantoran memiliki seorang robot mungil yang sekaligus istrinya. Bagaimana mereka menjalankan hidup sebagai sepasang sami istri? Ya baca manga ini jawabannya!

5. Tonikaku Kawaii

Nasa dan Kaguya
Nasa dan Kaguya

Mungkin bagi kalain yang membaca ini sudah pasti kenal dengan manga satu ini. Manga yang berjudul Tonikaku Kawaii ini menceritakan seorang laki-laki yang bernama Nasa yang menyelamtkan seorang gadis bernama Kaguya, dan saat itu juga ia mengajaknya tuk menikah. Terkesan aneh tapi manga satu ini sangat worth it untuk kalian baca

Appalagi manga satu ini sudah dibuatkan animenya yang wow! sangat menarik untuk ditonton! Terutama kalian yang masih single. 

Memang genre romance banyak sekali ditemukan di manga shoujo. Kalau ada genre shoujo maka kebanyakan pasti romance. Tetapi bukan berarti tanpa shoujo tidak ada romance lho ya. Apalagi manga tentang pernikahan sangatlah menarik , mengingat menikah adalah hal yang sebenarnya sederhana apalagi jika dipakai sebagai tema utama sebuah manga. Beuhh! Wajib dibaca pokoknya!

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Gabriel S