Disiplin Itu Penting, Ayo Belajar Disiplin


Disiplin Itu Penting, Ayo Belajar Disiplin 1

Disiplin merupakan tindakan yang sangat penting dalam kehidupan kita. Disiplin itu terkait waktu, pekerjaan, dan lain sebagainya. Disiplin itu diyakini sebagai tindakan yang baik untuk mencapai sebuah kesuksesan. Sebab itu, sering pastinya kita melihat bagaimana sebagian orang, ada yang tepat waktu datang ke kantor untuk bekerja, ada juga terlambat. Ada juga disiplin dalam berbagai hal yang dianggap penting. Semua itu karena orang yang disiplin adalah mereka yang akan menuju pada kesuksesan.

Oleh karena itu pula, orangtua sangat penting mengajarkan kedisplinan kepada anaknya agar anaknya lebih maju dan lebih baik kedepannya. Orangtua sejak dini harus mengajarkan kedisplinan itu sebagai bukti orangtua peduli terhadap masa depan anak yang lebih cerah.

Orangtua harus mengajarkan pada anak bahwa menghargai waktu itu adalah sesuatu yang harus dan perlu dilakukan saat ini. Ada istilah yang mengatakan waktu itu adalah uang. Jika menghargai waktu maka uang pun akan datang. Sama halnya ketika kita bekerja, bahwa orang yang tepat waktu tentu gajinya akan full ketimbang yang sering terlambat. Tentu ada kebijakan sebuah perusahaan kepada karyawannya jika tidak tepat waktu atau disiplin waktu maka akan mendapatkan sanksi ringan maupun berat.

Itulah sebabnya pentingnya sebuah kedisplinan di masa saat ini buat kita semua. Anak sebagai generasi penerus bangsa dan negara penting diajarkan disiplin. Anak harus diajarkan konsistensi dalam disiplin dan bekerja keras demi kebaikannya. Orangtua harus mencontohkan hal tersebut dalam kehidupannya agar anak melihat secara nyata hal tersebut.

Agar lebih mudah mengajarkan anak mengenai kedisplinan, maka orangtua bisa menciptakan lingkungan yang nyaman dan aman pada anak agar lebih cepat mencerna dan menangkap apa itu disiplin. Orangtua pun harus tegas dalam proses penerapan itu agar anak tidak menyepelekan dan mempermainkan kedisplinan tersebut.

Orangtua juga bisa untuk tegas pada anaknya bila tidak disiplin dalam tindakannya sehari-hari. Tegas itu adalah edukasi yang baik bagi anak agar dia mengerti pentingnya disiplin. Tidak menyepelekan kedisplinan itu. Jadi, ayo kita semua belajar disiplin dalam berbagai hal. Kita harus bisa melakukan hal-hal positif dan bisa berguna bagi kehidupan kelak.

Disiplin sebagai sesuatu yang penting dan harus kita jalankan dalam hal apapun. Semoga saja, kita bisa mengajarkan pada anak-anak kita sesuatu yang baik dan membentuk karakter untuk disiplin berada pada dirinya.


Digstraksi adalah platform menulis independen, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Juandi M

   

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copy link
Powered by Social Snap