Drama Korea Reply 1988 Masih Layak Ditonton. Kehangatan Keluarga dan Persahabatannya Tak Terlupakan


Drama Korea Reply 1988 Masih Layak Ditonton. Kehangatan Keluarga dan Persahabatannya Tak Terlupakan 1

Drama korea yang tayang November 2015 ini bertemakan kehidupan remaja di tahun 80-an tepatnya tahun 1988. Drama korea ini bertemakan keluarga, persahabatan dan juga cinta segitiga tentunya yang bikin penonton penasaran tentang ending dari drakor ini. Penonton secara ga sadar akan menebak-nebak siapa yang akan menjadi suami dari si pemeran utama wanitanya.

Plot yang tidak mudah ditebak bukan? Kita bakal dibikin geregetan deh dan ketawa dengan segala kekocakan para pemainnya. Ga berhenti disitu, kehangatan keluarga yang ditampilkan di drama ini bener-bener bikin anak rantau kangen deh sama suasana rumah. Apalagi yang punya sahabat dari kecil yang rumahnya saling bersebelahan.

Nah buat kalian yang belum nonton Reply 1988, kalian wajib banget nonton drama korea yang satu ini. Walaupun udah 5 tahun berlalu setelah tayang, dijamin gabakalan nyesel. Nih aku kasih 5 alasan kenapa kalian harus banget nonton drakor ini :

Nostalgia Masa Remaja Yang Menyenangkan

Drama Korea Reply 1988 Masih Layak Ditonton. Kehangatan Keluarga dan Persahabatannya Tak Terlupakan 3

Drama ini berfokus pada 5 orang sahabat yang sudah bersahabat sejak kecil. Jung Hwan (Ryu Jun Yeol) si cool dan kaya, Sun Woo (Go Kyung Pyo) si pintar dan baik hati, Dong Ryong (Lee Dong Hwi) yang paling konyol dan anak kepala sekolah, Choi Taek (Park Bo Gum) si atlit baduk yang sangat polos dan Duk Seon (Hyeri) cewe satu-satunya dalam geng si pencair suasana dan ceria. Karena mengangkat cerita dalam kehidupan sehari-hari, makanya drama ini yang bikin kita sebagai penonton bernostalgia saat masa remaja.

Dari kehidupan sekolah, belajar sampe begadang buat ujian, kabur dari rumah, main kerumah temen setelah pulang sekolah, sampai cinta pertama yang gabisa lupa. Duh pokoknya bikin kangen masa-masa sekolah deh.

Kisah Setiap Keluarga Yang Punya Sisi Unik dan Haru

Drama Korea Reply 1988 Masih Layak Ditonton. Kehangatan Keluarga dan Persahabatannya Tak Terlupakan 4

Dalam drama ini bukan cuma berfokus pada geng tadi aja, tapi juga kehidupan keluarga dan orangtuanya bikin drama ini makin sempurna. Karena mereka semua tinggal di wilayah yang sama yaitu Ssangmungdong, jadi bapak-bapak dan ibu-ibu komplek ini deket juga satu sama lain. Setiap keluarga di drama ini punya kisah unik dan haru yang relate banget dengan kisah keluarga pada umumnya.

Kekonyolan-kekonyolan yang khas antara orangtua juga nilai plus banget di drama ini. Aku suka banget ngeliat betapa deketnya mereka sebagai tetangga, mulai dari makan dan main bareng, masak lalu dibagiin ke tetangga, nyeritain bodohnya anak-anak mereka wah pokoknya suka banget deh.

Persahabatan Geng Ssangmungdong Yang Bikin Iri

Drama Korea Reply 1988 Masih Layak Ditonton. Kehangatan Keluarga dan Persahabatannya Tak Terlupakan 5

Iya bener-bener bikin iri. Persahabatan mereka diceritakan udah dari kecil sampai mereka dewasa. Mereka tau bagaimana caranya menjadi sahabat yang baik untuk satu sama lain. Saling dukung, selalu ada, saling menertawakan kebodohan masing-masing bahkan untuk urusan cinta mereka rela memendam demi persahabatan.

Scene yang paling bikin aku makin iri juga saat Taek si atlit baduk kalah dalam pertandingan. Saat semua orang bersikap kaku dan diam untuk menjaga perasaan Taek, nah mereka malah menertawakan Taek. Dan itu adalah cara mereka untuk menghibur Taek. Malah Taek diajarin caranya mengumpat dong, buat ngeluapin emosinya. Karena sahabatlah yang bisa menertawakan keadaan terburuk kita dengan caranya sendiri. Pengen ikutan geng ssangmungdong…

Ikut Ngerasain Manisnya Cinta Segitiga 

Drama Korea Reply 1988 Masih Layak Ditonton. Kehangatan Keluarga dan Persahabatannya Tak Terlupakan 6

Cinta segitiga yang begitu polos dan manis antara Duk Seon, Jung Hwan dan Taek. Di awal-awal episode kamu akan dibuat menebak-nebak siapa yang akan menjadi suami dari Duk Seon. Saking penasaran dan jatuh hatinya dengan kedua pasangan sampai ada loh tim Jung Hwan vs Taek……

Pokoknya kamu akan dibuat penasaran sampai episode terakhir. Persahabatan mereka yang kuat bikin kedua pemeran laki-laki ini gaenak untuk menyatakan cinta ke Duk Seon. Apalagi ketika mereka tahu bahwa sahabatnya juga menyukai orang yang sama. Antara memendam rasa dan gamau persahabatan hancur karena cinta.

Chemistry Yang Kuat Serta Akting Yang Totalitas

Drama Korea Reply 1988 Masih Layak Ditonton. Kehangatan Keluarga dan Persahabatannya Tak Terlupakan 7

Saking dapetnya chemistry mereka di drama ini, semua cast masih tetap dekat loh sampai sekarang. Bahkan beberapa waktu lalu, geng ssangmungdong melakukan reuni juga. Candaan, lawakan, akting para pemain bener-bener dapat membuat siapa pun terhanyut dan terbawa dengan apa yang mereka tampilkan dan utarakan. Bahkan akting para ibu-ibu dan bapak-bapaknya gak kalah loh. Bener-bener bisa mengingatkan kita tentang hubungan dengan orangtua dan lingkungan rumah.

Itu lah beberapa alasan buat kamu yang belum nonton drama ini wajib banget jadiin next list tontonan kamu di weekend. Bagi kamu yang udah nonton, bisa banget nonton lagi buat nostalgia bareng. Selamat menonton!


Digstraksi adalah platform menulis independen, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Summaire

   

A lifelong learner, more meaningful life

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copy link
Powered by Social Snap