Drama Korea “Taxi Driver” Kasusnya Ternyata Real!


Drama Korea "Taxi Driver" Kasusnya Ternyata Real! 1

Taxi Driver drama Korea yang saat ini sedang tayang di SBS dengan jadwal penayangan setiap hari Jumat dan Sabtu 22.00-23.10 KST merupakan drama yang sangat menarik. Bercerita tentang sebuah perusahaan taksi yang ternyata memiliki bisnis rahasia. Bisnis rahasianya adalah membalaskan dendam dari orang-orang yang teraniaya. 

Poster Taxi Driver
Poster Taxi Driver

Dari episode 1 sampai dengan saat ini telah menginjak ke episode 8, beragam kasus-kasus menarik disajikan. Sistem kerja dari taksi ini adalah membawa penumpang seperti taksi pada umumnya, namun apabila penumpang tersebut terlihat kesulitan atau dianiaya orang, maka disitulah supir taksi menawarkan jasa balas dendam. Oh iya, sticker jasa balas dendam juga dipasang di jembatan untuk mencegah upaya bunuh diri.

Bintang Utama Taxi Driver, Lee Je Hoon dan Esom
Bintang Utama Taxi Driver, Lee Je Hoon dan Esom

Yang menarik Taxi Driver juga mengangkat kasus yang berdasarkan realita. Kasus pemukulan staff oleh bos nya pernah viral pada tahun 2018 lalu diangkat menjadi cerita dalam drama ini. Kasus CEO WeDisk Yang Jin Ho yang melakukan pemukulan di wajah karyawannya, dan dimana perusahaan Yang menghasilkan keuntungan 40 miliar KRW ($ 35 juta) selama 4 tahun terakhir dari pornografi yang diunggah secara ilegal.

Tidak heran Taxi Driver memiliki rating yang sangat bagus, dibintangi oleh Lee Je Hoon (Signal, Move To Heaven) yang berakting sebagai Kim Do Ki, supir taksi mewah yang misterius, menyamar dan membalaskan sakit hati klien. Meter taksi diukur sejak klien menyetujui pembalasan dendam yang diregistrasi dari mesin permainan. Di mesin permainan itu klien boleh memilih untuk tidak membalas dendam atau tetap melakukan pembalasan sakit hatinya.

Kim Do Ki dalam penyamaran
Kim Do Ki dalam penyamaran

Taxi Driver bisa menjadi pilihan drakor bagi yang suka tema thriller, misteri tapi tidak horor. Selain Lee Je Hoon juga ada Esom, Pyo Ye Jin bahkan ada Lee Young Ae sebagai cameo. Ketika menonton Taxi Driver pasti keheranan, ada dimana Lee Young Ae. Ternyata Lee Young Ae didapuk sebagai suara peri dalam mesin permainan dingdong jadul.

Lee Yong Ae menjadi cameo dalam drama ini
Lee Yong Ae menjadi cameo dalam drama ini

Ceritanya berjalan sangat menarik, dimana ada penyelidikan dari Jaksa Kang Ha Na (diperankan Esom) yang menyelidiki keberadaan taksi mewah. Padahal sang Jaksa cantik ini sudah mengantongi beberapa bukti namun ketika digerebek selalu luput. Jaksa Kang Ha Na tidak pernah membenarkan tindakan Kim Do Ki yang menurutnya sama saja dengan kriminal dan bukan pahlawan. Namun, orang-orang yang dibalaskan dendamnya semua bersukacita, dan puas dengan service Kim Do Ki. Dalam penyelidikannya bahkan Jaksa Kang Ha Na harus kehilangan kolega yang disayanginya.

Esom
Esom

Lee Je Hoon sendiri karirnya terus meroket, diawali dengan film Architecture 101 berpasangan dengan Bae Suzy, lalu drama Signal, dimana Lee Je Hoon menjadi polisi yang terhubung dengan polisi di masa lalu melalu walkie talkie lawas. Kemudian menjadi penjelajah waktu dalam drama Tomorrow With You berpasangan dengan aktris berlesung pipi Shin Min Ah.

Esom adalah artis cantik dengan wajah khas Korea, peran utamanya dalam Scarlet Innocence bersama bintang peraih Baeksang Award Jung Woo Sung banyak menuai pujian bahkan Esom berhasil meraih piala Best New Actress di lima acara penghargaan lho.


Digstraksi adalah platform menulis independen, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Rara Mika

   

Menulis adalah cara menyampaikan rasa yang tak sanggup terucap

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copy link
Powered by Social Snap