Drama Korea yang Mengusung Tema Gumiho

Drama Korea yang Mengusung Tema Gumiho 1

Gumiho adalah salah satu makhluk mitologi Korea yang digambarkan sebagai siluman rubah yang memiliki sembilan ekor. Gumiho digambarkan sebagai siluman rubah licik yang hidup selama ratusan tahun dan senang menipu manusia untuk memakan jantung mereka. Konon, Gumiho bisa berubah menjadi manusia seutuhnya jika memakan jantung manusia atau mengambil energi dari manusia.

Dalam industri pertelevisian Korea Selatan sendiri, sudah banyak drama yang mengusung tema Gumiho ini. Dan berikut ini adalah beberapa drama Korea dengan tema Gumiho.

1. The Revolt of Gumiho

Drama Korea yang Mengusung Tema Gumiho 3

Drama ini menceritakan tentang Goo San Daek (Han Eun Jung) yang merupakan seorang Gumiho yang memiliki seorang anak bernama Yeon Yi (Kim Yoo Jung). Setelah ditinggalkan oleh suaminya, San Daek akhirnya masuk ke sebuah lingkungan manusia dan tinggal dalam sebuah keluarga. Keluarga tersebut memiliki seorang anak yang seusia Yeon Yi bernama Yoon Cho Ok, ia menderita suatu penyakit aneh.

Ayah Cho Ok memperlakukan Yeon Yi dengan sangat baik dengan tujuan agar ia bisa mengambil hati Yeon Yi untuk mengobati putrinya. Namun, perlakuan ayah Cho Ok membuat Cho Ok cemburu pada Yeon Yi. Kedekatan Yeon Yi dengan pangeran yang Cho Ok sukai semakin memupuk kebencian itu. Cho Ok bahkan tidak segan untuk untuk menyiksa Yeon Yi.

Saat penyakit Cho Ok semakin parah, ayah Cho Ok akhirnya membunuh Yeon Yi. San Daek yang mengetahui hal itu murka dan membalas dendam atas kematian putrinya.

2. My Girlfriend is Gumiho

Drama Korea yang Mengusung Tema Gumiho 4

Berbeda dengan drama sebelumnya yang mengambil latar era kerajaan, drama ‘My Girlfriend is Gumiho’ ini mengambil latar di era modern. Drama ini menceritakan tentang Cha Tae Woong (Lee Seung Gi) yang secara tidak sengaja melepaskan segel seorang siluman rubah. Siluman itu berubah menjadi seorang gadis cantik (Shin Min Ah) yang terus mengikuti Tae Woong kemana pun lelaki itu pergi.

Karena siluman itu tidak memiliki nama, Tae Woong akhirnya memberinya nama Miho. Siluman terus mengikuti Tae Woong dan berjanji untuk mewujudkan impian Tae Woong untuk menjadi aktor laga dengan syarat bahwa Tae Woong harus menjadi kekasihnya.

Drama ini terbilang cukup ringan dengan genre romance-comedy yang bikin senyum-senyum sendiri sampai tertawa terbahak-bahak.

3. Gu Family Book

Drama Korea yang Mengusung Tema Gumiho 5

Kembali bertemu dengan Lee Seung Gi, tetapi kali ini ia berperan sebagai Gumiho. Drama ini menceritakan Kang Chi yang diperankan oleh Lee Seung Gi, seorang pemuda yang setengah Gumiho. Setiap kali Kang Chi marah, maka ia akan berubah menjadi Gumiho.

Kang Chi kemudian bertemu dengan Dam Yeol Woo yang diperankan oleh Bae Suzy. Keduanya kemudian berusaha mengungkapkan masa lalu mereka yang kelam.

4. Tale of the Nine Tailed

Drama Korea yang Mengusung Tema Gumiho 6

Drama ini menggaet aktor dan aktris terkenal. Di antaranya Lee Dong Wook, Kim Beom, dan Jo Bo Ah. Drama ini mengisahkan dua Gumiho kakak beradik. Sang kakak Lee Yeon yang diperankan Lee Dong Wook dan sang adik Lee Rang yang diperankan oleh Kim Beom.

Lee Yeon secara tidak sengaja terlibat dalam suatu kejadian bersama Nam Ji Ah yang diperankan oleh Jo Bo Ah yang merupakan seorang produser acara dokumenter tentang makhluk-makhluk mitologi.

5. My Roommate is Gumiho

Drama Korea yang Mengusung Tema Gumiho 7

Drama ini mengisahkan seorang Gumiho bernama Shin Woo Yeo (Jang Ki Yong) yang kelerengnya tidak sengaja tertelan oleh Lee Dam (Hyeri Girl’s Day). Kelereng itu akan menghisap energi dan akan membahayakan jika manusia menyimpannya terlalu lama. Shin Woo Yeo meyakini bahwa kelereng tersebut akan menyerap energi manusia dan akan mengubahnya menjadi manusia seutuhnya. Seorang Gumiho memiliki kesempatan 1000 tahun untuk mengubah warna kelereng tersebut dari merah ke biru untuk berubah menjadi manusia. Namun, apabila 1000 tahun telah berlalu dan Gumiho tersebut belum menjadi manusia, maka ia akan dimusnahkan.

Demi keamanan Lee Dam dan kelerengnya, Woo Yeo akhirnya mengajak Dam untuk tinggal bersama. Dan untuk pertama kali, Shin Woo Yeo melihat kelerengnya berubah warna selama 999 tahun kehidupannya.

Itu dia beberapa drama Korea yang mengangkat tema makhluk mitologi Gumiho. Mau nonton yang mana dulu?

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

RintihHujan