Drama Korea “Zombie Detective”, Zombie yang Suka Pakai BB Cream

Drama Korea "Zombie Detective", Zombie yang Suka Pakai BB Cream 1

Drama Korea memang memiliki tema cerita beraneka ragam, kali ini ada drama Korea lucu dan unik berjudul Zombie Detective dan bisa ditonton di aplikasi streaming VIU. Zombie Detective dibintangi oleh Choi Jin Hyuk (Tunnel) berperan sebagai Kim Moo Young, seorang detektif yang terbangun dan sudah menjadi zombie yang hilang ingatan di sebuah hutan dan bertemu dengan seorang gadis reporter Gong Sun Ji diperankan Park Ju Hyun (Mouse). Akhirnya mereka bekerja sama untuk menguak berbagai macam kasus kejahatan sekaligus menelusuri masa lalu Kim Moo Young.

Zombie Kim Moo Young
Zombie Kim Moo Young

Cerita berawal dari seorang pria yang terbangun dan merasa ada yang aneh dalam dirinya, dia tidak ingat apapun, dan dirinya sudah menjadi zombie. Zombie itu bertahan hidup dengan makan daging hewan di hutan. Sang zombie merasa dia tidak bisa diam saja, dia harus turun ke kota agar bisa mengetahui jati dirinya dan apa yang terjadi pada dirinya

Zombie pakai BB Cream
Zombie pakai BB Cream

Kocaknya, persiapan si zombie untuk masuk ke kota adalah berlatih berjalan di treadmill, belajar bicara normal, dan yang terakhir memakai BB Cream agar kulit pucat mayatnya tersamarkan.

Zombie belajar makan dengan sumpit
Zombie belajar makan dengan sumpit

Suatu hari si zombie mendapati seseorang dibunuh di hutan, dan mengambil identitas pria yang terbunuh itu dan memakai nama Kim Moo Young yang ternyata seorang detektif swasta. Di sana dia  bertemu Gong Sun Ji seorang reporter yang tengah menyelidiki suatu kasus pembunuhan anak perempuan. Nantinya kasus tersebut ternyata berhubungan dengan masa lalu Kim Moo Young sebelum menjadi zombie dan juga terkait dengan pembunuhan Kim Moo Young yang sebenarnya.

Gong Sun Ji akhirnya menjadi karyawan Kim Moo Young di kantor detektif, karena Gong Sun Ji juga membutuhkan penyelidikan Kim Moo Young dan membantu Kim Moo Young untuk mencari uang agar bisa tetap makan dan tidak menjadi zombie ganas. Kim Moo Young juga harus terus membeli BB Cream yang harganya lumayan mahal supaya tidak ketahuan kalau dia adalah seorang zombie.

Zombie detective dikemas secara kocak, cara-cara pemecahan kasus oleh zombie Kim Moo Young yang bekerja sama dengan Gong Sun Ji sangat unik. Kim Moo Young memiliki kekuatan super dan penciuman tajam. Namun, kodrat sebagai zombie yang memakan manusia harus diwaspadai. Kim Moo Young yang biasanya tidak pernah kelaparan di hutan karena banyak hewan yang bisa dimakan, harus bertahan hidup di kota. Kim Moo Young harus mencari uang agar bisa membeli babat mentah atau ayam supaya tidak menjadi ganas dan memakan manusia.

Bagaimanakah kisah selanjutnya?Zombie Detective berjumlah 12 episode, dibintangi juga oleh aktor ganteng Kwon Hwa Woon yang beran sebagai detektif polisi yang menyukai Gong Sun Ji, bagi yang suka dengan Mouse pasti familiar dengannya, ya dia dokter tampan yang mati di episode awal Mouse.

Kwon Hwa Woon berperan sebagai detektif
Kwon Hwa Woon berperan sebagai detektif

Ada juga duo detektif kocak saingan Kim Moo Young yang membuka kantor di depan kantor detektif Kim Moo Young. Persaingan bisnis, membawa keduanya menyelidiki Kim Moo Young yang sangat tertutup.

Nah, menarik kan?Nonton zombie kocak yang hobi pakai BB Cream ini bisa jadi alternatif tontonan di masa pandemi.

Zombie kocak
Zombie kocak

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Rara Mika

   

Menulis adalah cara menyampaikan rasa yang tak sanggup terucap