Drama ‘True Beauty’ Review


Drama 'True Beauty' Review 1

Buat para pecinta Kdrama, pasti sudah mendengar judul drama yang satu ini. Drama ini merupakan drama yang cukup terkenal. Terutama karena pemeran utama pria dari drama ini adalah Cha Eun Woo dari boyband Astro. Drama ini di angkat dari sebuah webtoon dengan judul yang sama.

Drama ini bercerita tentang seorang gadis SMA bernama Im Ju Kyung yang di bully di sekolahnya karena memiliki wajah yang katanya ‘jelek‘. Ju Kyung setiap harinya terpaksa membei pangsit untuk sebuah geng di kelasnya.

Im Ju Kyung
Im Ju Kyung

Meskipun dikatakan ‘jelek‘, sebenarnya wajah Ju Kyung hanya terlalu merah dan alisnya terlalu tebal. Terlihat jelas kalau Ju Kyung tidak merawat dirinya sendiri. Serta kacamata dengan model yang menyebalkan. Setelah curhat di internet, Ju Kyung mendapatkan rekomendasi dari teman onlinenya untuk mencoba merias diri. Meskipun hasilnya sangat–

Im Ju Kyung Make Up 1
Im Ju Kyung Make Up 1

Bagaimanapun, orang tua Ju Kyung bangkrut dan memaksa mereka untuk pindah rumah. Ju Kyung merasa bahwa itu adalah kesempatan untuk memulai hidup baru di sekolah baru. Ju Kyung memakai semua uang tabungannya untuk membeli alat make up dan obat perawatan untuk wajah. 

Dan beginilah hasil dari make up tersebut.

Im Ju Kyung full make up
Im Ju Kyung full make up

Ju Kyung menjadi terkenal seketika karena kecantikannya. Meskipun terdapat satu orang yang tetap dingin padanya, yaitu Lee Soo Ho yang di perankan oleh Cha Eun Woo.

Drama ini berujung pada cerita cinta segitiga antara Ju Kyung, Lee Soo Ho dan Han Seo Joon. Banyak drama terjadi karena Ju Kyung dan Soo Ho memutuskan untuk merahasiakan hubungan mereka, puncak dari drama ini adalah ketika teman Ju Kyung yang bernama Kang Soo Jin menyebarkan video Ju Kyung sebelum pindah sekolah. Kang Soo Jin melakukan hal itu karena menyukai Lee Soo Ho dan berharap setelah mengetahui wujud asli dari Ju Kyung, Soo Ho akan memutuskan Ju Kyung dan memilihnya. 

Ju Kyung pun di bully sekali lagi karena wajah yang katanya jelek itu hingga tidak bersekolah selama beberapa hari.

Dan, drama ini berakhir dengan Ju Kyung melepaskan seluruh riasannya dan kembali ke sekolah dengan wajah aslinya yang katanya jelek, serta sebuah pelukan dari sang pacar.

Drama ini mendapat respon positif dari para penggemar Kdrama. Secara keseluruhan, drama ini memang bagus, apalagi para pemeran pria yang tampan dan cantik sungguh memanjakan mata para penggemar.

Walaupun begitu, drama True Beauty sebenarnya tidak berbeda jauh dari banyak kisah fiksi di platform seperti wattpad dan lainnya. True Beauty hanya terfokus pada drama antar remaja sehingga melepaskan banyak opsi yang sebenarnya bisa membuat drama ini menjadi lebih dramatis dan menyampaikan pesan sebenarnya dari judul ‘True Beauty‘ yang sangat luar biasa ini.

True Beauty mungkin akan menjadi lebih dramatis seandainya penulis memasukan sedikit perjuangan Ju Kyung untuk membuktikan kepada –setidaknya– teman-teman sekolahnya, terutama keluarganya, bahwa kecantikan yang sebenarnya tidak hanya dinilai dari apa yang terlihat di wajah. Namun sayang sekali, opsi ini tidak digunakan. 


Digstraksi adalah platform menulis independen, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Lauren

   

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copy link
Powered by Social Snap