Dua Kata Ajaib Saat Pillow Talk Bersama Pasangan


Dua Kata Ajaib Saat Pillow Talk Bersama Pasangan 1

Menjalani keseharian bersama orang yang sama setiap waktu, yaitu pasangan kita. Memiliki banyak cerita dalam keluarga. Mulai dari bahagia hingga menyesakkan dada. Memang problematika dalam keluarga tidak dapat dihindari. Entah kapan problem tersebut akan hadir. Tentu saja setiap pasangan memiliki porsi dan waktu yang tidak sama mengenai problematika berumah tangga.

Pasangan suami istri memiliki peran masing-masing dalam berkehidupan di rumah tangganya. Sebagian pasangan ada yang keduanya bekerja di luar rumah. Tidak jarang juga ada pasangan yang menghendaki istrinya tidak perlu bekerja. Cukup mengurus keperluan rumah dan merawat anak.

Peran yang sudah diembannya masing-masing ini sebaiknya sudah melalui musyawarah dan kesepakatan berdua. Apabila melakukan suatu hal hanya karena dirasa wajib bagi laki-laki atau perempuan. Misalnya menyapu rumah, masak, merawat anak, dan pekerjaan domestik lainnya adalah kewajiban istri, sedangkan suami hanya berkewajiban bekerja untuk memenuhi nafkah keluarga. Apabila terjadi seperti ini tanpa ada komunikasi di awal, bisa saja menimbulkan konflik dalam keluarga saat satu sama lain merasa dirinya lelah dan ingin ada yang bisa dibantu dari pekerjaannya.

Dua Kata Ajaib Saat Pillow Talk Bersama Pasangan 3

Rumah tangga akan berjalan dengan baik apabila suami istri bisa saling memahami kemampuan dan kebutuhan diri pasangan. Meskipun perempuan pada umumnya memang lebih sering mengerjakan pekerjaan domestik dan laki-laki bekerja, keduanya tetap saja memiliki batas kemampuan diri. Keduanya bisa saling merasakan lelah atas pekerjaan yang sudah dilakukannya setiap hari. Tidak jarang juga ketika pasangan sudah tiba pada batas lelahnya, mereka menyampaikan kepada pasangan. Dengan harapan bisa mendapat respon yang menenangkan. Alih-alih menyenangkan, apabila komunikasi tidak bisa berjalan dengan baik maka hal ini bisa memicu konflik.

Ada waktu yang baik bagi suami istri menyampaikan segala uneg-unegnya. Yakni saat pillow talk. Dilakukan sebelum tidur. Obrolan ringan yang bisa menambah keharmonisan. Ternyata, ada kata ampuh yang bisa menambah kenyamanan saat pillow talk bersama pasangan, yaitu kata “maaf” dan “terimakasih.”

Dua Kata Ajaib Saat Pillow Talk Bersama Pasangan 4

Pasangan yang sudah lelah melakukan segala aktivitasnya terkadang sangat emosional. Merasa dirinya paling lelah, paling banyak melakukan aktivitas. Tidak menutup kemungkingkan hal ini memicu munculnya rasa tidak saling menghargai terhadap pasangan. Tanpa disadari atau tidak, bisa saja keluar kata-kata kurang menyenangkan yang membuat pasangan tersinggung. Kata “maaf” saat pillow talk dirasa bisa menjadi jembatan untuk pasangan saling menata hati kembali setelah bergelut dengan emosionalnya masing-masing.

Baik istri maupun suami, keduanya bisa saling menggunakan kata ini untuk menyampaikan permintaan maaf karena telah berkata atau bersikap kurang menyenangkan selama ini. Bahkan hal kecil pun yang dirasa bisa membuat pasangan tidak nyaman, bisa dibahas saat pillow talk  dan berkata “maaf ya seharian sudah aku tinggal kerja, pasti kesepian ya?”

Dua Kata Ajaib Saat Pillow Talk Bersama Pasangan 5

Kata “terimakasih” adalah kata yang ampuh juga untuk menunjukkan ekspresi pasangan dalam mengapresiasi segala bentuk usahanya. Setelah suami bekerja seharian, lalu istri berkata “terimakasih ya sudah bekerja keras seharian ini demi keluarga kita.” Mengetahui istrinya menyelesaikan segala aktivitas di rumah, mulai masak, bersih-bersih, merawat anak, dll. Sang suami berkata “terimakasih istriku, karena engkau sudah menjadikan rumah ini surga untukku. Aku nyaman bersama keluarga kita.”

Segala bentuk kekesalan selama satu hari akan luntur dengan kita mencoba menyampaikan dua kata ini saat pillow talk. Tentu saja masing-masing pasangan harus saling mendengarkan dan mengerti supaya tidak terjadi konflik baru di tengah malam.

Apabila pillow talk berjalan dengan baik, pasangan akan tidur dalam kondisi senang dan tenang. Akan berpengaruh pada pagi hari untuk beraktivitas kembali dengan keadaan emosional yang baik.


Suka POST ini ? Bagikan ke temanmu !

i.ikanur

   

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments