Dua Pembalap Repsol Honda MotoGP 2021

Dua Pembalap Repsol Honda MotoGP 2021 1

Tim Moto GP, Repsol Honda pada gelaran tahun 2021 ini secara gamblang mengumumkan motor yang secara resmi digunakan untuk kejuaraan lomba balap MotoGP tahun ini.

Selain itu mereka juga memperlihatkan dua pembalap berkelas dari tim Repsol Honda dengan pembalap kawakan Marc Marquez dan Pol Espargaro sebagai pembalap utama di tim ini.

Honda merupakan pabrikan asal Jepang yang selalu memunculkan inovasi motor terbaru, tidak lain juga untuk perlombaan Moto GP disetiap tahunnya.

 Dua pembalap ini siap bersainh dengan tim balap lainnya untuk mengarungi musim ini yang cukup kompetitif dimana munculnya beberapa pembalap promosi dari kasta kedua balapan motor dunia saat ini.

Dua Pembalap Repsol Honda MotoGP 2021 3

Mereka juga patut diperhitungkan untuk menjadi lawan terberat mereka, bukan hanya karena kiprahnya di dunia balap, namun juga kendaraan mereka yang siap bersaing dengan mereka.

Musim ini pun tim Repsol Honda tetap mempertahankan mesin dengan tipe RC213V ditahun sebelumnya.

Ini menjadi menarik dimana dua pembalap utama mereka, salah satunya masih kokoh dengan pembalap kawakan mereka Marc Marquez yang sudah enam kali meraih gelar juara dunia selama berkiprah di dunia MotoGP.

Berikut dua pembalap Repsol Honda yang siap berkompetisi di musim ini.

Marc Marquez

Dua Pembalap Repsol Honda MotoGP 2021 4

Pembalap yang dijuluki Baby Alien ini memang tak diragukan lagi kiprahnya di dunia MotoGP. Berbekal kendaraan pabrikan Honda yang sudah ia gunakan sejak sekitar 2013 lalu, ia sukses menjelma menjadi kekuatan baru setelah era Valentino Rossi.

Ia langsung melenggang di posisi teratas, dan meraih enam kali gelar secara beruntun, sejak 2013 hingga 2019.

Meski usia kini tak lagi muda pembalap kelahiran Spanyol pada tahun 1993 ini mulai mengalami masalah atau kendala pasca cidera yang dialaminya selama sembilan bulan.

Ia tak lagi begitu kokoh namun tetap ia menghadirkan pesona menarik dengan performa maksimalnya disetiap sesi balapan.

Pol Espargaro

Dua Pembalap Repsol Honda MotoGP 2021 5

Pembalap kedua sama-sama berkebangsaan Spanyol Pol Espargaro yang secara umur lebih tua dari Marquez, ia memulai debutnya yang tak kalah menarik, namun lebih dulu seksesor Repsol Honda Marquez.

Pembalap ini mengawali karirnya di kelas 125 CC dengan berbagai prestasi terbaik nya hingga melenggang ke gelaran Moto2.

Bahkan ia pernah mendapat predikat the Rookie of the Year 125cc. Itu karena kemampuannya saat menjalani musim kompetisi kelas 125 CC yang mengesankan.

Ia mulai menjalankan debutnya di MotoGP pada tahun 2013. Dan dipabrikan KTM, ia musim ini menjalani kompetisi dengan pabrikan mesin Honda tipe RC213V yang sama digunakan oleh rekan setimnya, Marc Marquez.

Ia tampil baik di laga perdana di sirkuit Silverstone, Inggris, dengan melenggang begitu cepat dengan mesin RC213V. Sebuah musim yang menyenangkan apalagi ia bisa berada satu garasi dengan rekannya yang secara pengajaran cukup menjadi motivasi Pol dimusim ini.

Pol harus banyak pengajaran untuk adaptasi mesin terbarunya di pabrikan Honda ini. Dan belajar dari Marc Marquez yang memberinya cara terbaik agar tampil tercepat disetiap sesi balapan yang akan membuat ia meraih hasil sama dengan rekan setimnya.

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.