Dua Pembalap Tim Ducati Lenovo Team MotoGP 2021

Dua Pembalap Tim Ducati Lenovo Team MotoGP 2021 1

Moto GP musim 2021 ini semakin lengkap dengan ikut serta nya tim Ducati Team yang saat ini berganti nama menjadi Ducati Lenovo Team. Merupakan tim dari pabrikan mesin Ducati di gelaran MotoGP 2021 ini.

Ducati secara resmi memperkenalkan sponsor utamanya Lenovo, yang terpapang jelas di kendaraan dua Pembalap nya bernama Pecco Bagnaia dan Jack Miller, yang merupakan dua pembalap yang masuk dalam team Ducati Lenovo Team yang siap mengarungi gelaran MotoGP tahun ini.

Dua Pembalap Tim Ducati Lenovo Team MotoGP 2021 3

Ini merupakan hasil reformasi dua pembalap yang sebelumnya dipegang oleh Dua pembalap Dovizioso dan Petrucci yang sebelumnya memperkuat tim Ducati. Ini merupakan sebuah kepercayaan besar bagi dua pembalap ini yang memiliki kemampuan untuk bisa bersaing dengan pembalap lainnya di pentas MotoGP tahun ini.

Ducati team masih tetap konsisten menerapkan warna merah yang mendominasi warna di motor Ducati sampai saat ini. Seperti di publikasikan di situs channel YouTube Ducati bernama YouTube Ducati pada tanggal 9 Februari 2021. Mesin asal Italia itu mempergunakan nama di livery motornya dengan nama Lenovo besar yang sebelumnya bernama Mission Winnow Ducati.

Dua Pembalap Tim Ducati Lenovo Team MotoGP 2021 4

Dalam Acara perkenalan tersebut juga di perlihatkan dua pembalap Ducati Lenovo Team yang merupakan pembalap baru yang masuk tim Ducati.

Dua Pembalap Tim Ducati Lenovo Team MotoGP 2021 5

Berikut uraian dua pembalap Ducati Lenovo Team yang perlu anda tahu.

Jack Miller

Dua Pembalap Tim Ducati Lenovo Team MotoGP 2021 6

Pembalap pertama merupakan pembalap debutan yang sebelum nya main untuk tim Pramac Ducati. Ia memulai debutnya di kelas 125 CC. Ini merupakan pembalap kelahiran Brisbane, Australia dan kini telah berumur 26 tahun.

Ia sejak kecil menyukai dunia balapan, hingga di balap Trail ia beberapa kali juara di kompetisi Australia. Ia kemudian promosi ke Moto GP di tahun 2015 setelah ia juara di pentas Moto 3.

Ia bergabung di tim Ducati pada tahun 2021 ini, dengan aksinya yang apik setelah debut pertamanya di MotoGP tahun 2015 saat memperkuat tim LCR Racing.

Ia diharapkan bisa berkembang dan menjadi andalan atau tumpuan tim Ducati bersama Baignaino tahun ini. 

Francesco Bagnaia

Dua Pembalap Tim Ducati Lenovo Team MotoGP 2021 7

Pembalap kedua adalah Francesco Bagnaia merupakan pembalap asal Italia berumur 24 tahun memulai debutnya di MotoGP pada tahun 2019. Ia resmi promosi ke level teratas di MotoGP dengan tim Pramac yang merupakan rekan satu tim dengan Jack Miller yang saat ini satu tim denganya.

Saat ini Bagnaia berada di posisi kedua membuntuti Fabio Quartararo yang berada di peringkat atas klasemen perolehan poin, selisih 51 poin dengannya. 

Kiprahnya saat itu, saat musim 2018 ia sukses menjadi juara di kelas Moto 2 dan membawanya naik promosi ke MotoGP tahun 2019 untuk pertama kalinya di usinya yang masih 24 tahun.  

Dua Pembalap Tim Ducati Lenovo Team MotoGP 2021 8

Itu tadi dua pembalap Ducati Lenovo Team yang saat ini mengarungi pentas MotoGP 2021 ini, jika dilihat statistik, kiprah Bagnaia terbilang moncer dengan meraih hasil terbaik di peringkat ke 2, klasemen bahkan mampu bersaing dengan Marc Marquez yang juga kandidat juara musim ini.

Ia masih berpeluang untuk meraih tiket juara bersama Quartararo tahun ini jika terus konsisten dan menjadi harapan besar bagi tim Ducati untuk meraih hasil terbaik.

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.