Duet Vialli-Mancini, Pazzini-Cassano di Sampdoria Terbaik Sepanjang Masa

Duet Vialli-Mancini, Pazzini-Cassano di Sampdoria Terbaik Sepanjang Masa 1

Meski tak sementereng seperti Juventus, Inter Milan, atau AC Milan, klub ini memiliki catatan manis sejak klub ini berdiri.

Namun klub ini pernah mencapai masa keemasan psa periode tahun 1980 hingga tahun 1990 an. Klub ini pernah menjadi kekuatan besar di Liga Italia, dan sukses meraih beberapa trofi bergengsi Serie A dengan satu gelar, dan empat gelar juara Coppa Italia.

Dibalik kecemerlangan klub ini, nampaknya ada beberapa pemain legendaris yang pernah mengangkat nama klub ini menjadi raja baru di Seria A saat itu. Beberapa pemain tersebut diantaranya.

1. Giampaolo Pazzini-Antonio Cassano

Duet Vialli-Mancini, Pazzini-Cassano di Sampdoria Terbaik Sepanjang Masa 3

Pemain pertama yang pernah menjadi pemain emas Sampdoria yaitu Giampaolo Pazzini merupakan pemain yang berposisi sebagai penyerang berkebangsaan Italia, yang pernah berjaya di klub ini.

Pemain yang dijuluki The Mad Man, karena kemampuan nya yang luar biasa saat bergabung dengan klub ini pada periode tahun 2009 hingga 2010.

Kemampuannya memang tak diragukan lagi, sebagai penyerang yang haus gol, dan terkenal memiliki kemampuan penyelesaian gol yang baik, tak jarang ia mencetak banyak gol disetiap peluang ia miliki didepan gawang.

Duet Vialli-Mancini, Pazzini-Cassano di Sampdoria Terbaik Sepanjang Masa 4

Atas prestasinya itu, ia juga didaulat sebagai penyerang dengan duet terbaik dengan Antonio Cassano yang sama-sama menjadi andalan skuad Sampdoria saat itu.

Pesebakbola yang pernah mengangkat pamor Sampdoria adalah striker kawakan, Antonio Cassano yang merupakan penyerang dengan visioner dan juga memiliki kecepatan luar biasa.

Ia bergabung dengan klub Sampdoria pada tahun 2007, ia merupakan pemain yang disejajarkan dengan Pazzini, yang bisa dibilang kombinasi penyerang paling menakutkan di Sampdoria saat itu.

Pemain berkebangsaan Italia ini, memang memiliki kepiawaiannya dalam hal menyerang, selain berposisi sebagai penyerang, ia juga bisa ditempatkan sebagai gelandang serang yang agresif dan punya kreatifitas tinggi.

Duet antara Cassano dan Pazzini disebut duet paling baik di Liga Italia Seri-A saat itu. 

2. Gianluca Vialli-Roberto Mancini

Duet Vialli-Mancini, Pazzini-Cassano di Sampdoria Terbaik Sepanjang Masa 5

Duet kedua terbaik adalah duet dua pemain legendaris Gianluca Vialli-Roberto Mancini yang disebut sebagai salah satu duet paling baik  di Serie A diklub Sampdoria. 

Gianluca Vialli disebut sebagai seorang penyerang yang memiliki penyelesaian akhir yang sangat baik, ia juga pintar dalam hal penempatan posisi.

Ia pemain dengan teknik sangat bagus, ia pemain yang memiliki teknik bermain yang sangat baik. Ia bermain untuk Sampdoria pada kurun waktu tahun 1984 sampai dengan tahun 1992. 

Duet Vialli-Mancini, Pazzini-Cassano di Sampdoria Terbaik Sepanjang Masa 6

Masa keemasannya ia raih pada musim 1990/1991, saat Sampdoria meraih gelar Serie-A pada saat itu, dan mencatatkan dirinya sebagai pencetak gol terbanyak di Serie-A.

Namun keberhasilan Vialli membuat klub asal Turin Juventus terpikat meminangnya, pada tahun 1992, dengan nilai transfer saat itu 12,5 juta poundsterling.

Sekaligus merupakan transfer termahal di Serie-A saat itu.

Sedangkan catatan sejarah pelatih timnas Italia, Roberto Mancini pun tak kalah mentereng dengan Vialli, dimusimnya bersama Sampdoria, ia pun juga mempersembahkan gelar top skorer 

Total ia telah mengemasi 132 gol bersama Sampdoria, sebuah catatan terbaik bagi sang maestro. Ia telah membela klub Sampdoria selama 15 tahun lamanya, dan dia telah banyak mempersembahkan gelar bagi Sampdoria mulai dari Serie A Coppa Italia dan Piala Winner.

Memang setiap klub memiliki pemain yang sangat kuat chemistry nya, tak terkecuali Sampdoria yang pernah mencapai hasil terbaik berkat kolaborasi dua pemain andalan mereka.

Mudah-mudahan ada duet terbaik lagi selain dua pemain diatas, mengingat Sampdoria merupakan klub legendaris yang juga memiliki banyak fans dan penggemar setia.

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

boban