Eder Militao dan Rodrygo Menyetujui Kontrak Baru Real Madrid

Eder Militao dan Rodrygo Menyetujui Kontrak Baru Real Madrid

Duo Real Madrid Eder Militao dan Rodrygo dilaporkan telah menyetujui kesepakatan kontrak jangka panjang dengan raksasa Spanyol, Real Madrid.

Rodrygo yang berusia dua puluh satu tahun tiba di Bernabeu dengan biaya £ 45 juta dari Santos pada musim panas 2019 dan telah memainkan perannya dalam beberapa gol penting untuk tim Carlo Ancelotti dalam beberapa bulan terakhir.

Rodrygo mencetak sembilan gol dan membuat 10 assist dalam 49 penampilan untuk Real Madrid di semua kompetisi musim lalu.

Membantu raksasa ibu kota menyelesaikan gelar ganda La Liga dan Liga Champions.

Rodrygo juga mencetak lima gol dalam perjalanannya menuju mahkota Liga Champions, datang dari bangku cadangan untuk mengambil leg kedua perempat final dengan Chelsea ke perpanjangan waktu dengan tendangan voli.

Baca juga  Kelebihan Diogo Jota Bagi Liverpool

Rodrygo kemudian dimasukkan sebagai pemain pengganti melawan Manchester City dan mencetak dua gol untuk memaksa tambahan waktu 30 menit, meskipun ia hanya masuk pada menit terakhir final melawan Liverpool.

Setibanya di Bernabeu, Rodrygo menyetujui kontrak jangka panjang hingga musim panas 2025.

Karena itu ia tetap dengan persyaratan yang sama seperti yang ia tandatangani saat berusia 18 tahun pada 2019.

Namun, Marca mengklaim bahwa penyerang tersebut sekarang telah menyetujui kontrak baru hingga akhir musim 2027/28 dan dapat mengharapkan kenaikan gaji signifikan sebagai bagian dari persyaratan baru.

Laporan itu menambahkan bahwa pengumuman resmi kontrak baru Rodrygo kemungkinan akan datang minggu depan sdengan klausul rilis € 1 miliar (£ 860 juta) akan disertakan.

Baca juga  PAUL ONUACHU, Generasi Nwanko Kanu & Berpostur 2 Meter

Rodrygo sempat dikaitkan dengan kepindahan mengejutkan ke Liverpool sebagai pengganti Sadio Mane, tetapi mantan bintang muda Santos itu kini telah berkomitmen untuk masa depannya bersama Real Madrid.

Sebuah laporan terpisah dari Marca menyatakan bahwa rekan senegaranya Rodrygo, Militao, juga telah memperpanjang masa baktinya di Bernabeu selama enam tahun lagi dengan klausul rilis €1 miliar (£860 juta).

Militao dan David Alaba membentuk kemitraan yang efektif di lini belakang untuk Ancelotti setelah kepergian Raphael Varane dan Sergio Ramos.

Mantan pemain Porto itu mencetak dua gol dan mencatatkan tiga assist untuk pasukan Ancelotti.

Baca juga  Newcastle United Perkenalkan Striker Anyar Mereka

Menjadi starter dalam 12 pertandingan Liga Champions, hanya absen pada leg kedua perempat final melawan Chelsea karena skorsing.

Militao juga akan menjadi agen bebas pada musim panas 2025, dan bek tengah itu akan menjadi salah satu dari beberapa andalan Los Blancos yang akan memperpanjang kontrak dengan klub musim panas ini.

Luka Modric sudah dipastikan akan bertahan setidaknya satu musim lagi, sementara Vinicius Junior juga berada di ambang penandatanganan kontrak jangka panjang baru di Madrid.

Real Madrid juga dikatakan merencanakan pembicaraan mengenai masa depan Andriy Lunin, Thibaut Courtois, Federico Valverde, dan Karim Benzema menjelang musim 2022/23.***

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Joko Yuliyanto