Edit Gambar Dengan Aplikasi Pixellab

Edit Gambar Dengan Aplikasi Pixellab 1

Aplikasi edit gambar maupun foto tersedia banyak di play store, namun terkadang kalian bingung mau menggunakan aplikasi yang mana.

Pixellab merupakan aplikasi edit foto dan gambar yang menyediakan banyak fitur menarik dan lengkap.

Aplikasi ini terdapat di play store dan bisa kalian download dan bisa dipergunakan di hape android kalian.

Berikut fitur dan cara penggunaan aplikasi Pixellab ini :

Edit Gambar Dengan Aplikasi Pixellab 3

Fitur resize gambar atau foto

Aplikasi Pixellab menyediakan fitur untuk merubah ukuran gambar dengan berbaga ukuran.

Kita juga bisa menggunakannya untuk membuat tumbnail sesuai ukuran tumbnail YouTube dengan terlebih dahulu mengunggah gambar tersebut ke dalam studio aplikasi Pixellab.

Merubah ukura gambar ada beberapa macam, ukuran persegi, 4×4, Ukuran tumbnail YouTube 16:9, dan ukuran lain dan juga kalian dapat merubah dengan model custom sesuai keinginan kalian sendiri.

Fitur menambah Text dan edit Text

Aplikasi Pixellab juga menyediakan fitur untuk menambahkan Text atau tulisan dengan berbagai jenis font atau gaya tulisan sesuai keinginan kalian.

Selain itu juga bisa mengatur ukuran Text serta tata letak, dan juga bisa mengedit warna text menjadi menarik sesuai keinginan kalian.

Fitur menyisipkan gambar baru

Fitur lainnya dari Pixellab kita bisa menyisipkan gambar baru kemudian menggabungkannya ke dalam gambar awal.

Setelah itu kalian juga bisa mengatur jarak antara satu gambar dengan gambar lainnya dengan garis berwarna agar terkesan lebih menarik.

Fitur chroma

Kalian bisa mengedit gambar dari hasil penggabungan dua gambar atau lebih dan membuat chroma atau bayangan gambar dengan fitur transparansi gambar.

Dengan adanya fitur ini beberapa gambar akan dipadukan menjadi satu dan kelihatan akan sangat menarik.

Dan juga fitur untuk cutting gambar dengan mengganti background gambar dsn kemudian menggabungkannya ke dalam gambar lain dengan lebih bagus.

Cara Tutorial

Langkah pertama kalian download aplikasi Pixellab di play store. Kemudian setelah terdownload, baru kalian buka aplikasi tersebut dan akan banyak menu di tampilan Pixellab.

Langkah selanjutnya dengan memasukan atau menginput gambar maupun foto dari berkas Android kalian.

Setelah terbuka kita bisa mengatur ukuran gambar di menu pojok kanan atas yaitu size picture dengan beberapa kategori.

Setelah gambar disiapkan, mungkin kalian akan menulis Text atau tulisan yang akan disisipkan ke dalam gambar, bisa jadi untuk edit tumbnail atau sampul YouTube.

Setelah menuis Text atau tulisan kita ke menu edit Text, ada banyak pilihan jenis font atau huruf kalian bisa pilih salah satu.

Kalian edit ukurannya sesuai proporsi gambar. Setelah itu edit warna Text dengan beberapa macam warna, mulai dari warna dasar maupun warna yang sudah tergradasi.

Setelah kalian edit warna dengan berbagai tipe dengan shadow atau bayangan, kemudian garis pinggir tulisan dengan warna lain agar lebih terlihat mencolok atau menarik.

Setelah itu kalian juga bisa menyisipkan gambar lain ke dalam gambar awal atau sebelum Text disisipkan.

Setelah itu akan muncul dua gambar menjadi satu, dan kalian bisa atur transparansi gambar atau kalian edit dulu gambar baru yang kalian sisipkan dan mulainya melakukan cutting atau memotong gambar.

Kalian bisa atur letak atau posisi sesuai keinginan kalian. 

Untuk membuat tumbnail YouTube aplikasi Pixellab ini juga bisa kalian jadikan alternatif untuk membuat tumbnail YouTube selain aplikasi tumbnail maker yang banyak tersedia di aplikasi play store.

Aplikasi Pixellab menurut saya aplikasi yang cukup lengkap untuk modal kalian seorang youtuber, apalagi dengan konten video berupa animasi gambar.

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

TECH 88