Eks Chelsea Oscar, Loyalitas dan Cetak Rekor Pemain Gaji Tertinggi di Liga China

Eks Chelsea Oscar, Loyalitas dan Cetak Rekor Pemain Gaji Tertinggi di Liga China 1

Masih ingatkah talenta muda Chelsea bernama Oscar yang dulu sempat membela Chelsea selama beberapa musim ini mendadak menjadi ramai diperbincangkan di media sosial di China.

Ia ramai diperbincangkan di Cina berkata berkaitannya dengan klub yang saat ini ia bela, yaitu Shanghai SIPG.

Kepindahannya ke Shanghai ini mendadak menjadi buah bibir di persepakbolaan di Cina. Ia didatangkan dari klub Chelsea dengan nilai kontrak hampir 1 triliun.

Oscar Chelsea

Eks Chelsea Oscar, Loyalitas dan Cetak Rekor Pemain Gaji Tertinggi di Liga China 3

Seperti diketahui bahwa ia pernah menjadi bagian penting di skuad The Blues pada masanya, dan dia menjadi pilar penting di Lini Tengah sebagai gelandang serang yang memiliki ketajaman dan juga memberikan banyak asist kepada rekannya di Lini depan.

BACA JUGA :

Klub Veteran Jepang, Jubilo Iwata Kembali ke J-League

Kemudian ini membela klub Shanghai Sip pada tahun 2017, mengejutkan publik China, dalam usianya yang masih muda dan sampai dengan saat ini kontraknya telah diperpanjang oleh Shanghai hingga tahun 2024.

Eks Chelsea Oscar, Loyalitas dan Cetak Rekor Pemain Gaji Tertinggi di Liga China 4

Bahwa kedatangan awal ia minat bergabung di China, bukan hanya sekedar uang, mungkin ingin tahu atmosfer yang berbeda disana.

Pria kelahiran Brasil, bukan main main klub saat ini Shanghai SIPG telah mencatkan rekor transfer termahal di China.


Dab apa yang telah tercatat bahwa ini transfer dari Oskar adalah menciptakan rekor baru di kompetisi Liga China, nilai yang fantastis.

Selain itu ia juga menerima gaji per tahunnya hampir 500 miliar atau setengah triliun sebuah bayaran tinggi untuk satu pemain asing di kompetisi Asia.

Seperti diluar nalar, oleh pemain asing di Liga China yang merupakan pemain kelahiran Brasil dan menjadi Pilar di Lini Tengah Shanghai saat ini, dan dia juga telah menciptakan total 48 gol dari 161 penampilannya, kemudian ada 90 assist yang sudah diciptakan selama berseragam merah-merah.

Karir di Chelsea

Selama ia berseragam biru biru, ia telah total mengemas 203 pertandingan selama lima musim di Stamford Bridge.

Dengan total jumlah golnya sebanyak 38 gol, dan 37 assit, itu dari seluruh kompetisi yang ia jalani bersama The Blues.

Ia juga telah memberikan gelar bagi Chelsea diantaranya gelar Liga Premier, Liga Europa, dan Piala Carling.

Pro Kontra

Oscar sendiri bukanlah satu-satunya pemain top dunia yang menerima bayaran tertinggi di Liga China, namun ada beberapa pemain seperti Carlos Tevez, ada Fellaini dan juga ada Alexander Pato dan beberapa pemain yang bernasib sama dengan dirinya.

Jika diibaratkan mereka adalah pemain-pemain top dunia yang memiliki gaji selangit, jika dibandingkan dengan di Eropa hasilnya bisa berkali lipat itulah mengapa Liga Cina menjadi daya tarik mereka, dan ini juga untuk mengangkat  reputasi sepakbola disana agar lebih bagus.

Hal ini kontradiktif dengan federasi sepakbola yang mengatakan bahwa ini akan menjadi persaingan yang tidak sehat antar tim

Selain itu ini juga akan membuat neraca keuangan dari tim itu berpotensi timpang.

BACA JUGA :

Pekan 2 A-League: Adelaide United vs Melbourne City, Patahkan Rekor Pertemuan

Karena hal itulah kemudian, mereka berencana membuat suatu kebijakan atau sebuah rencana kebijakan yang akan menerapkan pembatasan finansial dari sebuah tim sepakbola tidak lebih dari 40 miliar bayaran per tahunnya.

Ini tentunya sangat kontradiktif dengan apa yang sedang dialami oleh tim-tim di Cina yang ingin merekrut pemain-pemain bintang top Eropa dengan tujuan agar sepakbola di Cina khususnya Liga China ini akan terjaga reputasinya.

Meskipun Timnas China sekarang Tertinggal jauh dari Timnas Korea Selatan maupun timnas Jepang.

Harusnya memanfaatkan potensi pemain muda lokal lebih produktif.

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

James