Eksotisnya Wisata Sawah Terasering Sukomakmur Magelang

Eksotisnya Wisata Sawah Terasering Sukomakmur Magelang 1

Salah satu destinasi wisata menarik terbaru di Kota Magelang adalah Wisata Terasering Sitegong, Sukomakmur, Kecamatan Kajoran, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.

Magelang berbatasan dengan Daerah Istimewa Yogyakarta, Kabupaten Purworejo, Kabupaten Temanggung serta juga berbatasan dengan Kabupaten Boyolali disebelah timur yang melewati area Ketep Pass.

Magelang baru-baru ini sedang ramai tentang wisata terbarunya yaitu Wisata Terasering Sitegong, atau lebih dikenal dengan nama Wisata Terasering View Sumbing disebut juga Sukomakmur View Gunung Sumbing.

Wisata ini merupakan wahana wisata terbaru yang berada tepatnya di Dusun Nampan, Desa Sukomakmur, Kecamatan Kajoran, Kabupaten Magelang.

1. Pemandangan hamparan sawah terasering

pemandangan sawah terasiring di dusun nampan, desa sukomakmur, kecamatan kajoran, kabupaten magelang di waktu pagi hari
pemandangan sawah terasiring di dusun nampan, desa sukomakmur, kecamatan kajoran, kabupaten magelang di waktu pagi hari

Yang menarik dan sangat elok indah di tempat wisata ini adalah pemandangan area persawahan yang miring atau sering disebut sawah terasering.

Setiap orang yang datang mengunjungi area ini, dimanjakan dengan hamparan pemandangan indah sejuk seperti lukisan nyata, sawah terasering dengan penampakan gunung sumbing yang sangat jelas dimata.

Sawah-sawah itu milik warga sekitar yang dikelola dengan baik sehingga menimbulkan spot alam yang sedap dipandang mata. Dan kelihatan sangat natural sekali alam mempesona.

2. View Gunung Sumbing

Eksotisnya Wisata Sawah Terasering Sukomakmur Magelang 3
view gunung sumbing dari dusun nampan
view gunung sumbing dari dusun nampan

Memang area ini kita bisa melihat secara langsung dengan berjalan kaki melewati persawahan yang hijau dengan background gunung sumbing yang menjulang tinggi dibelakang sawah.

Sebuah pemandangan yang jarang kita lihat, selain itu kita juga bisa berfoto dengan spot pemandangan alam nyata. 

Ada gardu pandang dua tingkat, untuk melihat spot pemandangan sawah yang terlihat jelas dan menarik. Selain itu juga kita bisa duduk di area tumpukan kayu didekatnya.

Kalian juga bisa melihat spot pemandangan untuk media foto-foto bersama pacar, sahabat, keluarga, dengan view yang lebih alami.

Setiap sudut jalan disepanjang jalan di area persawahan terasering ini bisa dimanfaatkan untuk media foto kalian.

3. Penunjuk Jalan

Untuk menuju ke tempat wisata ini, pengunjung melakukan perjalanan yang dimulai dari Pasar Kaliangkrik, Magelang yang berjarak 7 kilometer ke arah Desa Nampan. Untuk lebih tepatnya,  pengunjung dapat memanfaatkan aplikasi Google Maps dengan kata kunci Desa Nampan Sukomakmur, Kajoran, Magelang, pasti langsung muncul deh.

Setelah perjalanan sampai menuju Desa Nampan, lalu kalian langsung disajikan dengan pemandangan sawah terasering penuh dengan sayur-sayuran dan tanaman loncang, yang tersaji disepanjang jalan menuju tempat wisata ini.

Biasanya tempat wisata ini dibuka setiap 06.00 WIB pagi, biasanya tutup hingga jam 17.00 wib. Dan tiket masuknya tentunya sudah ditentukan di pintu masuk ya.

4. Mirip Minecraft

Eksotisnya Wisata Sawah Terasering Sukomakmur Magelang 4

Tanaman-tanaman yang tumbuh milik warga berupa tanaman-tanaman loncang yang terpapar dia sepanjang area Desa Nampu ini banyak yang mengatakan mirip Qim Minecraft.

Bentuknya yang kotak-kotak dan rapi ini terlihat sangat menarik, dan orang menyebutnya mirip dengan Minecraft. Selain melihat pemandangan Minecraft ala nyata, pengunjung juga bisa belajar menanam, memetik sayuran loncang, serta tak lupa sekalian foto.

Selain itu pengunjung juga bisa membeli dan membawa pulang sayuran itu sebagai oleh-oleh untuk rumah. Selain berfoto dan menikmati hijaunya alam terasering di Desa Nampu ini. 

Sungguh elok pemandangan alam Indonesiaz khususnya di Kota Magelang, yang terkenal merupakan daerah yang hawanya dingin dan sejuk, karena dikelilingi banyak pegunungan.

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Olala