EndGame dari Mikasa Ackerman


EndGame dari Mikasa Ackerman 1

Dengan manga Shingeki No Kyojin yang sudah mencapai puncaknya, dan anime yang telah mencapai final seasonnya, banyak fans yang berasumsi bahwa heroine dari anime/manga Shingeki No Kyojin ini yakni Mikasa Ackerman kemungkinan akan terus melanjutkan hidupnya dan tidaklah menjadi korban dari Isayama-sensei. Korban yang penulis maksud disini ialah ia menjadi salah satu character yang dibunuh demi berlangsungnya ending dari manga/anime tersebut.

Mikasa sendiri merupakan sosok yang sangat menarik pada SNK universe ini. Sebenarnya penulis sendiri masih penasaran dengan peran yang akan dia mainkan dalam menghentikan Eren (atau mungkin saja tidak dihentikan). 90% penulis yakin dunia tidak akan berakhir buruk, tetapi 10%nya membuat penulis ragu. Karena, kita semua tahu seperti apa Isayama Hajime-sensei itu.

Penulis awalnya berpikir bahwa Mikasa tidak mungkin mati. Seperti kebanyakan orang juga berpikir demkian, namun sejujurnya semakin lama, orang pun tentu akan memiliki pemikiran lain jika terdapat keraguan yang masuk akal. Jika kalian sebagai para fans ingat, Mikasa pernah menyampaikan kata “ itterasshai/ sampai jumpa Eren” pada salah satu panel di manga. Seujujurnya dengan Mikasa mengatakan hal tersebut apakah berarti perkataan tersebut berkaitan hidup dan matinya, ataukah hanya berkaitan pada Eren saja?

Dari asumsi-asumsi fans tersebut, penulis pun memikirkan beberapa kemungkinan akan endgame dari wanita hebat ini. Berikut beberapa pemikiran penulis, terutama berkaitan dengan “Itterasshai, Eren” :

EndGame dari Mikasa Ackerman 3

1. Mikasa akan hidup di timeline saat ini, dan mungkin Eren dalam keadaan tidak sadar di timeline saat ini atau akan menghilang, dan akan bertemu dengan Mikasa di timeline yang berbeda melalui path. Eren dan Mikasa yang berada pada timeline path, mungkin akan bersama disana untuk waktu yang lama dan Mikasa mungkin akan menunjukkan kepada Eren kehidupan yang damai dan indah, kehidupan “apa yang bisa terjadi”. Dan ketika tiba waktunya bagi Eren untuk kembali/bangun ke garis waktu saat ini, Mikasa pada timeline path, akan berkata “itterasshai, Eren” karena mereka akan benar-benar bertemu lagi. Akankah Eren mati? Mungkin ya, mungkin tidak.

Teori pertama ini sebenarnya mirip dengan film Inception, dimana Cobb dan Mal menghabiskan bertahun-tahun dalam mimpi mereka, mereka menjadi tua bersama di sana, dan ketika mereka bangun, rasanya seperti tidak ada waktu yang telah berlalu.

EndGame dari Mikasa Ackerman 4

2. Mikasa akan hidup, rumbling akan dihentikan, Eren akan bertahan dan mereka akan hidup bersama sampai Eren menyerah pada kutukan Ymir. Mungkin begitu yang terjadi, itulah mengapa rambut Mikasa akan tumbuh lagi panjang seperti pada chapter 1. Karena mungkin 3-4 tahun sudah berlalu. Dan saat Eren sekarat, Mikasa akan berkata “Itterasshai Eren”, mungkin dengan harapan mereka akan bersama lagi di kehidupan lain.

Tentu saja bagi penggemar EreMika teori kedua inilah teori yang menjadi favourite fans, karena pada teori kedua ini dapat terlihat ending untuk kisah cinta mereka bahagia.

3. Mikasa akan mati, dan Mikasa yang akan berkata “itterasshai, Eren”, Mikasa yang mengkorbankan dirinya inilah yang akan membimbing Eren dalam menghentikan Rumbling.

EndGame dari Mikasa Ackerman 5

  Jika Mikasa bertahan dan Eren tidak, saya pikir akan lebih baik jika dia pergi ke Hizuru, mungkin membawa semua orang bersamanya dan menjelajahi dunia. Saya tidak tahu apakah Mikasa benar-benar bisa mencintai orang lain selain Eren. Jika mengingat bahwa Jean juga menyukai Mikasa, tidaklah baik jika ia dijadikan pilihan kedua. Dia pantas untuk dicintai dengan sepenuh hati, dan saya tidak tahu apakah Mikasa bisa memberinya itu.

EndGame dari Mikasa Ackerman 6Pada titik ini, saya hanya menginginkan setiap orang yang selamat dapat bahagia dengan cara mereka sendiri. Manga dan Anime Shingeki No Kyojin ini telah membuat karakter favourite kita menderita, dan saya hanya mengharapkan agar para fans pun tetap bahagia dengan bagaimana pun ending yang diberikan oleh Isayama Hajime-sensei.


Digstraksi adalah platform menulis independen, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Carelo Caiiel

   

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copy link
Powered by Social Snap